Senin, 31 Desember 2012

2013

"diantara tanda kedewasaan iman adalah tak terlalu bahagia ketika mendapatkan apa yang diinginkan dan tak terlalu sedih saat harus kehilangan.

diantara tanda kedewasaan berfikir adalah dapat menyederhanakan suatu hal sehingga mudah dipahami oleh yang mendengarkan. 

diantara tanda kedewasaan rasa adalah memahami apa yang diinginkan seseorang sebelum ia mengatakannya, karena kata tak diperlukan.

diantara kedewasaan bekerja adalah tidak menunda amal.

diantara kedewasaan sikap adalah tidak berhenti ditengah jalan, selesaikan apa yang diperbuat dan bertanggung jawab atasnya.

jika semua telah terpenuhi, maka kaulah ukuran sebuah kedewasaan itu."
-seorang keluarga di pagi 2013-
melewati satu fase transisi bukan barang baru lagi, bertemu dengan banyak kepala dengan sejuta tolak ukur isi ide-pikiran-sangkaan-presepsi yang tiada samanya. sudah harus banyak berubah, sudah bukan soal menunggu momen yang tepat, tapi menciptakan momen itu sendiri dengan sangkaan waktu dan estimasi gerak yang pasti.

oh iya, saya cukup menikmati prosesi pergantian malam tahun baru ini.

saya siap bangkit (lagi) :)

Jumat, 21 Desember 2012

#HCMDBMC

"How Can My December Become More Colourfull?"
-saya-

nanti juga pasti akan tau, bagaimana desember membuat seorang saya sangat menikmati setiap ejaan hari-harinya tanpa jeda sembilu sekalipun. ya, sekalipun itu dunia bisa menjungkir-balikkan seorang saya dari yang semula saya tersenyum manis lalu tertawa miris. aaah tapi desember cukup memberikan arti kepada saya bagaimana hidup itu harus dinikmati sebagaimana mestinya.
yaaaa..

tunggu ya, saya akan segera cerita, masih tersimpul rapi dalam draft. :)

Selasa, 18 Desember 2012

barakallah fi umrik, pris :)

Alhamdulillah YaaRabb,,

selamat menempuh usia baru pristi, selamat menjadi sosok yang lebih bisa memaknai hidup dengan lebih bijaksana. semoga semakin disayang Allah yaa.. :')
-teruntuk diri sendiri-

ada banyak cerita, ada banyak part dan fase, tapi kesemuanya sama dihimpun dalam sebuah kata "terimakasih". yaaa terimakasih, terimakasih untuk rasa sayang-segala macam bentuk perhatian-senyuman manis-perlakuan istimewa-dan pelukan hangat dari kalian. terimakasih untuk membuat seorang saya merasa sangat teristimewa, terimakasih untuk bisa terus menggenggam erat tangan kalian dan menghimpun kalian dalam sebuah frase "keluarga"

saya akan banyak cerita nanti, tentang hari ini, tentang satu fase transisi ini.

semoga Allah senantiasa menjaga kalian dalam setiap nafas langkah yang tercipta. :)
terimakasih telah menyayangiku dengan cara sempurna yang sederhana

Senin, 17 Desember 2012

mephobia feat philophobia

saya : "nas, gua kena syndrom mephobia geura sekarang. hahahaa."
anas : "eh, ada lagi yang paling parah. philophobia syndorm takut me- dan di- cintai."
saya : *cengo* -____-"

fyi :
mephobia itu syndrome takut terkenal
philophobia itu syndrome yang sudah dijelaskan oleh seorang anas kepada saya pada percakapan tadi sepulang kelas matematika diskret.

okesip nas, gua nambah satu frasa lagi dan pengetahuan soal syndrome-syndrome akut menggelinjang yang baru sekalinya gua denger dari sosok elu dan itu bikin gua cengo kuadrat. hahahhahahahahaaaaa

as I know u're so inspiring :)
LOL

Minggu, 16 Desember 2012

Sabtu, 15 Desember 2012

seputar tinta

"okefiks, 3 amanah di pundak. ketiganya masih saling berkorelasi. masih saling bersinergi massih seputar tinta dan tidak jauh-jauh dari layar pc dan semburat sastra."
-saya-

menggebu

ku sematkan nama "semangat" pada 8 alfabet yang tersusun padamu 'menggebu', sebab dengan begitu aku akan terus melaju dalam gerakan harmoni yang aku ciptakan sendiri oleh hatiku dan lalu melalui perantaramu ku berikan lecutan energi lain untuk bisa membangkitkan yang selama ini lelap dalam tidur.

tersisa 2 hari lagi terhitung dari post ini beredar.

cuma mau terhenti di draft, pris?
atau berusaha untuk publish?

sekali lagi kan, fabiayialla irrabikumatukadziban..

perahu kertas

"dan ku bisa dengan radarku, menemukanmu."
-sesimpel itu ya-

segudang harap dan segunung mimpi di LPK

-jujur, saya rindu adik-adik saya di LPK Tepi Sawah sana, rindu dengan segerumpul mimpi-mimpi mereka, rindu dengan senyum tulus dan semangat tanpa batas untuk bisa belajar, yaa... sesederhana itu, saya rindu semuanya-

***
mungkin bila hati mereka bisa berujar, dan ujaran bisa kita tafsirkan, akan begini adanya kata hati mereka....

"kalo topik maunya jadi polisi kak."
-topik.1 SD.masih berjuang dalam susunan alfabet-

bisa tidak ya kak nantinya aku jadi polisi? sedang himpunan alfabet saja aku masih belum paham pasti. menelaah setiap kata yang kakak lontarkan apalagi, miris kak aku kini. aku hanya punya sekepul semangat dalam diri untuk bisa mencoba mengerti secara perlahan perihal apa saja yang kakak lontarkan tempo hari, meskipun aku masih belum juga paham.

aku harus mengeja lebih lama dibanding dengan mereka teman-temanku yang bahkan kupikir sudah fasih, atau bahkan aku harus lebih keras berjuang untuk mengerti apa yang ada di kertas putihku ini lalu ku terjemahkan dalam bahasaku sendiri. 

dikertas ini yang seringkali tertulis A aku mengejanya dengan sangkaan O, padahal jelas dalam gambarannya pun sudah berbeda. 

apa aku memang tidak bisa membaca? atau aku terlalu bodoh untuk bisa mengerti soal huruf dan terlampau sulit untuk merangkainya? apa benar aku bodoh, kak?

lalu kemudian kakak bertanya kepadaku, mempertanyakan kembali mimpi-mimpiku. aaaah.. berbincang soal mimpi selalu membuat aku ingin segera bermetamorfosa sepertimu, bisa mengenyam bangku kuliah dan mengenakan selempang almamater universitas kebanggan dipanggul pundakmu. terlampau jauh ya kak bayanganku?

tapi memang begitu, melihat kakak yang selalu datang bergerombol setiap hari minggunya dan selalu bersemangat mengajarkanku banyak hal tentang ini itu membuat semangatku kian berkobar, dan bisa ku jawab lantang bahwa aku ingin menuntaskan bangku sekolah dasarku dengan segenap kemampuanku, setelah itu aku ingin menjadi seorang polisi yang bisa membanggakan kedua orangtua-ku.

sederhana ya kak? atau aku terlihat tidak pantas untuk mempunyai mimpi macam itu karena sampai sekarang pun aku masih terlampau sulit untuk bisa membaca? apa aku tidak bisa menjadi sosok yang aku idam-idamkan? apa aku tidak bisa mewujudkannya?

masih ada semangat kak dipundak kananku untuk terus memegang erat niatku menuju tempat peraduan belajarku setiap pagi di hari minggu, masih ada secercah harap dalam setiap derap langkahku dalam perjalanan menuntut ilmu untuk bisa terus memperjuangkan apa yang ada dalam bilik angan-anganku. ya, setidaknya aku masih punya itu untuk bisa kujadikan sebagai senjata pamungkasku memangkas semua rasa malas yang seringkali menyergapi diri. jadi kakak tenang saja ya, meski sekarang aku masih belum lancar membaca, aku masih mau berusaha dan memperjuangkannya.

tapi apa masih butuh waktu lama ya kak untuk aku bisa segera mengeja susunan baris huruf dan kata? seringkali aku pesimis menghadapinya, seringkali aku kelelahan karenanya.

aku sering sedih, ketika dengan semangat menggebu yang ku punya berangkat menuju sanggar ilmuku berada tampak sepi, hanya ada kakak berdua dengan teman kakak disana, atau hanya beberapa kakak saja yang ada. kupikir kakak akan lengkap lagi berada disini, bersama-sama menyalurkan energi positif yang pastinya bisa aku terima dengan jelas.

sedih kak, bukan apa-apa, setidaknya dengan melihat kakak-kakak semua lecutan semangatku semakin membuncah dan aku selalu punya 'sosok' yang bisa ku jadikan panutan untuk mengiringi arah mimpiku melangkah. jadi ku harap, kakak bisa selalu datang bersama-sama dan tentunya membawa senyuman semangat, karena ku pikir itu lebih dari sekedar cukup untuk membangunkan semangatku yang mungkin sempat terkubur, untuk kembali menyegarkan akson otak-otakku agar bisa terus berusaha memperjuangkan mimpi-mimpiku.

sudah yaaa kak, besok hari minggu, aku harus segera memejamkan kedua mataku, mengumpulkan energiku untuk menyambut hari dimana aku akan mengemban ilmu.
kakak besok datang ke LPK yaa, saya tunggu :)

salam rindu dari saya, 
anak kecil yang bermimpi untuk bisa segera mewujudkan semua mimpi-mimpinya.

***
dik, apakabarnya kalian disana?
masih sibukkah kalian merenda mimpi tentang 'mau jadi apa saya nanti'?
atau sudah bisa merangkai frasa pasti untuk ditunjukkan kepada ibu setiap sepulang sekolah? tentang progress kalian dalam membaca-menulis atau mulai bermain dengan kosakata asing?
masih ingat seruan nyaring 'aku seorang kapiten'?
tunggu ya, kakak pasti segera datang. untuk kalian. 

***
hei, mereka masih bisa untuk terus bersemangat
lalu bagaimana kita? atau lantas menyerah?
jangan dulu ya sebab lewat perantara kita, kita bisa membuka jalan untuk mereka bisa meraih apa yang mereka impikan.
ayoo semangat LPK ya kakak-kakak pengajar, 
matahari harus segera terbit :) 

*semacam teguran untuk diri sendiri*

Jumat, 14 Desember 2012

(morning) quotes

"kalau ada do'a yang belum diiwujudkan. ayooo ingat-ingat lagi mana bagian amanahmu yang belum kamu laksanakan dengan baik, mungkin itu salah satu penyebab Allah menunda untuk mewujudkannya."
-renungan-

kenapa engga mau?

"Pris, ayo daftar ya butuh orang-orang yang punya pemikiran seperti kamu, untuk masalah rekomendasi dsb tenang pris saya yang akan maju, dicoba ya dek. ayooo maju, sudah ada incaran dari bagian atasnya langsung untuk merekrut kamu."
-seorang kakak angkatan satu tahun lebih tua diatas saya-
berulang kali seperti akan didominasi untuk bergerak maju dan bisa turut bersinergi. namun sekembalinya dipertanyakan pada hati lagi.
"Maaf, belum bisa, untuk sekarang ini lebih memilih menjadi tut wuri handayani."
-makna implisit-
dan setibanya pada bagian kruaksial dalam hidup,

seseorang : "Pris, kamu ikut kan ya?"
saya : "Engga loh, akunya engga ikut, mau fokus dulu untuk membenahi 'keluarga', mungkin nanti bisa turut berpartisipasi ke bagian luarnya."
seseorang : "yaaah, aku pikir kamu ikutan daftar pris, coba kamu daftar."

heheee..
maaf ya, diawal masuk dunia perkuliahan seperti sudah memberi batasan diri untuk tergabung dalam hal seperti itu, mencoba sipil dan tapinya selalu terusik jika ada yang tidak pas pada tempatnya. sudah cukup berhasil loh menahan diri saban satu tahun yang lalu -masa TPB- dan tapinya sekarang sudah punya strategi main.

saya : "Whina, sudah banyak korelasinya, bagianku yang dalam nanti implementasi keluarnya kan gampang, banyak orang-orang yang bisa diajak kerjasama."
whina : "Bener pris, butuh strategi. kalau misalkan begini kan untuk bagian keluar masuk insyaallah selalu ada jalan."
saya : "iyaa whin, harus ada orang dalam yang bisa memunculkan keluar, dan nanti untuk bagian luarnya aku serahin ke kamu."
whina : "iyaa pris, pasti bisa."

ya, sudah saatnya membagi porsi pada wilayahnya masing-masing. saya akan lebih fokus untuk bergerak di bagian dalam dan saya yakin bisa mengandalkan kalian untuk maju pada lintasan luar. sekali lagi, bukan untuk cari aman, lebih kepada sudah bisa punya pemikiran. bahwa harus ada yang bergerak di jalur yang berbeda meskipun tujuan utamanya sama.

seseorang : "Pris, bergerak di dalam ya, butuh tim untuk menyegarkan kembali 'rumah' biar bisa jadi tempat selalu pulang."

sudah punya amanah lagi kan?
harus bisa membagi waktu di dua rumah yang mungkin jaraknya hanya terpaut beberapa kilometer yang tidak sampai ratusan itu.
harus bisa mengemban amanah di pundak.

bissmillah,

semenjak saya tau dia dikabarkan jadi TF di 'rumah'nya, dan sekarang giliran saya.
bener dil, engga bisa yang namanya sipil.

Kamis, 13 Desember 2012

quotes

Hal paling romantis terjadi ketika kita tidak ikut campur sama sekali dalam rencana Tuhan.
-saya-

dream

but one simple action, is super amazing :)

quotes

"Tua itu Pasti, tapi Dewasa itu PILIHAN."
-kata orang bijak-

lebih banyak diam

sudah beberapa hari ini orang bilang saya banyak diam. alasannya satu, bukan saya mogok makan lebih kepada situasi yang meminta saya untuk bersikap demikian. bukan tipikal cari aman, lebih kepada menjaga lisan yang daripadanya nanti keluar sekelumit kata menyakitkan lebih baik tidak dilontarkan. 

semata-mata satu,
"sudah menemukan satu titik dimana harus berbalik dan berbelok ke haluan lain yang menyiratkan kebaikan. satu fase dimana harus dimulai dengan yang dinamakan perubahan."
harus lebih banyak menyikapi segala sesuatunya dengan imbang-sama rata-tidak mbang cinde mbang ciladan.

"pasti bisa pris, berubah untuk sesuatu yang baik kenapa tidak? pelan-pelan saja, setidaknya sekarang sudah mulai berjalan, semoga istiqomah ya."
-ihda husnayain, keluarga di ilmu komputer-

tulus, itu yang saya rekam.
"insyaallah ihda, mohon bantuannya selalu saling mengingatkan ya."
-saya-

bissmillah,
project manapun harus bisa selesai tepat pada waktunya, termasuk sekumpulan frasa 'manusia dua sisi', lalu soal 'kamu'? emmm.. percaya Allah sudah mempersiapkan skenario Maha Apik untuk nantinya, yang terpenting saling menjaga berusaha mempersiapkan yang terbaik dari apa yang kita bisa persiapkan yang dimulai dari sekarang.

jadi kalian ini?

"jadi gimana kalian ini?"
-seseorang-
layaknya artis tenar, sudah beberapa pekan selalu diincar bagian dari sisi lain kehidupannya. sudah mulai diusik, ditelisik lebih tajam dari biasanya, dilontarkan berbagai macam pernyataan yang sedikit banyak menghunus jawaban "sebenarnya, bagaimana?".

lantas yang melakoni hanya bisa mesam-mesem sendiri tanpa merasa perlu menjawab sesuatu yang banyak dipertanyakan, sebab bagi yang dimintai penanggungjawaban atas segala pertanyaan dan pernyataan merasa memang bukan kapasitasnya untuk berargumen ini dan itu. 

seperti bijak berujar, 
"lebih baik diam yang meng-amin-i setiap semburat positif yang terilhami"
sudahlah, setiap manusia punya kapasitasnya masing-masing untuk menengahi bagian teritori yang seringkali disebut "privacy", saling menghargai dan menghormati saja dalam beramah-tamah dalam dunia pertemanan dan persahabatan. tidak perlu bagaimana-bagaimana, sudah sama-sama dewasa bukan?

berfikir pijar,
berujar sabar,
dan berspekulasi imbang.

kun fakyakun, jadilah maka terjadilah 

percaya kok, satu fase ini tidak akan disia-siakan lagi :)

copycat

dunno how, but really i'm superdislike and simple hate copycat~
-me-
seketika terbangun memori perihal etika menulis dsb yang diajarkan di korpus. for sure, harus segera 'pulang' ke 'rumah' untuk bercerita banyak dan mendapat berbagai macam sudut pandang.

Rabu, 12 Desember 2012

quotes

koran kampus IPB

pulang ke 'rumah'

pagi ini dibuka dengan kenyataan bahwa kemarin adalah tanggal cantik 12-12-12 dan lalu terhitung 5 hari lagi dimulai dari hari sekarang adalah tanggal luar biasa dalam hidup.

iseng, buka pages kicauan burung yang siapa tau ada mention 'wah' yang bikin saya mesam-mesem sendiri. dan untuk hari ini yang cukup berhasil bikin saya senyum miris itu mention.an dari salah seorang keluarga saya di koran kampus IPB.

mention pagi yang cukup bikin hati saya mak deg :')

jujur ka, berasa nge-jleb pas tau ada mentionan itu. sederhana sih memang, 4 kata plus titik dan tanda seru, seolah penegasan bahwa seorang saya harus segera 'pulang' ke 'rumah' mengingat amanah besar dan luar biasa sudah mulai diemban di pundak.

engga cuma itu ka, asa dalam hati semakin rindu, rindu suasana 'rumah' yang selalu bisa mengikat tiap insannya untuk selalu pulang barang sejam dalam saban harinya. entah masih sedikit kehilangan 'nyawa' disitu, bukan karena atmosfernya, mungkin akson yang sedikit eror sedang hinggap dalam peredaran pusat pikiran seorang saya sekarang ini.

kangen nji, nanda, umi, marita, icha, anik, jihad,  masjaw, bangton, shaun, kakak gano, kakfar, kakwil, mba nana, kak achi, mba erma (kembaran), dan masih banyak lagi.

oh iya belum ada sepekan kemarin saya bertemu dengan salah seorang keluarga kita yang sempat memutuskan untuk pergi sejenak, akhirnya membuka pembicaraan dan mengatakan kepada saya sudah siap 'pulang' dan siap kerja kembali mengurusi tetek bengek yang ada pada siklus peredaran koran kampus pada bagian jantung perusahaan. masih ingat siapa kan? yaa, keluarga kita :)

aaaah wanna back 'home' soon.
i miss you too :')

12-12-12

tanggal cantik ya :)

ada banyak cerita, tapi bukan untuk saat ini.
ada banyak do'a dan harapan, tapi biarlah sementara masih jadi bagian dalam setiap batinan antara senti mukena dan sajadahku.
ada banyak senyuman yang terukir dan berharap bisa terus begini adanya.

berfikir lebih bijak dan universal, harus mau berubah untuk sesuatu yang baik, bukan masalah yang tidak kamu suka dan lalu menjadi suka, pasti bisa.

terimakasih yaa.

(famous) quotes

“if a boy stop playing games for replying your text, marry him”
-famous quotes-

lelaki

so true, rite? :)

quotes

"There is no reason to feel bad
But there are many seasons to feel glad, sad, mad
It’s just a bunch of feelings that we have to hold
But I am here to help you with the load
-someone-

quotes

"ketika suatu fase dimana kamu merasa berada dititik bawah, ketika tugas-tugas mengancam untuk segera diselesaikan tetapi kamu stuck ditempat dan tidak bisa apa-apa, ketika semangat tidak lagi menemukan porsi isi ulang yang paling tepat, dan ketika futur sudah menjadi jawaban dari segala yang ada. jangan pernah berhenti untuk terus melejitkan diri tentang kekuatan dari setiap manusia. Allah Maha Baik dengan segala kemurahan rizki yang ada, bangkit dan berusahalah."
-seorang kawan-

detik-detik

aku panggil dia detik-detik karena bersamanya faseku berubah menjadi sesuatu yang besar dari semulanya yang kecil, menjadi tumbuh dewasa dari yang seketikanya kekanak-kanakan dan berubah menjadi sosok yang lebih bisa bijaksana dari sebelum-sebelumnya. yaa detik-detik menuju hari dimana segala sesuatunya akan terasa tampak lebih berbeda dari sebelumnya,

"ketika kamu menyukai seseorang pada usia kamu menuju angka 20, maka yang kamu sukai itu arah orientasinya sudah bukan pada taraf yang bermain-main."
-salah seorang kawan di ilmu komputer-

tidak pelak hanya mematung pada perihal cinta, detik-detik juga akan membawa setiap insan bermetamorfosa menjadi sosok yang lebih dan lebih lagi dari sosok dia sebelumnya, membuat seseorang bisa lebih universal menatap segala suatu permasalahan dari sudut pandang yang berbeda. yaa detik-detik membimbing setiap ego di kepala seorang manusia menjadi lebih terarah dan lebih beralasan.

tidak kuberi judul


Aku bukan lagi berbincang mengenai bagaimana hatiku berbicara dan yang hanya mampu disampaikan lewat kata. Aku pasti akan melewatkan kamu kamu yang kemudian datang menawarkan gelak tawa. Aku hanya membahasakanmu dengan cara yang lebih sederhana yang bisa membuat kamu tetap hidup dalam setiap ejaan yang aku buat.
-rk ofac b.11 pasca daskom-

Senin, 10 Desember 2012

sedang tidak bisa

tolong jangan bermain-main lagi, saya sedang tidak bisa melakoni jati diri dalam dua sesi secara sekaligus, tanpa tendensi saya berjibaku dengan yang kamu sebut 'asa dalam hati'. jadi tolong jangan bermain-main terlebih sesukanya keluar-masuk dalam relung hati, sudah ku bilang saya sedang tidak bisa melejitkan diri lalu pindah ke planet lain dan tidak saling berkomunikasi, hanya satu dan saya pikir itu tidak akan sesulit yang kamu pikirkan. tolong jangan bermain-mai, saya sedang tidak bisa...

Minggu, 09 Desember 2012

lintasan

aku pikir kamu semacam lintasan, liku-liku dan belokan tajam, lalu tanjakan serta semacam jurang disayap kanan dan kiri. aku berlari, namun lintasan tak jua memberiku satu ruang gerak secara pasti. aku mengendap dan lintasan tetap memberi ayakan simetri. aku mencuri dan lintasan memberiku satu jalan tepian yang aku tidak pernah bisa menemukan ujung dalam sebuah perjalanan.

apa ini lintasan?

lalu aku pergi dan tak lagi sibuk mencari.

someday

next chapter, pris. :)

nope

 

you : "seems like, code?"
me : "nope."

Ar Rahmaan


selebihnya selalu ditegur dengan berbagai macam cara, selebihnya juga tinggal bagaimana menyikapi setiap teguran untuk pribadi masing-masing. berusaha untuk terus menanam kebaikan, diiringi dengan niat tulus hanya karena Allah dirasa lebih pantas untuk makhluk Allah yang memang tidak pernah mengenal kata "puas" ini. harus banyak-banyak beristighfar bukan karena bagaimana-bagaimananya, lebih kepada selalu memohon ampun atas sikap kufur nikmat yang acapkali tidak pernah disadari.

karena selayaknya menyadari bahwa setiap nafas yang Allah beri dalam skala setiap hari yang tiada henti itu jauh lebih berharga dan tidak pernah ada nominal yang berhasil menakarnya.

rizki Allah dekat dan tidak pernah tertukar, Allah sudah menakarnya pada takaran yang pas, dalam waktu yang tepat dan pada porsi yang semestinya.

Allah Maha Baik,

maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

kata lalitya

"mba pris itu ibaratnya udah ngelangkah tapinya belum napak. tinggal nunggu buat di-tapak-in aja."
.lalitya-ilmu komputer48-terbening.

gembok

di kelas Algoritma Pemrograman
fuji : *lagi pinjem segepok kunci milik saya yang kebetulan disitu ada gembok, dan terus nanya.* "ini kunci buat apa mba.pris?"
saya : "oh, itu buat gembok tas."
rachma : "lah, kalau gembok hati?"
#hayolooh pris, speechles -_____-"

first project

_sebenernya ini udah beberapa minggu lalu, kejutan luar biasa di awal bulan Desember. benar kan kata saya juga, sugestikan sesuatunya dengan hal yang positif maka yang didapat juga yang positif. :)_

tertanggal *hari minggu yang tanggalnya juga ngga inget tanggal berapa*

Alhamdulillah, nikmat sehat masih selalu bisa dirasakan, senantiasa mengucap syukur kepada Allah atas karunia nafas dan kesehatan pada diri untuk bisa beraktivitas setiap hari. hari minggu ini saya harus absen tidak LPK dulu (bagi yang belum tau LPK bisa klik disini), sedih sih karena baru sekalinya saya bisa hadir di minggu kemarin dan minggu ini harus absen dulu. tapi sudahlah, jangan terlarut disesali yang penting konversi absennya jelas untuk apa dan mau ngapain lalu kedepannya gimana #tsaah.

jadi untuk hari minggu ini jatahnya workshop pembuatan aplikasi untuk windows8, yaaa jadi kurang lebihnya begini, dari microsoft sedang mengadakan sebuah program pengembangan aplikasi dan di IPB sendiri ada microsoft student partner, nah dari beberapa mahasiswa/mahasiswi yang ada di pilih 10 orang untuk menjadi champ (leader) dan dari kesepuluh champ tersebut harus merekrut anggota-anggotanya dan dibentuk beberapa kelompok kecil, dan dari kelompok kecil tersebut diberi tugas untuk membuat aplikasi yang nantinya bisa diimplementasikan pada windows8, hopefully semua aplikasi yang dibuat bisa masuk ke dalam windowsstore.

dan pada kesempatan ini, saya direkrut menjadi anggota dari salah seorang champ (fyi: champ saya kakak angkatan 47, namanya bang Rake, emmm-baik-tidak sombong-dan jago koding) dan saya lebih suka menyebut diri saya sebagai #agenrake d(^-^)b *lalu posisi kayak radar neptunus*. hahahaaa...

dalam agenrake ini tidak hanya saya sendiri, bersama dengan beberapa teman saya, ada Rachma-Agisha-Whina-Fitrah-Rahmanda-Fajar-Fahmi, dan karena harus dibentuk beberapa kelompok kecil, saya bergabung bersama kedua teman saya Rachma dan Rahmanda. dan karena diminta untuk memberi nama kelompok, asa saya kepikiran sesuatu dan diputuskan untuk memberi nama phi-r-kuadrat

pi-r ngga pake kuadrat soalnya rahmandanya engga ada -___-"

you know lah ya what does it means?
pi-r-kuadrat = pristi-rachma-rahmanda
nah bersama dengan merekalah akhirnya ide saya berhasil direalisasikan, 2 buah games yang sekarang masih dalam tahap penyempurnaan untuk games yang pertama dan pembangunan pondasi awal untuk games yang kedua, (untuk gamesnya apa belum bisa saya kasih tau, tunggu launchingnya ya. hehe)

dan di workshop pembuatan aplikasi windows8 kali ini diadakan semacam kompetisi yaitu 3jam membuat games bersama *okesip saya juga ngga begitu ngeh bener 3 jam atau bahkan lebih yang jelas disitu kita ngoding bareng dan presentasi hasil games yang kita bikin*

rahmanda tidak bisa hadir karena beberapa alasan yang cukup kuat dan akhirnya cuma saya berdua dengan rachma, alhamdulillah master dewa koding rahmanda berhasil menyelesaikan beberapa part dan saya bersama rachma tinggal sedikit membenahi apa saja yang belum pas *manda, you know me so well lah ya*

sampai beberapa jam kemudian kami semua -peserta workshop- sibuk dengan aplikasinya masing-masing, tibalah saat presentasi dan demo aplikasi gamesnya. dan semacam uji nyali, saya berdua dengan rachma yang notabene sangat menyadari tingkat ke-cupu-an diri mencoba memberanikan diri untuk maju lalu presentasi sekaligus mendemokan aplikasi yang kami buat.

jujur ya, engga punya ekspektasi berlebih atau gimana-gimana, sudah maju kedepan dan bisa diberi masukan yang berarti itu sudah cukup sangat berarti untuk kelangsungan aplikasi kami kedepannya.

tapi ternyata setelah diumumkan siapa juara dari kompetisi membuat aplikasi pada workshop tersebut, emmmmhhhh..jantung berasa copot, ngga nyangka sama sekali karena..

taraaaaa....

Alhamdulillah kelompok pi-r-kuadrat berhasil mendapatkan juara 1 :)

oke ini sertifikat yang belum jadi tapi alhamdulillah banget, engga nyangka :)

bersyukur dan harus lebih bisa berjuang dan memperjuangkan apa yang sepantasnya diperjuangkan. dan yang harus diperjuangkan saat ini adalah amanah untuk segera menyelesaikan aplikasi dan bisa segera di-stor-kan kepada pihak microsoft.

bareng sama rachma, mustinya sama rahmanda juga :')
oke, pijakan awal sudah dimulai
ayoo semangat lebih keras lagi untuk menyelesaikan first project ini,
semoga bisa bermanfaat untuk siapapun yang menggunakan aplikasi ini, untuk sekarang dan bagaimana nanti kedepannya, semoga harapan besar masuk store bisa terkabul, amin..

Sabtu, 08 Desember 2012

bhb (bukan helm biasa)

bukan sekedar helm biasa
dibelinya dengan kucuran keringat dari simpul peluh perjuangan setiap hari
bukan dengan cuma-cuma yang lalu beli tanpa pasti
dengan sekelumit pemikiran bahwa sang pemakai nanti bisa aman dan terlindungi
bahkan terpancar kasih tersirat yang muncul dalam hati.

"Maturnuwun mas.sen"
-untuk mas sendi-

terimakasih untuk rasa sayang yang sederhana namun terpaut begitu luar biasa
ayoo esok hari merenda pagi dan melaksanakan kewajiban sebagaimana mestinya
harus beres besok atau tidak sama sekali :)

man jadda wa jadda

quotes

"menjalani hidup penuh dengan senyuman, adalah cara paling sederhana untuk menikmatinya."
pristi.2012

quotes

"terkadang malas menjadi teman yang paling mengerti saat kita tidak mau berbuat apapun."
-refleksi diri-

sepenggal cerita milik spaghetti



-postingan ini sempat mengendap dalam bilik draft seharian penuh, dan berhasil muncul di permukaan baru hari ini-

saya-rachma-gisha dengan spaghetti ceria -___-"

tertanggal,
Jum'at 7 Desember 2012

Hari masih penuh dengan secercah harap akan sebuah pesan yang sudah terjawab, untuk masalah hati agaknya dikesampingkan dulu ya. saya mulai menikmati dengan banyak elemen yang datang silih berganti dan tentunya masih sibuk mencari ide baru lagi.

masalah hari ini adalah soal "mengapa saya tidak makan pagi dan sekarang perut saya bunyi-bunyi". klise memang, semestinya kalau tau akan begini jadinya saya makan pagi sebelum berangkat kuliah pagi-pagi buta. dan akhirnya memutuskan untuk memasak setelah selesai kuliah rangkaian digital menjadi pilihan paling bijak, bersama dengan sahabat saya Rachma dan Agisha. 

masak? tumbenan banget ya mau masak, tapi yaa gimana lagi ya emmmm.. mungkin karena punya beberapa alasan untuk mengemas ide memasak bersama ini dengan penuh sukacita.

alasan :
1. perempuan harus bisa masak
2. perempuan yang bisa masak pasti disayang suami
3. perempuan harus bisa masak supaya suami menyayangi dengan pasti (?)

okelah, cukup.

yaaa.. hari ini kita mau masak spaghetti, asa spaghetti melulu ya? tapi ya mau gimana lagi, emmh.. awalnya ide masak spaghetti ini karena sudah beberapa hari lalu kami selalu membawa bekal saat kuliah, yaa istilahnya biar irit juga sih ya, penghematan=mahasiswa. dan suatu hari saya bawa spaghetti dan gisha juga, bedanya spaghetti saya pedeeeees banget dan kalau gisha sebaliknya, dan karena penasaran kami bertiga sengaja bikin lagi yaa itung-itung bikin spaghetti itu gampang dan engga ruwet. dan yang pastinya karena saya suka-gisha suka-rachma suka, dan akhirnya menu inilah yang kami pilih sebagai menu utama untuk mengisi kekosongan perut kami bertiga.

selepas kuliah, kami berbelanja bersama di agro (sebut saja toko yang menyediakan berbagai macam bumbu dapur+sayur mayur di daerah bara). dan apa saja yang kami beli disini?

agro :
1. merica
2. lombok setan
3. bawang bombay

liat list belanjaan deh, karena spaghettinya belum kebeli kami berbelanja lagi di alfamidi, dan apa saja yang kami beli di alfamidi?

alfamidi:
1.spaghetii 500gr *bayangkan ya buat 3 cewek*
2.saus bolognesse ukuran jumbo -___-"
3.saus indofood extra pedas *tagline yaa.. EXTRA PEDAS*
4.keju

dan setelah semuanya terbeli dengan pasti, segera langkah kaki mengiri kami bertiga menuju kostan salah seorang diantara kami. Rachma, yaaa hari ini misi yang harus terlaksana adalah menjamah kostan rachma.

di kostan rachma setelah semuanya sudah diprepare, spaghetti sudah beberapa lama mengalami perebusan yang luar biasa dan lalu segera ditiriskan, lalu sekarang giliran saya membuat saus spaghetiinya. hahahahhaa..
dan ini adalah bagian yang paling menyenangkan. entah meracik saus untuk spaghetti itu punya daya tarik tersendiri untuk seorang saya.

minyak goreng dituang secukupnya ditunggu biar agak panas dan lalu disusul dengan bawang bombay yang ditumis sampai kecoklatan dan tercium aromanya, selanjutnya disusul dengan merica (di bagian ini cukup sedikit dulu merica yang masuk). emmm... karena rachma punya kornet jadilah kornet menjadi target selanjutnya setelah itu disusul dengan lombok setan (fyi: lombok setan means lombok rawit yang ukurannya agak jumbo dan warnanya merah dan dijamin itu rasanya kayak setan pedeees meeeeeen \m/) dan tapi lomboknya ada yang dipotong-potong cuma sedikit dan sisanya dimasukin aja langsung biar engga pedes.

setelah lombok setan masuk dilanjutkan dengan bergabungnya saus bolognesse, dan ini ngga tanggung-tanggung dong, satu pack sausnya langsung dibanjur sampai ngga bersisa. hahaha... setelah selesai banjur saus ditambah lagi sama saus indofood yang Extra Pedas, dan you know what? tanpa sepengetahuan rachma+gisha saya masukin aja semua 1 botol saus indofood yang extra pedas ke dalam racikan saus spaghettinya.

dalam posisi mengaduk-aduk saus saya juga melakukan hal yang diluar ekspektasi mereka. hahahha okesip ini semacam pengakuan dosa, hehe asa yaa ma, gish pas prisnya mau ngaduk-aduk dan posisi itu lombok-lomboknya pada posisi ngapung ngga jelas, dan karena gemes sendiri langsung deh cacah-cacah pakai itu serok masak, hahahhahaha 

finally, 
taraaaa...
ini spagehtti bikinan kami bertiga dengan spesial racikan saus diolah oleh tangan saya sendiri.

spaghetti dengan saus aroma penuh cinta dan keju kemesraan ._.

spaghetti dihidangkan, dan ternyata dugaan saya benar, gisha-rachma kepedesan ._.
dan ngga tanggung-tanggung dong, temen kontrakan rachma yang kita bagi porsinya untuk makan bersama pun mengaku kewalahan untuk makan, dan baru ketahuan akhirnya yang makan rachma (lagi) hahahha.

dalam hati :
sebegitu pedeskah spaghetti bikinan saya? (/_\)
hahahhaaaa..

dan baru saja saya masak spaghetti lagi dikostan, dan ini bumbu racikannya sengaja saya variasikan lagi ditambah dengan sambel terasi bumbu siap saji, dan lalu atasnya ditaburi keju dadu dengan keripik singkong dan ditambah nugget spesial, dan fokus pencicip saya kali ini mba.galuh temen sekamar di kostan dan tanggapannya?

saya : "gimana mba galuh rasanya? engga pedes kan ya?"
mba galuh : "emmmhh engga begitu pedes ya."
saya : *dalam hati: alhamdulillah* :)

tapi beberapa menit kemudian,

mba galuh : "huuuh haaah huuuuh haaaaah." *kayak yang kepedesan*
saya : "kenapa mba galuh?"
mba galuh : "aaaa baru berasa pedesnya sekarang. aaaah huuh haaah."

#okefiks, mba galuh kepedesan juga.

spaghetti yg saya pikir jauh dari kata pedas -__-"

agaknya saya belum berhasil bikin spaghetti dengan saus yang tidak 'pedas'

Jumat, 07 Desember 2012

quotes

" People don’t know me, so that I am, sometimes I don’t know myself. " 
-rachma hermawati.2012-

senyum

"titik dua lalu diakhiri dengan kurung tutup, sesederhana itu menyejukkan hati seseorang lewat telepati dua arah yang sama-sama bisa mengandung banyak arti. tapi setidaknya ada banyak kebaikan yang bisa terpancar dari senyum seseorang yang tulus."
-saya-

selamat datang

selamat datang atas bermulanya fase transisi, semakin disadarkan bahwa hidup lagi-lagi cuma sekali dan jangan pernah sekalipun disia-siakan lagi. semakin banyak juga kesempatan yang datang silih berganti namun terkadang pada diri sendiri belum mampu memahami dan mengambilnya dengan pasti. masih sering terguncang oleh banyaknya halimun sesaat, atau yang temaram durja karena kasih tak sampai.

bissmillah,

selamat datang atas kembalinya seorang diri yang terlalu lama menepi di hati yang belum pasti. ayooo Allah Maha Bijak memberimu kekuatan luar biasa dari berbagai pihak dan jangan disia-siakan lagi.

selamat datang atas kemenangan hati untuk terus meningkatkan apa yang sudah Allah beri :)

"Tidakkah Allah sudah menetapkan kamu sebuah akhir ketika kamu masih sibuk merenda sebuah awal. percayakan pada skenario Allah, Dia-lah sutradara Maha Sempurna yang ada di jagad raya. kun fayakun.."
-nasihat untuk diri sendiri-

La Tahzan, pris :)

ihda husnayain

Jum'at, 7 Desember 2012
kelas Rangkaian Digital

07.00-08.40

percakapan selepas membaca Al-Quran bersama sebelum kuliah, salah satu yang akan dijadikan kebiasaan dan rutinitas di setiap pagi jum'at dalam satu minggunya.

"Ihda, artinya Ihda Husnayain apa ya?"
-saya yang penasaran dengan arti nama dari salah seorang rekan saya-

dan lalu sang empu memberi tau sembari membuka Al-Quran yang baru saja ditutupnya selepas membaca Al-Quran.

"Ini pris artinya.."
-ihda husnayain-

ihda husnayain : salah satu dari dua kebaikan

subhanallah ihda.. :) 

nggarap soal iku NGELU?

asa besok hari ada responsi daskom dan untuk kali ini tugasnya yaaAllah bejibun ya banyaknya. mulai dari yang nge-resume 2 bab, kuis 2 bab, terus ada tugas ngerjain soal yang beranak pinak sampai 7 itu dan yaaAllah harus membelalakkan mata lebih lama dari biasanya.

dan tugas yang cukup bikin hati saya agak miris itu soal kommasnya (kommas=komunikasi massa) yang darinya lahir 7 soal yang kalau sampai nanti dijawab saya yakin sampai berlembar-lembar dan finally saya punya niatan tulus ikhlas dari dalam hati untuk berslilaturahmi via hp ke keluarga saya ilkom-48 yang kebetulan juga ngambil sc daskom tapi yang jadwal responsinya beda. hahahhaha. got the point?

udah hampir ada beberapa sms lebih dari 5 nomer handphone milik sanak saudara saya di ilkom 48 saya kunjungi malam ini, mulai dari basa-basi tanya materi responsi sampai yang langsung to the point tanya soal kommas udah dikerjain belum #eh

sampai akhirnya terdampar di percakapan super fail dengan salah satu dari mereka, 

namanya : Nur Lailla F-biasa dipanggil Ella-mahasiswi ilkom 48-sudah tidak jomblo-cantik-dan lagi sibuk sama usaha wallpapernya-perempuan cantik blasteran jawa timur-padang.

saya : "Assalamuallaikum ella, ini pristi, kamunya udah ngerjain responsi daskom yang praktikum 12-kommas belum ya?" *okesip ini ngga terlalu basa-basi juga kan ya? haha*
ella : "Waalaikumsalam mbak pris :) wah aku kommas ngga pake ngerjain tugas-tugas, soalnya roleplay terus nih mainannya mba pris.. hehe emang kenapa ya?" *asa pas baca, ellaaa senangnya hatimu turun panas demamku kalau adanya roleplay teruuus*
saya : "Haduuuh la, penake nggenmu,, angele iki soale ._. , yawes maturnuwun yoo la." *menyerah dan pamit*
ella : "Hahahha yup, tapi isolah di karang iku mba pris, kari pahami materi trus searching, heheh penake lek ngomong, soale rak melu mikir. hahhaa. semangat mbak pris." *dalam hati: miris la, angele yo soale ._.*
saya : "Hahaha iyoo la, iki we ge merangkai kata sek pas iki ._., luwih gampang nggombali wong yo timbang nggarap soal, hahah #eh, iyoo la semangat semangaaaat."
ella : "iyoo yo soale lek nggombali wong iku SERU, lah lek nggarap soal iku NGELU.. hahahha ."

hahhahah demi deh ya ini fail banget la, super dan cukup bikin ngakak -___-"
oke la, cukup even sengelu apapun ini harus tetep berjuang untuk ngerjain soal kommas. semangaaaaaat