Jumat, 30 Maret 2012

tidak pernah ada yang tau

bogor akhir-akhir ini masih disibukkan dengan hujan yang seringkali datang silih berganti.
kampus lagi ramai gunjang-gunjing soal gimana aksi, tentang kenaikan BBM, soal peran mahasiswa dan tentang event-event kelas atas sampai kegalauan mahasiswa tingkat pertama soal UTS yang sebentar lagi bakalan dateng
temanggung agaknya adem ayem, soalnya tiap telpon ibu dirumah, jawabannya "alhamdulillah sehat". alhamdulillah jadi semangat terus kuliahnya.
namun hidup seimbang,
kadang diatas kadang dibawah
tiap kali senang pasti juga ada yang sedih
ku katakan demikian, sebab kataku lagi hidup itu pasangan
pasangan antar ayang positif dan negatif
antara proton dan elektron
dan masih banyak lagi
lusa silam dapet kabar duka, ada kakak kelas yang meninggal dunia karena kecelakaan di tol.
dan baru aja dapet kabar lagi ada kakak kelas juga, kakak tingkat departemen yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas pula -di jalan yang juga cukup sering untuk saya lewati-

YaaRabb,
tidak pernah ada yang tau memang, kapan dari kami Engkau jemput satu persatu
tidak pernah ada yang tau memang, bagaimana alur kami pulang ke haribaanMu
tidak pernah ada yang tau memang, tentang mengapa engkau memanggil kami sekarang
tidak pernah ada yang tau memang, mengapa kami yang lebih dulu
tidak pernah ada yang tau
tidak pernah ada yang tau
dan memang tidak pernah ada yang tau

YaaRabb,
berikanlah tempat terbaik untuk nyawa-nyawa yang sudah Engkau panggil itu
berikanlah kado terapik di surga sana atas amal baik mereka selama di sini
disisiMu
disampingMu
dalam tidur yang lelap


-waktu memang berputar, dan dalam tiap perputarannya tidak pernah ada yang tau berapa nyawa terpilih yang terpanggil untuk lebih dulu memenuhi panggilanNya, tidak pernah ada yang tau-

Senin, 26 Maret 2012

refleksi

Pernah bikin ortu nangis karena terharu liat prestasi kita yg hebat?.Bersiaplah meraih prestasi yg lebih dahsyat. Pernah liat ortu berdoa di sepertiga malam terakhirnya untuk kita? Bersiaplah menerima pengabulan doa dalam waktu yg singkat. Pernah liat ortu tersenyum riang saat menyaksikan kita hidup dalam keshalihan? Rasanya surga sudah ada di hadapan. Bercitalah ingin membuat air mata ortumu berlinang. Bukan karena kenakalanmu, tapi justru karena prestasi dan keshalihanmu.

mendadak jadi refleksi
dan semakin refleksi
semakin semangat untuk bapak sama ibuk :")

Sabtu, 24 Maret 2012

LTTEOL

LOOKING THROUGH THE EYES OF LOVE
(Melissa Manchester)


Please, don't let this feeling end,
It's ev'rything I am,
Ev'rything I wanna be;
I can see what's mine now,
Finding out what's true,
Since I've found you
Lookin' through the eyes of love

Now I can take the time,
I can see my life
As it comes on shining now;
Reachin' out to touch you,
I can feel so much,
Since I've found you
Lookin' through the eyes of love.

And now I do believe,
That even in a storm, we'll find some light;
Knowin' you're beside me,
I'm alright.

Please, don't let this feelin' end,
It might not come again;
And I want to remember
How it feels to touch you;
How I feel so much,
Since I've found you
Lookin' through the eyes of love.

dapet lagu ini pas kemaren nonton konsernya newcomers psm agriaswara
dan langsung kepincut
begitu browse liriknya
subhanallah, romantis
hahahaha
jleeeeeb

quotes

"mari mencentang mimpi-mimpi yang lain"

25 milik embak

malam ini pulang dari konser newcomers.nya psm di universitasku mbak, dan mbak tau apa? mendadak adek kangen sama embak. bayangan adek pas liat temen-temen adek tadi, sewaktu dulu embak juga ada dipanggung semegah itu, mengenakan kostum yang selalu embak banggakan menjelang keberangkatan embak ke vietnam, event choir internasional yang embak tunggu-tunggu. yang sempat membuat suara embak datang dan pergi, yang membuat embak galau tingkat mahadewa antara konsekuensi yang diberikan oleh bapak-ibuk dan tetap terus meneruskan apa yang menjadi keyakinan embak saat itu -terus latihan dan tembus ke luar negeri-, dan yang sempat membuat saya sedikit banyak "terobsesi" untuk bisa merasakan hal serupa dengan apa yang pernah embak rasakan kala itu.

-foto embak sm psm undip waktu di vietnam-


"namun, apakah jalan dalam mimpi kita berbeda, mbak?
atau sebenarnya sama, hanya aku saja yang mencoba membuatnya terasa berbeda?
kita punya karakteristik yang sama bahkan sebagian diantara mereka mengakui dan mengungkap kemiripan diantara kita, tapi terkadang aku selalu mengelaknya, dengan mengatakan kita beda atau apalah itu.
entah karena aku enggan disebut-sebut sebagai salah satu oknum "penjiplakmu" atau sekedar mencoba meyakinkan kepada mereka bahwa aku dan embak punya jati diri masing-masing.
dan satu yang aku yakini,

kita adalah beda yang sama"


dan sungguh, asal embak tau.. berkecamuk sejuta rasa di hati ini, tentang
"coba ya kalo adek nerusin adek mesti di panggung itu sekarang dan itu sama kayak embak waktu lalu"
atau sekedar celotehan dalam pikiran tentang,
"yakali ya mbak, adek bisa ke luar negeri modal suara"

atau apalah celingkuan-lintasan pikiran yang lainnya.

"dan terlambatkah bagiku
untuk bisa berdiri agar bisa sekedar
atau sejajar "sepanggung" bersamamu?

tidak kan mbak?
belum terlambat kan?
embak di panggung embak dengan suara emas embak dan biar aku berada di koridor panggungku dengan suara kata dan sajak rima gubahanku..
dengan begitu bisa ku bilang bahwa kita sepanggung kan mbak?"

aaaah.. sudahlah mbak, adek cukup bersyukur dengan apa yang adek punya saat ini dan sangat bangga dengan apa yang embak punya saat ini juga.

sangat merasa senang ketika embak senang dan dengan lantang mengabarkan kabar gembira tentang keberhasilan-keberhasilan embak di ranah tengah sana,
atau saat embak mengabarkan tentang masakan internasional yang sempat embak cicipi saat menghadiri seminar internasional beberapa waktu lalu,
bahkan saat embak berucap pengalaman pertama embak menaiki burung baja untuk pertama kalinya yang pastinya bikin adek mupeng dan pengen cepet-cepet juga ngerealisasiin gimana rasanya naik itu burung baja.
dan yang di usia semuda ini embak sudah meraih semua yang mbak inginkan, bisa melihat dunia dari kacamata embak. bisa dengan jelas dan mata terbuka menilai bagaimana negeri kita dengan negeri tetangga saat perjalanan embak ke vietnam dulu.
dan yang dengan senyum sumringah embak ceritakan perjuangan embak bersama paduan suara yang embak elukan hingga memperoleh medali emas di negara orang
dan yang selalu memberikan semangat atau sekedar support kepada adek yang seringkali terombang-ambing dengan keadaan yang ada dan menyemangati untuk bisa menjadi mahasiswa berprestasi seperti beberapa waktu lalu saat embak dinobatkan dan mendapatkan gelar emas itu.
aaah embak memang hebat..
hebat mbak,,,
dan embak terhebat sedunia yang adek punya :)

--dan airmataku tak terbendung lagi--

embak..
biasanya setiap tanggal 25 adek dirumah ya sama embak
tahun kemarin pun kita lagi sama-sama dirumah bukan?
hahahhahaa..
tapi sekarang embak di central jawa sana dan adek di sebelah barat
memang masih sebelahan mbak, masih bisa juga ditempuh semalam dengan bis gajah
tapi adek tetep kangen embak,
tetep pengen ketemu embak langsung..
aaaah tapinya adek cuma bisa cerita lewat situs ini, paling engga embak tau apa yang adek lakuin malem ini, malem yang ngga akan pernah adek lewatin gitu aja..

embak..
hari ini embak lahir kembali di usia embak yang baru
hayooo..
di belakang kepala 2 sudah muncul kepala yang lainnya mbak.. heheh :p
ngga papa mbak, embak tetep keliatan muda kok, persis sama kata temen-temen adek disini begitu adek kasih liat foto embak.
apa coba mbak kata mereka semua?
mereka malah mikir adek yang jadi "embaknya" embak.. hemmmm -___-"
hahahhaaa...

embak..
semoga di usia baru embak ini
embak tambah segalanya yaa..
semoga Allah senantiasa melindungi setiap nafas perjalanan hidup embak
semoga Allah memudahkan segala urusan embak
semoga Allah selalu meridhoi setiap langkah embak menapaki jejak-jejak embak
semoga Allah mencurahkan segala yang terbaik untuk embak, hari ini-esok-dan seterusnya
dan semoga Allah menjadikan embak, orang yang bermanfaat untuk orang-orang yang disekitarnya..


aminnn

embak..
semangat terus ya mbak,
tetep jadi embak yang paling hebat yang adek punya di dunia ini
tetep jadi embak yang manut sama bapak-ibuk
tetep jadi embak yang ngga pelit buat njajakke adek pas adek maen ke semarang sana
tetep jadi embak yang super embak deh yaa
tetep jadi embak yang semangat
tetep jadi embak dari segala embak embak yang ada



adek sayaaaaaang bangeeeet sama embaaak...
*peluk embak erat*

hahahahhahaa

selamat ulang tahun ya embakku tersayaaaang
semoga semua do'a-do'a baik untuk embak di kabulkan oleh Allah
aminnn



tertanda
-adek-


ini foto-foto embak :

-kangen embak, jadi ngambil dari mukabuku..-



-embak di vietnam sm psm undip-


-embak lomba nyanyi dan juara 3 se-undip, hebaat-


-embak waktu nyanyi-


-embak waktu ngisi acara (kalo nggasalah)-




-embak jadi mahasiswa berprestasi fisip undip-


-teruslah bermimpi mbak, dan teruslah mewujudkannya-

Selasa, 20 Maret 2012

warning!

"masih banyak yang kesimpen di draft, pris"
-pristi.19tahun.sedang dilematis banyak tugas-

sebuah warning untuk diri saya sendiri agar senantiasa mengetahui bahwasanya banyak sekali postingan yang ujung-ujungnya nyempil di draft sampai batas waktu yang tidak ditentukan. yang sampai akhirnya tidak sekedar jamuran tapi juga sudah mulai tumbuh sarang laba-laba dan hampir punah *eeh -__-"*

semangat ya,
semangat menyelesaikan setiap potongan draft yang ada..

warning!

Kamis, 15 Maret 2012

quotes

dan untuk perempuan kokoh, yang nafas ketulusannya tak pernah terpisahkan jarak,, aku merindukanmu... *IBU* :'')

selingan

pelajaran ekum dan lagi selingan ngomongin soal gimana kenaikan BBM tanggal 1 April nanti

"Apa ekspresi dari tiap wajah di Negeri ini ya?
"
-retoris-

semoga semuanya baik-baik saja
bahkan kalau bisa jadi tambah baik-baik saja
semoga tidak lagi ada yang merasa dizalimi karena kondisi ini
semoga semuanya dilapangkan pikirannya untuk menelaahnya dari sisi yang positif
semoga dimudahkan semuanya dalam pencapaian rezekinya masing-masing
semoga masih tetap "merah dan putih"
semoga...
semoga...
semoga..

dan semoga untuk UTS awal April nanti dilancarkan semuanya
dan soal tidak makin sulit seiring naiknya harga BBM
aminnnnn
*bigwish*

Selasa, 13 Maret 2012

gws, abang

dapet sms dari Bapak, kalau abang sakit dan kalau bisa adek nemenin abang ke dokter biar abang bisa cepet sembuh.

akhirnya langsung sms abang nanya keadaan abang gimana sekarang, tapinya engga di respon langsung dong telepon abang, habisnya udah deg-degan takut si abang kenapa-kenapa.

"dek, aku sakit
ngga bisa ngomong ini
radang tenggorokan
aku pulang ke temanggung,
sekarang uda di pool busnya"
-abang-


hasssss~
cuma bisa nangis diemdiem ngedengerin abang ngomong serak yang kayak susah banget gitu buat ngomong dan akhirnya cuma bisa bilang gini ke abang,

"yawess mas, atiati yaa diperjalanan"


mas, cepet sembuh yaa
jujur adek khawatir emas kenapa-kenapa
adek sayang sama mas
cepet balik ke bogor lagi yaa mas :")

chacha dan inul daratista

-ini chacha sama kalimatnya-

kamar saya kedatengan tamu, namanya chacha dari kamar 94-a1, tumben mampir ke kamar eeeh ternyata gara-garanya di kamar lagi ngga ada orang, dan jelas dia mari kemari ke kamar saya cari pelarian biar ngga sendirian.. hahahhahahahaha :D *tengok diri sendiri*

dan chacha ternyata juga bawa tugasnya, dan ternyata lagi tugasnya suruh bikin 5 kalimat *jadi ngebandingin tugas saya deh yang bejibun bikin laporan sama dia yang sekalinya dapet tugas cuma bikin 5 kalimat, aaaaaaaaa~ betapa tragisnya hidup ini-aaaaaaa~ galau laporan biologi-sabaar..sabaar...sabarr..-mencoba menyemangati diri sendiri*

sekalinya chacha bikin kalimat langsung deh jadi kalimat yang kata saya cukup ngebikin saya ngrundel dalam hati sendiri, *ketawa ngakak dalam hati*

"Inul Daratista, membeli sebuah rumah
di kawasan real estate"

-hirza sitaningtyas.chacha.keponakan.barusan punya adek bayi hadiah seventeen-

dalam hati:
kenapa coba musti Inul daratista?
dari sekian banyak nama yang bisa dipilih buat sekedar contoh kalimat

*heran*

trus nanya ke chaca, dan dengan singkat padat jelas dan tampang super tanpa dosa kayak bocah gitu dia ngejawab

"kan kemaren pas liat infotainment beritanya inul lagi ngebangun rumah mak, dia punya banyak rumah mak"
-chacha dengan muka polosnya-



kesimpulan : chaca suka mantengin infotainment


hahahhahahaha
ketawa ngakak cha~


-chacha-

Sabtu, 10 Maret 2012

quotes

"semangat pagi, apa cerita hari ini?"

status abang

#phonegraph

lagi ngebuka-buka lagi folder-folder foto yang sempet banyak sarang laba-labanya saking lamanya ngga pernah dibuka lagi. aaaaaah~ nah kan, jadi nostalgia, mendadak kangen rumah. dan alesannya simpel, saya kangen view di belakang rumah yang bagi saya itu jadi markas terapik tiap saya pulang ke temanggung.

di belakang rumah saya persis ada masjid, trus dari situ saya juga bisa liat dengan jelas gunung merapi -bahkan saat gunung merapi meletus merah apinya keliatan sampai di rumah saya- ngga cuma itu, saya mendadak kangen ibu kalo udah liat foto-foto ini, terlebih satu spot yang paling ibu suka.. yaa.. bagian bunga anggreknya.. dan kalo spot yang paling saya suka itu langit dari belakang rumah. yang kata saya bikin saya makin kangen rumah..


-ini spot favorit ibu, bunga anggrek-


-masjid belakang rumah dan (masih) bunga anggrek ibu-


-masjid-gunung merapi-senja-bunga anggrek ibu-


-senja yang paling saya tunggu di temanggung-


-langit ungu-senja-di belakang rumah-

nah kan, jadi tambah kangen rumah....
kebiasaan banget kalo di rumah, nongkrong di belakang rumah dan liat view yang subhanallah banget, dan itu makin bikin kangen,
kebiasaan banget (juga) kalo nemuin langit atau senja langsung di foto
entah kenapa suka senja :)

key:
belakang rumah itu maksudnya di beranda lantai 2 bagian belakang (tempat nyuci dan ngejemur baju), tapi malah jadi tempat nongkrong paling asyik, dan paling seru buat nge.galau.. hahaha
dan biasanya kalo motretin begituan make handphone, hahahahhahaaa :D
seru jadi phonegrapher..

penkom-part 3

sebenernya ini udah pertemuan kuliah penkom ke-4, tapi karena posting di blog baru sampe part-2 berarti sekarang part-3 nya.. hahhaha *apasih* -___-"

dan lagi-lagi dapet quotes seru (lagi) dari perkuliahan penkom sore kemarin. dengan dosen yang baru dengan istilah-istilah baru dengan bahasa-bahasa baru dengan segala sesuatunya yang baru. sore ini belajar soal kesinambungan sistem belajar dengan salah satu fungsi media penyimpanan dalam komputer.

"SKS=RAM"
-bapak dosen penkom-pertemuan ke-4-



yaa.. yang dimaksud oleh bapak dosen dengan statment diatas adalah bahwa SKS atau sistem belajar kebut semalam itu dianalogikan dengan RAM yaitu salah satu media penyimpanan sementara yang dalam penyimpanan datanya sewaktu-waktu bisa hilang (tidak permanen). jadi bapak dosen tadi meneruskan, bahwa apabila akan ujian hendaknya tidak menggunakan sistem SKS sebab itu sangat tidak maksimal.

baik bapak, terimakasih
saya ingin menggunakan kemampuan ROM dalam otak saya
bukan menfungsikan RAM

jadi intinya,
mari belajar yang rutin
dan menghindari SKS :)


semangat UTS..

Kamis, 08 Maret 2012

4 tipe manusia


manusia memiliki sifat dan sikap yang berbeda untuk tiap individunya, meskipun terkadang menemukan sifat ataupun sikap yang hampir sama diantaranya, namun setiap manusia hidup di dalam hidupnya masing-masing.
-pristysukmasetya-

Tipe Sanguin
Tipe Sanguin adalah tipe yang paling terbuka diantara semua tipe perangai. Bahkan tipe ini dapat disebut super terbuka. Orang Sanguin adalah orang yang suka berbicara mudah menyesuaikan diri ramah hangat dan penuh humor dan responsive. Tipe Sanguin tidak tahan melihat orang asing didepan mereka tanpa memberi tanggapan kepadanya. Orang Sanguin adalah orang yang suka bergaul dan spontan. Mereka jarang kwatir akan masa depan dan masa lalu, mereka menikmati lebih banyak kegembiraan dari hari-hari yang dilaluinya dibandingkan dengan tipe-tipe lainnya. Orang Sanguin biasanya bukan pemikir berat , mereka menafsirkan kejadian –kejadian yang ada dengan cepat. Kadang-kadang mereka mendapat kesulitan karena jarang mengantisipasi dari pilihan itu atau tindakan mereka. Perasaan mereka mempunyai peranan yang sangat dominan didalam segala sesuatu, sehingga mereka cenderung membuat keputusan-keputusan yang bersifat emosional. Belajar dari pengalaman, keputusan-keputusan yang bersifat emosional hampir selalu merupakan keputusan-keputusan yang buruk.
Sanguin adalah orang yang gembira, yang senang hatinya, mudah untuk membuat orang tertawa, dan bisa memberi semangat pada orang lain. Tapi kelemahannya adalah dia cenderung impulsive, yaitu orang yang bertindak sesuai emosi atau keinginannya.

Tipe Kolerik
Tipe kolerik adalah juga tipe terbuka tetapi biasanya tingkat keterbukaannya lebih rendah daripada tipe Sanguin yang super terbuka. Orang Kolerik adalah juga orang yang aktif, semangat pekerja keras, ambisius, motivator bagi orang lain. Karena sifatnya yang berkemauan keras mandiri dan berpendidikan keras, orang kolerik cenderung keras kepala. Kompromi merupakan hal yang sangat sulit bagi mereka kecuali kompromi itu bermanfaat bagi tujuan yang mereka miliki. Mereka mempunyai tujuan untuk segala sesuatu dari kesehatan jasmani sampai tingkah laku anak. Mereka adalah tipe yang suka mengambil alih , yang suka memerintah orang-orang lain disekeliling mereka, tidak peduli apakah ornag itu menyukainya atau tidak. Orang Kolerik tidak pernah untuk mencoba untuk tidak menguasai suatu situasi dan mereka hidup penuh dengan pertentangan. Bagian dari sifat dasar mereka yang belum berkembang adalah emosi mereka. Mendapatkan persetujuan dari mereka hampir merupakan hal yang tidak mungkin. Mencapai tujuan mereka adalah ambisi bagi orang Kolerik, dan beberapa orang Kolerik mendapatkan reputasi mereka dengan memperalat orang lain.
Seseorang yang kolerik adalah seseorang yang dikatakan berorientasi pada pekerjaan dan tugas, dia adalah seseorang yang mempunyai disiplin kerja yang sangat tinggi. Kelebihannya adalah dia bisa melaksanakan tugas dengan setia dan akan bertanggung jawab dengan tugas yang diembannya. Kelemahan orang yang berciri kolerik adalah kurangnya kemampuan untuk bisa merasakan perasaan orang lain (empati), belas kasihannya terhadap penderitaan orang lain juga agak minim, karena perasaannya kurang bermain.

Tipe Melankolik
Tipe yang paling berbakat dari semua tipe adalah tipe Melankolik sekalipun mereka tipe paling akhir yang menghargai bakat mereka sendiri. Tipe Melankolik mempunyai sifat dasar yang tertutup. Mereka sering mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi dan bersifat estetis yang mendalam sehingga mereka lebih menghargai seni dibandingkan dengan perangai yang lainnya. Tipe Melankolik cenderung suka murung dan mudah putus. Orang Melankolik dilahirkan sebagai orang pefeksionis, sering meremehkan diri mereka sendiri untuk tidak tidak melakukan dengan lebih baik walaupun pada kenyataannya produktivitas mereka lebih daripada kebanyakan perangai lainnya. Mereka adalah orang yang mau mengorbankan diri sendiri, serius, dan takut akan kegagalan. Mereka mempunyai sifat dasar yang teliti, hidup dengan tantangan atau visi untuk menginvestasikan hidup mereka, tetapi jarang dapat menghasilkan sendiri.
Tipe melankolik adalah orang yang terobsesi dengan karya yang paling bagus, yang paling sempurna dan dia memang adalah seseorang yang mengerti estetika keindahan hidup ini. Perasaannya sangat kuat, sangat sensitif maka kita bisa menyimpulkan bahwa cukup banyak seniman yang memang berdarah melankolik. Kelemahan orang melankolik, ia mudah sekali dikuasai oleh perasaan dan cukup sering perasaan yang mendasari hidupnya sehari-hari adalah perasaan murung.

Tipe Plegmatik
Tipe Plegmatik merupakan orang yang tertutup yang sangat diam, tidak menuntut kalem dan lambat. Mereka tidak pernah menjadi gelisah membuat malu diri mereka sendiri dengan meminta maaf untuk segala sesuatu yang telah mereka katakana. Mereka jarang mengeluarkan ide-ide atau perasaan jika mereka tidak yakin mereka tidak akan melukai atau menyakiti orang lain. Orang plegmatik merupakan orang yang sangat baik dengan sifat yang bahagia dan menyenangkan. Banyak yang dari mereka sangat lucu karena mereka mempunyai daya humor. Mereka dilahirkan dengan bakat diplomat dan pembawa damai, mereka dicintai oleh anak-anak. Orang-orang Plegmatik merupakan teman yang menyenangkan dan tidak menakutkan, dua dari kelemahan mereka yang utama adalah rasa takut dan egois, walaupun mereka menunjukkan sikap ini dengan sangat diplomatis sehingga bahkan beberapa teman baik mereka tidak mengenal mereka.
Tipe plegmatik adalah orang yang cenderung tenang, dari luar cenderung tidak beremosi, tidak menampakkan perasaan sedih atau senang. Naik turun emosinya itu tidak nampak dengan jelas. Orang ini memang cenderung bisa menguasai dirinya dengan cukup baik, ia intorspektif sekali, memikirkan ke dalam, bisa melihat, menatap dan memikirkan masalah-masalah yang terjadi di sekitarnya. Kelemahan orang plegmatik adalah ia cenderung mau ambil mudahnya, tidak mau susah, sehingga suka mengambil jalan pintas yang paling mudah dan gampang.

sumber:
1.http://resources.unpad.ac.id/unpad-content/uploads/publikasi_dosen/mengenal%20tipe%20kepribadian%20dan%20kesadaran%20manusia.pdf
2. http://www.gobatak.com/artikel_detail.php?itemid=h_1141702427

Selasa, 06 Maret 2012

hari tidak disangka

...
don't cry

don't be shy

kamu cantik
apa adanya...

...
u're beautiful
beautiful..
beautiful...

kamu cantik,
cantik..

dari hatimu
...
-beautiful-cherrybelle-

prolog:
kayak lirik lagu itu aja, ngga usah yang namanya cemburu atas apa yang sudah Allah beri kepadamu dan kepada mereka, tak usah membandingkan mana yang lebih "wah" dimatamu, mana yang lebih "pas" atau sekedar "cocok" untukmu... kamu cantik.. cantik.. dan lebihnya cantik dari hatimu..

setiap wanita pasti punya kecantikan dalam dirinya masing-masing. entah itu pesona yang seketika dia bentuk dengan sendirinya. atau dari kacamata tiap orang yang melihat elok auranya. setiap wanita diciptakan dengan kesan tersendiri dan dengan tiap wanita yang lain tidak mungkin sama. entah itu dari bagaimana pencitraannya, atau apapun itu yang jelas setiap wanita punya "kharisma" tersendiri yang berbeda.
-
pristysukma.19tahun.wanita-


ada soga gedung di A1 dan tema yang diangkat tentang inner beauty, saya tau itu dari bu rete saya yang selalu ngejarkom soal -akan ada acara apa saja di asrama atau apa yang akan ada diasrama- yaa pokoknya bu rete selalu ngejarkom info seputar asrama ke warga lorongnya dantermasuk saya. tapi karena saya ada kumpul komunitas-ilkom terlebih dahulu, jadi saya nggabur sejenak dari ketentuan jam dimulainya soga, dan baru kembali selang beberapa menitsebelum soga itu berakhir. *heheheheheeee :p*

waktu sampai di asrama saya pikir soga udah kelar tapi ternyata masih seperempat acara akhir, akhirnya disuruh masuk ke gedung dan nyusup dan dapet tempat duduk dan ternyata duduk disebelah bu rete saya dan saat itu amah intan masih cuap-cuap di depan sbg narasumber dan lagi ngebicara soal "inner beauty".

"setiap wanita memiliki pesonanya masing-masing, terlebih inner beauty"
-amah intan.SR A1-


yang setelah sesi amah intan selesai, saya pikir soga langsung ditutup dan saya bisa langsung capcuske kamar. tapi ternyata MC mengambil alih dan memberi instruksi kepada perwakilan lorong yang sudah ditunjuk agar bisa maju kedepan -di sms jarkoman dari bu rete bilangnya tiap lorong menyiapkan perwakilannya buat nanti di akhir acara soga bisa maju menjadi perwakilan lorongnya buat ikutan ajang putri inner beauty- dan ternyata kata bu rete yang ada di sebelah saya siapa perwakilan dari lorong kami pun entah siapa -___-" *belom ditunjuk*

dan saya yang lagi ngga fokus kedepan tapi tengah fokus dengan apa yang saya pegang mendadak kaget liat amah mila -SR lorong 8- yang mendadak 'mendada-dadai saya' memberi instruksi agar saya yang maju.

"pris, ayooo... maju pris..."
-amah mila.SR lorong8-

"mbaak pris.. mbaaak pris.." *sambil tepok-tepok tangan*
-tika.bu rete lorong8-

"aaaacieeeee mbaak pris.."
-segerombol teman di bagian belakang-

karena dimintai banyak oknum dengan sorak sorai yang demikian. yasudah. mau gimana lagi, saya maju-pasrah dan ngga tau bakalan diapain lantas dengan santainya, make jaket-kaos-celana jins, hahahha simpel banget-ikutin kata mc dan okelaah. akhirnya dari kesepuluh perwakilan lorong maju kedepan dan saya -untuk kesempatan ini- dipercaya jadi perwakilan lorong 8. ternyata ini acara yang perwakilan lorongnya disuruh maju discript kayak acara miss-miss indonesia gitu-gitu.

saat saya ditunjuk maju, untuk memperkenalkan diri dan menjawab pertanyaan

mc : "iyaa perwakilan dari lorong 8"
temen : "mbaak pris...." *ada yg teriak ada yg tepuktepuk*
mc : "iyaa pristy, tolong deskripsikan diri anda dalam 5 kata."
saya : "saya bukan pujangga, seorang penuh kata"


-hening-

lalu saya disuruh menjawab 1 pertanyaan dari beberapa pertanyaan yang ada

mc : "iyaa pertanyaan nomer 4, seberapa besar motivasimu untuk menuntut ilmu?"
saya : "sebesar saya ingin mendedikasikan hidup saya di sini untuk membuat kedua orang tua saya bahagia."


-hening. ada tepuk tangannya juga #eeh-


setelah kesembilan dari perwakilan lorong juga melakukan hal yang sama dengan apa yang barusan saya lakukan -yang tentunya dengan cara masing2- akhirnya diumumkan siapa-siapa saja yang jadi pemenangnya.

mc : "pengumuman pemenang.... juara ke tiga lorong 3, juara kedua lorong 9 dan juara pertama... *sengaja dilama-lamain ngomongnya* lorooooong...... delapaaaaaan..."
temen2 : "cieeeee.... mbak prisss.... mbak prissss.... aaaa mbak pris...."
saya : *muka cengok-dalam hati:hahahhaha kok gw sih?* "hehehe.." *cuma bisa senyumsenyum ambigu*


dan ternyata saya jadi juara 1, ngga nyangka
well, bukan mau pamer atau gimananya kok
cuma share aja soal malem ini yang ternyata banyak kejadian langka
yang mendadak jadi putri inner asrama atau apalah itu sebutannya.. hehehe
buat lorong 6 yang udah ngadain soga makasii yaa buat hadiahnyaa *senyum sepesial*


-ini saya sama hadiahnya disela-sela penutupan soga-


-juara 1 fashion show -_____-"-



-makasih bindernya unyuu sekaleeee-

setelah foto, langsung balik kamar
senyum-senyum aja ngeliatin ini binder sama bungkusnya
hehehehheeee :p
ngga nyangka
bener-bener ngga nyangka

oh iya, selang beberapa menit ada kejadian yang bikin hari ini tambah ngga nyangka lagi
kamar saya dipipisin sama kucing *sengaja di bold tag*

sekian

eh terakhir,
terimakasih kucing, sudah berpartisipasi bikin hari saya semakin tidak disangka-sangka

penkom-part2

pasca kuliah penkom, dan hari selanjutnya praktikum penkom buat yang kali pertamanya..

"di balik terpal"
-what do you think?

key :
dan kemaren musti nyelidikin itu "di balik terpal"
ada kali setengah jam buat gimana caranya nge.konek.in internetnya~
lama ngga konek-konek
dan akhirnya konek
meskipun sempet give up

hahhahahaha~

Sabtu, 03 Maret 2012

penkom-part1

baru ke-2 kali ini saya masuk kuliah departmen dan dapet mata kuliah judulnya "penerapan komputer" emmmmm~ kalo dari judulnya sih itu mata kuliah isinya semua tentang si komputer, dan karena kita masih pupuk bawang jadinya kita diminta buat 'pdkt' dulu sama komputer lewat mata kuliah ini.

kuliah hari ini ngebahas soal perangkat lunak dan aplikasi, nah selalu aja ada something yang bikin ini otak cukup tertegun untuk sesaat.
mendadak dapet pencerahan buat mengkoneksikan sesuatu yang tidak ada hubungannya samasekali.
mendadak dapet hipotesis rancu,

"thesaurus (fitur pengolah kata) diteliti memiliki hubungan darah dengan dinosaurus dibuktikan dengan kepemilikan marga yang sama -saurus-"
-hahahhahahaha :D-


entah yaa dapet ilham darimananya bisa dapet hipotesis kayak gitu
tapi jujur, cukup ngebuat saya mesam-mesem sendiri di batas jam kuliah hari ini

besok, ada apalagi ya? *antusias*

Tips Meniru Rahasia Sukses Orang China

rahasia suses orang tionghoa, tips ini akan menguraikan kearifan dan kebijakan dari pepatah tua dari negeri tirai bambu yang menjadi rahasia kesuksesan orang cina dalam bekerja maupun menekuni usaha:

1. Yan Bi Xin, Xing Bi Guo. Artinya: Memegang janji dengan teguh dan menuntaskannya sampai akhir. Salah satu hal paling ampuh digunakan untuk menilai kualitas seseorang adalah seberapa teguh ia memegang kata-katanya. Bukan hanya dalam dunia kerja, dalam kehidupan sehari-hari pun Anda enggan memiliki hubungan dengan seseorang yang tidak mampu memegang janji. Karenanya, biasakan diri untuk selalu menaati kata-kata yang Anda ucapkan. Tepati janji, patuhi tenggat waktu, serta datang on-time dalam acara meeting dengan klien. Itu semua akan mendatangkan nilai plus untuk reputasi Anda.

2. Cha Ruo Hao Li, Miu Yi Qian Li. Artinya: Kesalahan kecil adalah awal mula dari masalah besar. Berbuat kesalahan adalah manusiawi. Tetapi jangan hanya duduk bertopang dagu dan mengabaikan suatu kealpaan tanpa melakukan apapun untuk memperbaikinya. Bangsa Cina percaya, masalah kecil yang diabaikan terus suatu saat akan berkembang menjadi prahara besar. Karena itu, sejak kini biasakan diri untuk memberikan hasil sempurna dalam setiap tugas yang dikerjakan. Jangan biarkan ada celah untuk membuat kekeliruan yang tidak perlu. Sesederhana apap pun itu.

3. Xink Bi Guo. Artinya: Bekerja sampai tuntas. Orang Tionghoa percaya bahwa bekerja da menghasilkan suatu karya adalah salah satu cara untuk membuktikan kepada dunia tentang keberadaan diri Anda. Ibaratnya, hidup di dunia ini, tidak akan berharga apabila Anda tidak melakukan sesuatu yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Waktu dan kesempatan adalah kemewahan yang pantang disia-siakan. Makanya, dalam berkarir, biasakan diri untuk selalu menuntaskan tugas yang sudah Anda mulai dan jangan menakar pekerjaan dengan kepuasan materi semata. Dengan menghasilkan karya yang baik, Anda akan memperoleh kepuasan pribadi dan semakin menguasai bidang pekerjaan.

4. Huo Yao Kong Xin, Ren Yao Xu Xin. Artinya: Bersikap rendah hati agar selalu bisa memperbaiki diri sendiri. Meniti karir dari posisi paling rendah bukanlah masalah bagi warga Tionghoa. Bagi mereka, gengsi adalah sifat buruk yang secara mutlak akan menjauhkan Anda dari kesuksesan. Karena itu, berangkat dari posisi apapun, mereka percaya kalau suatu saat akan mencapai jabatan tertinggi. Dengan catatan, senantiasa belajar dan berusaha untuk meningkatkan kemampuan pribadi. Jadi jangan biarkan jabatan yang tertera pada kartu nama membatasi diri untuk bermimpi setinggi mungkin.

5. Fu Shui Nan Shou. Artinya: Jangan hidup di masa lalu. Bangsa Tionghoa percaya bahwa kagagalan atau keberhasilan di masa lalu adalah bahan pertimbangan yang berharga bagi Anda untuk melangkah di masa depan. Tapi jangan sampai Anda terjbak hidup di masa lalu. Supaya sukses, Anda justru mesti memfokuskan seluruh energi dan kesadaran pada hal-hal yang sedang dihadapi. Berhenti memikirkan kesalahan di masa lalu dan pusatkan pikiran untuk mencapai keberhasilan dalam tugas apapun yang sedang Anda kerjakan sekarang.

6. Gua Yang Tou, Mai Gou Rou. Artinya: Jika ingin orang lain melakukan apa yang Anda minta, berikan contoh yang sesuai. Petuah ini amat berguna bagi Anda yang menempati posisi manajer di perusahaan. Sebaik-baik pelajaran yang Anda berikan kepada orang lain adalah yang disampaikan dengan cara memberikan contoh yang benar. Di negeri barat, hal ini disebut sebagai “Lead by Example”. Tunjukkan Anda adalah seorang atasan yang bisa diandalkan, sebelum memerintahkan anak buah menunjukkan perilaku serupa.

7. Zhong Yan Ni Er. Artinya: Jangan biarkan kritik mematahkan semangat Anda. Semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin yang menerpanya. Jika tidak kuat-kuat mencengkeram tanah, suatu saat pohon tersebut akan tumbang diterpa angin. Begitu pula dengan manusia. Kian tinggi jabatan seseorang, kian sengit pula kritik yang ditujukan ke arahnya. Makanya, kuatkan diri Anda dan justru manfaatkan kritik pedas dari orang lain sebagai bahan memperbaiki diri. Abaikan kritik yang sifatnya tidak membangun dan hanya dilontarkan untuk menjatuhkan diri Anda.

8. Xuan Liang Ci Gu. Artinya: Jangan sampai kegagalan menghentikan Anda untuk maju. Orang Tionghoa selalu beranggapan bahwa setiap rintangan yang ditemui dalam kehidupan ini akan membawa dirinya kepada kondisi yang lebih baik. Ibarat ujian kenaikan pangkat, kalau berhasil dilewati, maka ganjaran yang diterima lebih besar. Makanya, jika ingin berhasil, kerahkan seluruh tenaga dan pikiran. Kalau menemui masalah, jangan lekas menyerah dan patah semangat. Segera berusaha mencari solusi agar Anda dapat segera bangkit kembali.


thanks buat @ganissya yang udah nge.tag ini catetan :)

-isme

"Ababilisme, penambahan kata 'isme' setelah kata ababil, mengindikasikan sindrome -terlalu akut-"
-sindrom ababil lagi menyebar-


entah darimana virus pengucapan tambahan imbuhan -isme ini bermula
tapi gw lagi seneng ngomong nambahin tiap kata pake itu embel-embel -isme buat penekanan untuk sesuatu yang berbau berlebih.

dan baru ngeh, ternyata virus gw itu teridentifikasi oleh salah satu rekan sekamar yang mendadak nyeletuk

"pris, lo kena sindrom apasih? semua-semua ditambahin -isme?"
-anggitiong.jomblo.punya ttm-


hahahhahahaaa...
*cuma bisa ketawa*

dalam hati : ceritanya panjang~