Kamis, 31 Mei 2012

hbd, abang :)

Bogor, 1 juni 2012
00:01 pm
"teruntuk kakak yang kesejatian kasih kepada adik-adiknya tak pernah pupus ditelan rasa kesal, selamat ulangtahun.. semoga semakin disayang Allah, semoga selalu dilimpahkan kebaikan-kebaikan dalam menapaki usia baru :) *cc: Sendi Eskasetya"

selamat ulang tahun mas sendi,,
semoga Allah senantiasa memberikan sejuta cinta kasihnya kepadamu
semoga Allah selalu meridhoi setiap helaan nafas perjalanan hidupmu
semoga Allah selalu membimbingmu, menuntunmu untuk mencapai semua cita dan cintamu

yaa, 
ini mas sendi-mas yang paling hebat sedunia

kepadamu, yang kasihnya terhadapku tidak pernah mengenal tanda titik. selalu koma, bahkan dalam kesehariannya selalu bertambah dan terus bertambah..

selamat ulang tahun.. :)

*dek uma*

galau vs galaw #part-1

"hari ini adalah puncak penggalauan kami",
-tim pkm-p pot limbah gosong akar wangi-


terlebih saya yang notabene masih menjabat sebagai mahasiswa tingkat satu.ya mungkin terkesan tidak ada hubungannya dengan gender mahasiswa tingkat satu atau apalah itu, yang jelas kami berlima sudah cukup menggalau dan dibuat galau oleh si "galaw". dan project penggalauan ini terhitung semenjak saya posting terakhir. yaa agaknya project ini juga jadi salah satu alasan mengapa akhir-akhir ini saya vakum dari kancah per-blogging-an..

Alhamdulillah, saya ditemukan dan dipersatukan dengan mereka -lima orang yang sering saya sebut pejuang- dan bisa bertukar pikiran dengan mereka, menyelesaikan tahapan demi tahapan penggalauan yang ada.

kak tatang-mba juniza-mba galuh-pradit dan saya (yg motret)



dan inilah yang bikin kami berlima gegalauan  (liat gambar di atas) dan cerita soal penggalauan kami dimulai. yaa dong... kita ngga bisa tidur sepanjang malam gara-gara hal itu. Awalnya sih dari kak tatang yang asalnya dari Garut-Jawa Barat --yang notabene penghasil akar wangi terbesar juga dan termasuk terbesar penghasil olahan minyak atsiri di dunia-- itu bercerita tentang limbah yang dihasilkan dari pengolahan minyak akar wangi tersebut, yang ternyata sudah banyak menumpuk dan hanya bisa mencemari lingkungan, untuk itu mumpung ada kesempatan dan pemikiran yang sejalan kami berlima berinisiatif buat bikin pot 'galaw' (green alternatif limbah akar wangi) yang dibikinnya dari limbah gosong akar wangi tersebut.
limbah gosong akar wangi yang terabaikan

dan akhirnya resmilah pemikiran kak tatang dipadu dengan sumbangsih ide dari kesemuanya disusun jadi satu dalam bentuk proposal dan diajukan ke DIKTI dan ternyata dari DIKTI memberikan respon yang sangat luar biasa positifnya, pada pengumuman PKM-P yang didanai olehnya untuk tahun ini, proposal kami menjadi salah satu dari mereka yang beruntung untuk bisa melakukan tahap penelitian lebih lanjut.

-saya lupa tanggal berapanya-

yang jelas waktu itu saya kelar praktikum penkom hari sabtu, jam 10.00 langsung capcus lagi ke lab TMB, mba.galuh sama kak tatang ternyata barusan dari cikabayan bawa 53 pot, dan dari ke 53 pot itu ada 20 pot untuk di uji terembesan dan sisanya untuk 'dihancurkan'. how come??? pot sebanyak itu yang sudah susah payah diproduksi akhirnya harus mengalami satu fase uji kekuatan untuk mengetahui hasil dari kekuatan pot limbah akar wangi dengan pot biasa -komposisi semen+pasir-.

begitu saya sampai di lab TMB sudah banyak puluhan pot berjejer rapi  di depan angkot dan udah siap buat diboyong masuk ke lab buat di eksekusi.


ini angkot yang berjasa bawa puluhan pot dari cikabayan ke lab TMB
 
setelah puas memandang syahdunya pot kami, langsung deh saat mendebarkan ditunggu-tunggu juga, kita doong cuma bertiga musti 'otong-otong' ke lab TMB (cuma bertiga soalnya mba.jun sama si pradit lagi ada amanah lain yang ngga bisa ditinggalin), memakan waktu cukup 'wah' dan energi cukup 'wah' juga akhirnya berhasil bawa itu puluhan pot ke dalem lab TMB buat di uji tekan.



coba tebak ini siapa? | saya |
ini kak tatang lagi ngedorong pot limbah akar wangi produksi kami
pot limbah akar wangi yang kualitasnya jauh lebih baik dari pot biasa

singkat cerita, kami melakukan uji kekuatan selama 4 hari, dan hasil yang didapatkan dari rerataan yang ada pot limbah akar wangi mempunyai kualitas yang lebih baik dibandingkan pot biasa dilihat dari segi kekuatannya, ekonomisnya, dan ringan juga ramah lingkungannya.
*buat gimana cara compare dan sebagainya kalau penasaran hubungin saya aja yaa* heheheh :p

oh iya, disambung besok lagi yaa..
soalnya besok ada monev dari DIKTI
semoga lancar
semoga dimudahkan segalanya

dan semoga tahun ini dapet tiket gratis ke jogja..


aminnn :)


Rabu, 30 Mei 2012

sms random

aaaah.. akhirnya bisa posting lagi setelah banyak bagian yang masih numpuk di draft, dan puluhan judul yang masih mentereng di kertas minta buat disusun kalimat demi kalimatnya. disela-sela sibuk dengan prahara menjelang UAS yang ada, pagi ini saya dibuat ketawa ngakak gara-gara sms random dari salah satu rekan saya di korpus -koran kampus-

jadi ceritanya gini, biasalah hp rame sama jarkoman dan buat kali ini yang ngejarkom itu dari korpus isinya ngomongin soal OR panitia studi banding ke jogja, pilihan divisinya ada banyak, ada sekertaris, bendahara, humas, acara, konsumsi dan setiap orang musti konfirmasi. kebetulan pihak yang jadi tumpuan pengaduan konfirmasi itu si juragan kuman a.k.a lukman yang nick twitternya lukmanic *bisa search sendiri kalau penasaran* dan karena untuk minggu ini saya emang lagi di fokuskan buat satu hal itu saya jadi mikir daripada nanti malah gabut jadi saya konfirmasi gini ke lukman.

sms dikirim..
saya : anggota

dapet sms balesan dari lukman
lukman : oh iya pris, anggota apa pris?

dan akhirnya terjadi balas membalas sms dan begini bunyi sms-smsnya
saya : yaa anggotanya aja deh man.. hahha.. :D
lukman : iyaa pris, maksudnya itu anggota dari divisi apa? acara? humas? sekertaris?
saya : yaa anggota aja deh man, yang ngga ribet deh..
lukman : oh ada pris, tu jadi ketua ngegantiin gw.. haha
saya : ooh no tenkyu deh man, ribet siah.. haha
lukman : yaudah, jadi pendamping gw aja biar ngga ribet

---jdeeeeeeeeng----

baca sms balesan terakhir dari lukman cuma bisa bikin mata ngebelalak sama ketawa yang ngga ada habisnya.. aigooooo~ ini oknum random siah... *bukan ge-er apa gimana, sms begituan mah biasa buat ngeles2an doang, cuma yang rada kepikiran tu kok ya bisa-bisanya gitulooh-sambil gelenggeleng kepala*

-_____-"


yaudah, jadi pendamping gw aja biar ngga ribet

cukup tau man,

dalam hati : kalau butuh tanda tangan sok bilang aja man..hahahhaha