Selasa, 25 September 2012

my new family :)

--sebuah pesan ucapan selamat datang kepada keluarga baru Ilkomerz 49 yang semangatnya mampu menghimpun setiap pilar yang ada di koridor tanah semalam tadi. kepada belahan jiwa 48 yang semakin padu merangkul jemari-jemari yang kian merekah. kepadanya.. sabda terimakasih bergaung pada malam ini--


keluarga :)

saya jadi semakin kangen dengan Bapak, Ibuk, Mas Sendi dan Mbak Infra. meskipun baru tadi sore ditengah serunya praktikum algoritma dan pemrograman hp bergetar dan 1 pesan masuk.
"Dek, mas udah di Bogor. cape e."
-mas sendi-
mas sendi akhirnya pulang dari kota seberang. walaupun sekarang sudah di tanah Bogor yang sama dan masih bisa dijangkau masih terasa kangennya setelah sekian hari tidak mengadakan pertemuan.

semakin kangen dengan Bapak dan Ibuk, yang walaupun ditiap paginya saya selalu mengusahakan untuk tidak pernah absen menelfon, mengabarkan kalau saya sudah siap dan mau berangkat kuliah, atau masih dalam posisi tertidur belum apa-apa.

semakin kangen juga dengan Mbak infra, yang akhir-akhir ini selalu kebanjiran job untuk menjadi pembicara di setiap event Universitasnya, dengan titelnya "Mahasiswa Berprestasi Universitas Diponegoro 2012" yang menginspirasi itu. dan tengah menggalakan program motivasi #meraihmimpi.

semakin kangen memang, namun Alhamdulillah Allah memperkenalkan saya dengan mereka semua, yang gaungnya dulu adalah teman dan sekarang sabdanya sudah berubah menjadi "keluarga". meski bukan dari 1 darah yang sama dan berkesinambungan, tapi dengan adanya mereka saya merasakan sebuah kehangatan.

***
Kortan-14 September 2012
Perihal : Gathering Perdana Ilmu Komputer-49

malam ini jadwal gathering perdana untuk ilkomerz 49, ilkomerz sendiri adalah panggilang khusus keluarga ilmu komputer-IPB, sekarang keluarganya tambah lagi. sebenarnya hari ini saya masih gegalauan antara yang bisa hadir di gathering ilkomerz 49 atau engga, dikarenakan ada amanah lain yang belum bisa ditinggalkan dan mengharuskan saya ada disana. namun alhamdulillah, Allah berkehendak lain, acara saya selesai dan langsung cus ke kortan.

ternyata disana sudah ramai, saya masuk tepat ketika Bang Ocit -kakak angkatan 47- menyampaikan seluk beluk rangkaian acara IT Today 2012. fyi, IT Today adalah serangkaian acara super dari Ilmu Komputer-IPB yang menggaungi beberapa kegiatan dan itu spektakuler :)

setelah selesai sesi Bang Ocit, ternyata dari pihak acara -dalam hal ini gabungan 48&47- saya diminta bersama rekan saya solichin -biasa dipanggil licin- untuk memandu games. okesip saya akui, acara games saya ini bisa dibilang kurang berhasil -___-". soalnya yang semestinya bisa kenalan dan seru itu rada gimana gitu. dan well, kita ganti permainan perkenalan. at least, semuanya sudah saling mengenal.

saya sudah mulai menikmati alur pembicaraan dari gathering ini. masih ada waktu untuk memberikan asupan semangat dan motivasi. *maaf ya tadi pris kebanyakan ngomong ngalor ngidul :(* namun,  entah tersihir bagaimananya saya tadi memang terlihat begitu menggebu untuk memberikan asupan energi positif kepada keluarga baru saya ilkomerz-49.sebab jujur saja,  wajah-wajah mereka masih sangat polos, masih banyak yang harus mereka kejar dalam waktu mereka yang masih terlampau lama ini. dan tentunya diawali dengan penanaman dan doktrin pada diri bahwa ilmu komputer itu satu dan ilkomerz itu keluarga.

"waaah.. mba.pris jadi motivator aja."
-salah seorang keluarga.tio.ilkom48-

setelah selesai sesi motivasi dari calon motivator yang masih cukup cupu ini.amin dilanjutkan dengan ngobral-obrol seputar TPB-Ilkom dan masih banyak lagi. ada satu part dimana saya cukup merasa bahwa sense belonging dari angkatan 49 untuk ilkomerz itu sudah mulai tumbuh adalah, ketika tanpa perlu ribet dan basa-basi lagi saat memilih pj angkatan untuk input jarkoman yang menghasilkan output informasi yang merata dan semuanya bisa tau tanpa ada satupun yang misskomunikasi. *halah bahasanya* -___-"
"oke, sekarang. kalian sudah merasakan bahwa kalian itu keluarga, sekarang ini saya minta saja tanpa perlu menunjuk atau bagaimanapun itu, silahkan bagi teman-teman yang ingin memulai ladang amalnya sebagai pj angkatan/pj jarkom untuk keluarga kalian sendiri silahkan untuk maju kedepan."
-saya.pristi sukmasetya.19tahun.semseter3.ilkom48-
deg-degan loh bilang sebegitu, takutnya udah bilang keras-keras+menggebu tapi engga digubris. kan cengo kan yaa.. haissshhh.. tapi alhamdulillah, alhamdulillah ilmu khusnudzon terbukti ampuh. tanpa tedeng aling-aling ada seorang anak perawakannya cukup besar berkacamata dan rambutnya sedikit ikal maju kedepan dan menyatakan kesediaannya untuk menjadi pj angkatan. karena tidak mungkin sendirian saya meminta lagi kepada mereka yang bersedia untuk membantu salah satu keluarganya.dan ternyata setelah saya memberikan sedikit "bumbu" akhirnya, mulai banyak anak yang maju kedepan dan mau membantu. jujur ya, spektakuler antusiasme dari ilkomerz 49, secara pribadi bener-bener jempol buat mereka semua :)

sekali lagi maaf untuk terlalu banyak bicara/ mungkin ada perkataan yang melewati batas norma. sesungguhnya berlaku demikian karena merasa kalian adalah bagian dari keluarga.

"selebihnya adalah sebuah kata yang terlontar dari mulut seorang yang diberi kesempatan untuk bisa lebih dulu merasakan menjadi seperti kalian seperti saat ini di tahun lalu, yang seyogyanya masih merasa berat dan rindu akan belai kasih ayah dan ibu di rumah sana. bahkan santap siang atau malam untuk beberapa waktu terasa hambar karena bukan bersama dengan mereka. namun beginilah hidup adikku, akan ada satu fase dimana sering disebut dengan fase titik balik dari setiap individu.

bergeraklah, sebab gerakanmu akan menguntai replika indah untuk dirimu kelak. dan teruslah bercahaya dengan segala pijaran dari sumber sinar yang kalian miliki. jangan biarkan redup langkah-langkah kalian, sebab hidup tidak pernah mengajarkan kepada kalian untuk menjadi lemah sebelum kalian merasakan pahit getir yang sebenarnya.

sebab hidup selalu memiliki alasan cukup kuat ketika kalian jatuh dan kekuatan besar untuk bisa kalian bangkit. sebab kalian memiliki Allah, Dzat Agung seantero jagad raya ini. percayalah, bahwa mimpi akan membawa kalian menuju jalan kembali yang lebih baik lagi."
selamat bergabung adik-adikku ilkomerz 49 :)
saling bersinergi yaa..

dari seseorang yang sudah menyayangi kalian semenjak malam-malam itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar