Minggu, 26 Februari 2012

pengen ke bulan

hp bunyi, ternyata si paul -begitu saya memanggilnya- sms nanya, lagi sibuk engga, tapi mungkin ngga sadar udah bales apa belum, saya ngga begitu ngeh, lagi asyik blogging. akhirnya si paul dateng, berkunjung ke kamar, trus bobok di kasur saya.
mendadak bilang.


"pengen terbang ke bulan iih~...
aaaah tapi imajinasi"

-ulfa dwijayanti.temen lorong8.asrama-


aaah paul,
semangaaaaat..
jangan sedih aaah..
bisa kok ke bulan

pejamin mata kamu sekarang,
bissmikallahuma ahyaa wabismika amuut~

semoga malem ini mimpi membawamu ke bulan yaaa.. :)

putri yang ditukar

awal mulanya statement ini muncul dari salah satu kakak angkatan di koran kampus, biasanya manggil beliaunya -masjaw-, ini lagi pada seriusan ngikutin jalannya rapat, beliaunya yang lagi asyik mantengin leptop item mendadak ngeliatin ke arah saya dan si kakak yang dibilangnya mirip sama saya -namanya kak erma-, kita berdua diliatin tu, dipantengin, dan terus dibilang mirip. hemmmmm~
oke, buat saya yang merasa engga mirip sama sekali sama si kakak, terus gantian ngeliatin si kakak yang dianggep mirip sama masjaw, pas ngeliat si kakak masih deh mikirnya "apaan coba yaa yang mirip? kayaknya ngga ada deh".

hari itu lewat, dan masih menyisakkan misteri kemiripan diantara kami berdua. lanjut nih, ada diskusi untuk pelatihan jurnalistik di sekret gor lama, dan lagi-lagi oknum yang bersangkutan -re: masjawa- mengemukakan intuisinya lagi tentang kemiripan saya dan si kakak, dan lagi-lagi yaaa saya cuma bisa mesam-mesem aja.. hahahha
sampai akhirnya ya, hari ini lagi iseng buka akun mukabuku, dikejutkan sama surprise dari masjaw (lagi) yang mendadak nge.summon foto yang ternyata itu foto saya sama si kak erma (kakak yang selama ini jadi kembaran saya)

dan hellow, dunia permukabukuan terkhusus grup koran kampus IPB jadi rame, banyak notif muncul dan komen-komen yang mendukung kemiripan kami berdua..


-ini foto yang di summon sm masjaw, kalo kata kamu, mirip ngga?-

-kesimpulannya kayaknya kita emang mirip-


dan tadi di jalan kelar kuliah, lagi ke bara mau beli sesuatu, ketemu sama masjaw (lagi). senyum deh ke masjaw, yaa nyapa gitulaah.. dan taunya masjaw bales senyum trus malah bilang,

"haii ermaa"


dalam hati,

"sebegitu miripkah kami?"

snapshoot

awalnya cuma pengen nganterin buku ke kakak kelas yang udah nunggu di BNI soalnya mau berangkat penelitian dan itu buku masih ada ditempat saya, otomatis pagi-pagi sekitar jam 6an saya ke sana nyamperin si kakak buat ngasih itu bukunya.

habis ketemu sama si kakaknya, kan laper tu, cuma bawa goceng doang yang 2000 uda kepake tadi buat naik ojek, tinggal 3000 doang dong di kantong celana. emmm~ dilematis antara yang 2000 buat naik ojek lagi pulang trus yang 1000 buat beli makanan, apa yang 3000 kesemuanya dibelanjain makanan dan alhasil pulang jalan kaki. pas lagi galaunya mau ngegunain itu duit buat apaan inget celetukan seseorang,

"udalah pris, jalan kaki biar sehat"
-praditya.temen kelompok pkm-



yaudah, akhirnya memutuskan buat jalan kaki, dan uang 3000 itu buat beli makanan. hahahahha.. nah ceritanya kan laper, ada abang-abang jual gorengan di pojokan bara, yaudah deh itu dibelanjain semua. eeee~ pas beli ditelepon sama abang (kandung).

abang : "dek, lagi dimana?"
saya : "ini mas, lagi di bara beli maeman"
abang : "jadi ke kostan? meh jam berapa?"
saya : "ngga tau mas, sorean paling."
abang : "eeh, kamu tadi dimana?"
saya : "ini di otw bni sekarang"
abang: "yawes.. tunggu.. aku ke situ yaa.. fotofoto"
saya : "hahahha.. okeokeokee.."


kebiasaan sih emang, tiap minggu pagi hunting foto sama si abang, dan hari ini jadwal hunting foto lagi, ternyata si abang lagi antusias hunting gara-garanya barusan beli lensa baru, namanya "booke" atau apalah itu ngga tahu. alhasil pagi ini hunting foto. hahahahaaaa...


-siluet-


-on the way-


-masih dipelataran gladiator-


-sama bunga yang ngga tau namanya apa-


-sama pohon di taman belakang rektorat-


-jepretan tampak belakang-


-sama bunga di pelataran gladiator.IPB-


-masih di sekitar gladiator-

Sabtu, 25 Februari 2012

koplak hahaha

sore ini kelar praktikum mendadak dapet sms dari salah satu oknum yang berhasil bikin gw malu tingkat mahadewa.

RT @pristy Mandaaa.. lo balik apa ikut pelatjur lg?
@Man balik hehe.. @pristy eh maksud lo balik tu balik ke rumah kan?
#gw udh jawab sesuai pilihan jawaban yg ditawarkan


yapski.
superthanks buat satu oknum bernama rahmanda wibowo *sengaja di bold biar ketahuan* yang ternyata-kartunis @korpusIPB dan temen satu kelas gw dan yang ternyata juga satu ruangan pas praktikum dan yang tadi juga sempet ngga kebagian kursi dan yang berhasil bikin gw malu tingkat abal-abal begitu lo send message tadi
dan parahnya gw musti papasan sm lo pas tadi sebelum akhirnya memutuskan buat "balik" juga, dan superthanks yaaa...
aaaaa gw malu parah -___-"

remember

inget status abang di akun facebooknya,
mendadak kangen ibu yang jauh di tanah central sana,
seolah refleksi tentang apa yang seharusnya terjadi dan apa yang harus diantisipasi di tanah orang ini.
tentang bagaimana hidup harus berjalan semestinya di koridor yang sepatutnya.


"Jika kamu belum mampu memberi senyum bangga di wajah ibumu, jangan menjadi alasan air mata di pipinya"



ibu, adek akan berusaha sekuat tenaga

Jumat, 24 Februari 2012

kalkulusiana


bermula dari pengalaman mahasiswa tingkat pertama yang kata orang jadi tingkat paling bahagia atau serangkaian sebutan-sebutan indah lainnya. bertemu dengan "nya", bernama "pengantar matematika", aaaaaa~ buat saya sesuatu bisa bercengkerama dengannya kurang lebih 1 semester ini. bisa bercanda tawa *dari hongkong* bisa bersuka gembira, dan bisa merajut kenangan-kenangan indah selama 6 bulan pertama ini. yaaaah saya pikir cukuplah menjalin partnership dengannya, besok ngga usah lagi.

tapi apa mau dikata. perpisahan antara saya dengannya tak pelak membuat kami terpisahkan jarak selamanya, memang sudah tidak berhubungan lagi dengan sosoknya, tapi sekarang harus merajut dan membungkus memori semester 2 dengan pertemuan mengejutkan dan penuh makna bersama sepupunya, "kalkulus". dan sesuatu yang sangat "what the.. " lah yang menyatukan kami kembali mengarungi hari-hari di semester 2 ini.

inget banget deh, gimana awal mulanya bisa kenalan sampai akhirnya sekarang bisa sering curhat-curhatan, seru-seru lucu-lucu gimana gitu, hahahhahaha dan buat saya bapak dosen semseter 2 yang jadi mak comblang antara saya dengan "nya" -yang sekarang- cukup berhasil. terimakasii yaa bapak, udah bikin saya mulai jatuh cinta sama kalkulus -___-"

oia, kita berdua pdkt ngga lama-lama banget, beda sama si pengantar matematika tempo dulu, bisa dibilang kursus cinta dari pak dosen bikin saya klepek-klepek kayak gini, hahah sekarang saya bisa care-respcet- meskipun belum bisa dibilang intens banget tapi yaa lumayanlah buat permualaan. kata saya ini adalah awal yang indah *LOL*

dan darinya saya belajar banyak hal, soal bagaimana mengkuadratkan rasa peduli terhadapnya dengan limit tak hingga, atau sekedar mengkalikan pangkat bilangan eksponensial untuk mencari seberapa banyak porsi bilangan sayang saya kepadanya.. dan masih banyak lagi.

dan hari ini 2 jam saya habiskan bersamanya
oke kalkulus,
terimakasih
saya jatuh cinta <3

Kamis, 23 Februari 2012

quotes

"hari ini dosen matik kocak parah, beliaunya memutuskan untuk tidak menggunakan microphone daripada sakit hati"
-dalam hati : apa hubungannya microphone sm sakit hati?? -___-"


kesimpulan :
salah satu indikasi sakit hati berkaitan dengan metode pengajaran menggunakan microphone


....


-jdeeeeeeeng..... syooook-

....


-pingsan-

Rabu, 22 Februari 2012

15 Februari Ibu


-setelah sekian lama tulisan ini ngelumut di draft, akhirnya publish juga. khusus untuknya. IBU-

Bulan kedua di tahun yang baru sudah lewat 2 pekan, dan ini malam perpindahan dari pekan kedua menuju ke pekan ketiga. sekarang sudah malam, melewati batas malam dan saya masih belum bisa terpejam, intinya sama sekali belum tidur. padahal biasanya jam segini, saat jam menunjukkan pukul 23.38 saya sudah memejamkan mata dan tengah asyik mengarungi dunia mimpi yang subhanallah tiada duanya. heheheheee *agak hiperbola*

entah insomia, entah juga karena efek apa yang jelas saya benar-benar belum merasakan kantuk. kalau ditanya "apa karena diniatin ngga mau bobok?" mungkin saya bakalan jawab "iya" sebab untuk satu malam perpindahan ini saya tidak akan melewatkan begitu saja.

sekarang jarum jam mengarah pada angka 00.01, itu artinya lewat sudah pekan kedua di bulan kedua di tahun baru 2012 ini.
selamat datang pekan ketiga di bulan kedua di tahun 2012
selamat hari senin
selamat menjalani aktivitas pagi
dan spesial ucapan salam untuknya...

untuk matahari yang sinarnya tidak pernah lekang oleh waktu, yang kesejatian kasih dan sayangnya tidak pernah terkikis oleh zaman dan yang sumbangsih semangatnya selalu mampu menghidupkan hidup dan memberi aneka macam warna. untuknya...


"selamat ulang tahun, ibu"


pengen banget bisa pulang ke rumah malem ini, pengen bisa ngucapin tepat di hadapan ibu langsung, pengen bisa secara live ketemu ibu di hari spesial ibu ini. bahkan kalo bisa pinjem pintu kemana sajanya doraemon, mau pulang trus nyamperin Ibu, buat ngucapinnya secara langsung..

aaaaaaah~ Ibu..
saya kangen sosokmu, kangen.. kangeen bertumpuk dan tumpukkannya sudah menjulang tinggi
aaaaaaah~ Ibu..
lagi-lagi bibir saya terkunci, mulut saya tak bisa terucap lagi, kosakata saya terhenti, sabda saya tercukupkan terwakili airmata saya yang mengalir perlahan, saya kangen ibu..

bu, selamat ulangtahun yaa..
semoga diberikan kesehatan
semoga dilancarkan rezekinya
semoga dimudahkan dalam segala urusannya
dan semoga.. semogaa.. semogaa lainnya..
aminn.. aminn.. aminnn...



adek sayang ibu



*percakapan melalui telepon dan via sms malem ini bersamamu -penuh haru-*

Selasa, 21 Februari 2012

sembilu

belajar untuk produktif lagi, setelah sekian lama mencoba mengutak-atik isi pikiran buat mau berbagi dan sekarang akhirnya dateng lagi sekelibat ide-luapan isi hati untuk dituangkan di paper ini. hahahhaha...

hari ini cukup. cukup yang mengindikasikan bahwa harus banyak energi lagi yang dikeluarkan untuk menyambut esok hari. cukup yang memberi pengertian bahwa akan ada banyak lagi tantangan di kemudian hari dan tidak boleh lengah dalam menghadapinya. harus lebih sabar, lebih ikhlas, lebih percaya diri, dan lebih lebih lebih yang lainnya.

pagi tadi dapet pelajaran agama, yang biasanya jadi bahan "perang batin" sekarang jadi tempat yang asik buat merefresh diri. tidak mau menyalahkan siapa-siapa, mungkin dari diri saya yang kurang bisa beradaptasi dengan sang penyampai materi di hari lalu. namun nyatanya kini saya bisa enjoy setengah mati, dan itu berarti adaptasi saya boleh dikatakan cukup berhasil.

kangen elang-matahari 18 yang hari ini masih berjuang buat menyelesaikan kegiatan di hari ketiga
kangen elang-matahari 13ku yang kini tengah berjuang di ranah perangnya masing-masing
kangen atmosfir yang beda tiap kumpul atau berjalan beriringan bersama-sama

elang-matahariku?
apa kabarmu malam ini?
sehat kan?

Sabtu, 18 Februari 2012

elang-matahari

jujur malem ini ngga bisa tidur, mau makan ngga enak, mau minum kurang sreg, mungkin raga bisa ada disini, tapi nyawa batiniyahnya seolah engga nyatu. pikirannya satu, ada disana, di belahan jawa yang menjadi centralnya, tempat dimana ke-enam-belas putra-putri terbaik pilihan temanggung untuk kembali mengibarkan bendera Elang dan Matahari.

entah mengapa, setiap membicarakan soal Elang-Matahari selalu ada nyawa-energi-aura tersendiri, mulai dari sejarah atau kilas balik kesemuanya, dan sekarang ini tentang segala perjuangannya.

aaah~ masih belum bisa bercerita banyak
masih rancu dan banyak pikiran kesana

adek-adek elma 18 apa kabarnya?
gimana hari pertama?
sehat semua kan?
ayoo.. semangat terus yaa..
atur barisan..
atur strategi..
percaya
kalian pasti bisa



teriring do'a
dari kami
semoga lancar usahamu di ranah central sana :)


tembus LT5 yaa.. :)
aminn



"elang-matahari"