Selasa, 30 Oktober 2012

pamit

pesan singkat tertuju pada pikiran kali ini sekelibat kata 'pamit', yang bisa didefinisikan dan di sinonimkan dengan undur diri, tidak akan datang lagi atau semacamnya, namun sebilah harapan untuk tetap bisa berkumpul lagi dalam derai canda tawa yang sudah terhimpun secara teristimewa.
"pamit pulang ya, sampai berjumpa lagi :')."
-saya kepada kamu sebelum pulang ke central jawa-
semoga Allah senantiasa mempertemukan kita kembali. :)

hampir setahun

"semoga niat baik akan diterima dan diwujudkan dalam sikap yang baik juga, semata-mata karena ridha Allah :')"
-semangat-

Jumat, 26 Oktober 2012

h.u.r.t

pagi ini aku berkenalan dengannya, namanya cukup simpel dengan 4 huruf tanpa embel-embel apapun, entah mengapa orang tuanya memberi dia nama demikian. h.u.r.t aku menyebutnya hurt dalam bahasaku bisa diartikan itu "sakit", entahlah juga dalam paradigma bagaimana definisinya.

mungkin keliatannya memang anker, sosoknya sudah menjadi wabah yang menakutkan untuk setiap orang yang bertemu dengannya, melintaspun kadang jarang ada sapaan yang datang untuknya. aaaah, tapi mungkin memang benar hurt memberiku sebuah pandangan lain tentang kehidupan. baiklah, mari berkawan :)

15-16-17 Oktober 2012

maaf baru bisa merilis postingan yang sempat mengendap beberapa hari lamanya di bagian draft pada lapak ini, tapi selebihnya untuk bagian do'a selalu tercurahkan saban hari.

kepadanya, 

***
Senin, 15 Oktober 2012 
(saya lupa tepatnya hari itu bukan tapi seingat saya memang hari senin)

handphone bergetar dan ada 1 pesan masuk.
"mba pris ayoo, fifah 17 ini."
-f34110025-
baru juga dibatin dan mau kirim sms, dan ternyata sudah keduluan disms, hemmh semesta kita sama yaa. hahaha dan lagi-lagi sudah membaca arah tujuan dari sms itu kemana, hingga akhirnya langsung memutuskan untuk melaksanakan transaksi dan menemukan kata mufakat untuk pemilihan hari yang tepat, dan menyiapkan segala antek-antek juga beberapa opsi susunan acara, dan akhirnya sudah dirunutkan.

***
Selasa, 16 Oktober 2012 
(kali ini saya tidak salah hari dan tidak lupa)

kelas metode statistika berakhir pukul 15.00 biasanya saya langsung pulang dan ngga neko-neko klayapan kemana-mana, tapi berhubung lagi rieuh sama bahasan soal metstat dan butuh pencerahan akhirnya memutuskan untuk membeli penyegar otak (re: icecream) dan yaa sudah, menjelajahi jalan bara untuk sebongkah icecone yang dijual di salah satu pusat pemenuh kebutuhan di bara.

handphone saya bergetar dan getarannya bisa dirasakan, 

"mbak, aku ada laporan dan harus dikumpul hari ini dan ini baru aja selesai, aku tidur dulu ya mba, nanti aku bangun lagi."
-pemilik nama dengan cukup 6 huruf saja-

kurang lebih bahasa smsnya begitu, cukup tau untuk satu keluarga itu memang sedang ribet sama laporan, seminggu aja bisa 3 laporan jadi ya wajar kalau misalkan butuh satu space untuk istirahat, dan setelah me-reply sms dari dia saya memutuskan untuk segera menghabiskan icecream saya dan menikmati jalan pulang.

sesampainya dikostan, handphone bergetar lagi,

"mbak aku baru bangun ini, kita ketemuan dimana?."
-masih pemilik nama dengan 6 huruf saja-

setelah kembali membalas pesan darinya dan sesegera mungkin bersiap-siap dan meluncur ke tempat kejadian perjanjian yang ada. dan akhirnya ketemu, dan.... pencarian segera dimulai.

menelusuri tiap jengkal yang ada disepanjang jalan dan akhirnya...
taraaa....


 



***
Rabu, 17 Oktober 2012
(the-Day)

saya sempat berulang kali lupa membawa apa yang seharusnya saya bawa, rencana awal sih ya mau minta tolong temen satu departemen yang kebetulan satu kostan, tapi nyatanya Allah berencana lain, harus saya sendiri yang bawa ke sana. finally,
 
fadila dan pristi sukmasetya sayang afiefah muthahharah :)
sepertinya gambar bisa mendeklarasikan bagaimana kami kala itu, kami yang berharap bisa menyimpul senyummu dan mengikatnya menjadi sesuatu yang baru dan tiada henti. kami yang menyayangimu, bukan dengan sepotong kue yang selalu tersematkan di setiap tanda perayaan pergantian usiamu, bukan dengan sekuntum kembang setaman yang kelak pasti akan diberikan orang kepadamu, namun dengan sebuah bingkisan dengan bungkus tanda sayang dan sejuta harapan. 

kepada salah seorang keluarga kami yang diberi kesempatan untuk mencicipi masa baru dalam gemerlap usia barunya, 

terus bersinar terang ya, perempuan yang mensucikan diri :)

kami berdua menyayangi kamu, sungguh karena Allah.

idul adha kedua di Bogor :')

dan masih diberi kesempatan untuk merasakan yang namanya rindu rumah di lebaran haji kedua di Bogor :')
-saya yang idul adha tahun ini tidak juga pulang-
Selamat Malam, bagaimana santap daging qurbannya? masih sibuk dengan antek-antek bumbu dapur? atau perut sudah menggelembung efek makan daging yang terlampau banyak dan lezatnya?. emmmh.. semoga kebahagiaan senantiasa bisa dirasakan oleh semua pihak ya di lebaran haji kali ini. amin.

oke cukup saya bukan lagi mau kasih tausiyah. haha
"Dek ngga apa-apa engga pulang, kan masih ujian, semangat yaa disana."
-ayah- 
lebaran haji kali ini sudah yang kedua kalinya saya lewatkan di kota hujan, yang notabene jaraknya memang terlampau ribuan kilo dari rumah di Temanggung sana. hiks. nyesek atuh ya, tapi mau gimana lagi, miris memang liat temen-temen yang dari daerah jabodetabek dan jawa barat sekitarnya bisa ngebela-belain pulang dan akhirnya menghabiskan waktu lebaran haji kali ini dirumah dan yang saya yakini juga kebanyakan modusan mereka pulang pastinya karena kepul asap dari dapur rumah akan semakin sering tersembul keluar *ibu-ibunya pada masak semua* -___-" dan yang pasti juga akan ada sate dan sebagainya, dan cukup jleb begitu ngetik tulisan ini saya kepikiran si embak dirumah yang lagi seneng makan sate dan masakan ibu lainnya dan yang pasti bisa menyebabkan efek pipi tembemnya ._. hahahaaa

saya tidak pulang bukan berarti saya tidak ingin pulang dan tidak mengupayakan diri untuk bisa pulang, tapi karena minggu ini adalah minggu ujian tengah semester dilaksanakan dan estimasi waktu saya kalau saya memutuskan pulang pastinya nanti efeknya bakalan berasa di ujian hari seninnya. hemmmft.. dan ayah pun sudah mengiyakan kalau saya tidak usah pulang dulu, alhasil saya ngga jadi pulang. 

tapi tak mengapa, sholat ied pagi tadi lagi-lagi masih sama kayak idul adha setahun lalu, ada di pelataran gww cuma bedanya kalau yang dulu bareng-bareng sama anak lorong asrama, kalau sekarang bersama dengan mba galuh, temen kamar kostan tercinta, wiwiwi~ dan ngga cuma bareng sama mba galuh, janjian sama mak unal-umil-dhani dan bareng-bareng berangkatnya.

akhirnya sholat ied selesai juga, isi dari kotbah.nya kurang lebih sama kayak tausiyah pagi tadi yang saya lihat di tivi, intinya perihal ujian kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim as atas perintah Allah untuk menyembelih anaknya, dan berkat ketaatannya pada Allah akhirnya Allah mengganti Nabi Ismail dengan seekor domba yang sampai sekarang dikenal dengan hewan qurban.

dan ngomong-ngomong soal hewan qurban, alhamdulillah ayah masih diberi rezeki berlebih oleh Allah untuk melaksanakan perintah Allah untuk menyembelih hewan qurban, dan alhamdulillah juga untuk qurban tahun ini jatahnya untuk saya, tapi lagi-lagi hiks, semacam nyesek ngga bisa pulang lihat sapi saya yang akan disembelih :') dan lebih hiks lagi kalau tau santap sate dan segala rupa bikinan ibu harus rela diwakilkan secara langsung oleh si embak yang pulang ke Temanggung. :') huaaaaaa...

sore ini bogor mendung, mendadak handphone bunyi "ibuk" memanggil,

ibuk : "adek baru apa?"
saya : "bangun bobok buk, waaah maem-maem buk sateee."
ibuk : "laah yo, beli sana dek beli yg banyak nggapapa ndak kepengin terus gitu."
saya : "mboten enten sek bukaaak buk."

ibuk menelfon dan menanyakan kabar saya seharian ini di Bogor, semestinya bisa melewati idul adha bareng sama emas, tapi sayangnya Mas Sendi juga lagi di depok ada prajab dan at least saya cuma dikostan bareng sama mba galuh, saya curhat dong ke ibuk pengen makan sate, jujur dari lubuk hati paling dalam, emang lagi ngidam sate T^T huhuhuhuhu.. dan ibuk yang agaknya memahami putri bungsunya ini tengah rewel langsung berusaha untuk ngayem-ayemi hati.

dan lalu hp di oper ke embak dan ayah,

embak : "enak maem sate, hahah crit, ini sapimu montok loh."
ayah : "nanti biar foto sapinya dikirim mbak infra lewat email ya dek."
embak : "hahahhahaa sate."

cuma hening begitu tau saya ngga dapet sate tapi saya dapetnya foto sapi saya dan itu juga dikirim via email sama si embak,
 
ini sapi yang mau disembelih dan disebelahnya ada pawang sapi ._.v
hemmmh... 
asa ngeliat itu sapi montok juga ya, dan kayaknya emang enak kalau dibikin sate atau tongseng. huaaaaaaa pengen pulaaang T^T

fyi, kalau yang dirumah lagi masak-masak saya dikostan juga masak-masak, mulai dari sop sampai bikin bakwan jagung. okesip lebaran haji kedua di Bogor bikin saya bisa latihan jadi Ibu yang baik buat anak-anak saya kelak *bisa masak* hahahahha :D

selamat malam ibuk, bapak, mas, mbak, selamat menyantap sate.. saya mau pulang dan makan sate :'))

Kamis, 25 Oktober 2012

teardrops on my guitar


ingin mengeja kamu lagi dengan cara yang berbeda, menyapa kamu dalam lantunan simfoni yang lain. aku membahasakanmu indah, sebagaimana kamu selalu berusaha mengindahkan aku dengan berbagai cara kepunyaanmu. lalu aku menangis dan tangisan hanya aku yang tau, kepada kamu yang aku sayang dengan cara aku diam. terimakasih untuk segala bentuk rupa tangis dan tawa, aku akan terus berusaha
He's the reason for the teardrops on my guitar
The only thing that keeps me wishing on a wishing star
He's the song in the car I keep singing, don't know why I do
-teardrops on my guitar-
dan entah dalam bentuk stigma yang  mana lagi, harus ditelisik dari penjuru bagian mananya, sampai sekarang pun aku masih terlalu sembilu untuk menyadari mengapa selalu ada airmata mengalir dari pipi. aku masih bertahan, dengan segala pertahanan yang aku punya, dan biarkanlah aku berhenti ketika aku benar-benar mencukupkan waktuku untuk berhenti.

kepada kamu yang seketika bisa memporak-porandakan duniaku.... :')

gabriella paramitha

gabriella paramitha-pristi sukmasetya


Aku sengaja memilih waktu siang, ketika banyak orang berburu untuk menjadi yang pertama atau mendedikasikan diri menjadi yang terakhir agar kesan epik romantis tepat bisa terasa dihati. namun biarlah aku tetap memilih waktu siang, karena dengan begitu aku bisa menjadi penghubung antara do'a-do'a baik yang terucap sepagi tadi dan bisa terus terhubung hingga di penghujung hari nanti.

***

Bogor, 20 Oktober 2012
ba'da dzuhur 
selepas kelas kalkulus lanjut

kepada seorang sahabat yang sudah menjadi bagian dari keluargaku, kepadanya yang kini intensitas bertemu sudah berkurang sangat drastis dan kepadanya yang kini terpaut ribuan kilo Temanggung-Purwokerto-Bogor. 

kepadanya teriring do'a luar biasa dan harapan-harapan yang ada.

"selamat menempuh usia baru mba bela, selamat menjadi hamba Allah yang terpilih untuk bisa terus memberikan yang terbaik dalam memaknai kehidupan kedepan, semoga semakin disayang Allah dan semoga semakin baik ya, amin.."
-untuk mba bela-

semakin bersinergi dan bisa terus bermanfaat untuk sekitar :)

Rabu, 24 Oktober 2012

sweet song :')

 20 Oktober 2012,

dalam sebuah bangku panjang pada pelataran kampus dan dengan seseorang yang semendadak itu mendeklarasikan sebuah lagu yang cukup bisa dibilang maha sweet dan lalu suasana yang seketika berorientasi kepada masa dimana saya masih sangat berharap bisa sampai pada fase itu.

Sir, I'm a bit nervous
About being here today
Still not real sure what I'm going to say
So bare with me please
If I take up too much of your time.
See in this box is a ring for your oldest.
She's my everything and all that I know is
It would be such a relief if I knew that we were on the same side
Cause very soon I'm hoping that I...

Can marry your daughter
And make her my wife
I want her to be the only girl that I love for the rest of my life
And give her the best of me 'til the day that I die, yeah
I'm gonna marry your princess
And make her my queen

She'll be the most beautiful bride that I've ever seen
I can't wait to smile
When she walks down the aisle
On the arm of her father
On the day that I marry your daughter

She's been here every step
Since the day that we met
(I'm scared to death to think of what would happen if she ever left)
So don't you ever worry about me ever treating her bad
I've got most of my vows done so far
(So bring on the better or worse)
And 'til death do us part
There's no doubt in my mind
It's time
I'm ready to start
I swear to you with all of my heart...


I'm gonna marry your daughter

And make her my wife

I want her to be the only girl that I love for the rest of my life
And give her the best of me 'til the day that I die, yeah
I'm gonna marry your princess
And make her my queen
She'll be the most beautiful bride that I've ever seen
I can't wait to smile
As she walks down the aisle
On the arm of her father
On the day that I marry your daughter

The first time I saw her

I swear I knew that I'd say I do

I'm gonna marry your daughter

And make her my wife
I want her to be the only girl that I love for the rest of my life
And give her the best of me 'till the day that I die
I'm gonna marry your princess
And make her my queen
She'll be the most beautiful bride that I've ever seen
I can't wait to smile
As she walks down the aisle
On the arm of her father
On the day that I marry your daughter
[ Lyrics from: http://www.lyricsty.com/brian-mcknight-marry-your-daughter-lyrics.html ]
Semoga Allah meridhai setiap langkah yang tercipta,
semoga lajur kita terus bisa tetap sama,
peron dan tujuan dalam masa ke masa dipermudah segalanya
dan semoga senantiasa terpautkan dalam hatinya,
semoga kamu dan benar kamu adanya... amin :')
"tenang saja, tulang rusuk tidak akan pernah tertukar."
-saya kepada kamu-

Minggu, 21 Oktober 2012

semangat karena Allah

asa dalam hati sering bertanya, materi untuk UTS membludak banyaknya.
semangat karena Allah, toh yang dipelajari juga ilmu kepunyaan Allah kan? :)
ikhlas-berusaha-total-siap tempur.
Semangat Menempuh Ujian Tengah Semester yang pertama di semester 3, semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan, kelancaran dan kebaikan disetiap sela usaha-usaha yang terpatri adanya :)
-G64110005-
semangat terus dan tembus batas yaa karena Allah

Jumat, 19 Oktober 2012

berbincang soal "rasa"

kali ini mari berbincang soal "rasa", yang setiap orang mempunyai banyak sekali alibi dan tendensi untuk membagi ceritanya. ada banyak alasan menelisik mengapa sebuah rasa bisa mempengaruhi apa saja yang terjadi. baik itu dalam segi lingkungan pada diri sendiri maupun dalam perasaan masing-masing.
 
suatu hal yang wajar adalah ketika kamu menyukai sesuatu dan tidak suka jika ternyata dalam waktu yang bersamaan ada orang yg berbeda yang ternyata juga memiliki rasa yang sama dengan apa yang kamu rasa.
 
analoginya,
 
kamu mau beli sepatu untuk sahabat kamu sebagai kado ulangtahunnya, kamu sudah memilih yang paling pas dan bisa dikata itu bagus dan cocok untuknya, tapi sesampainya dirumah setelah kamu membelinya dari toko favoritmu kamu menimba-nimba, apa benar sepatu sebagus itu mau kamu berikan. hingga pada akhirnya lewat sudah hari ulangtahun temanmu dan kamu melewatkannya tanpa sesuatu hal, dan sepatu itu tak juga sampai dan bergayuh pada kedua kakinya. mengapa demikian? itu karena kamu masih menyimpannya secara utuh, dalih untuk memilikinya besar, dan egomu memuncak. hingga akhirnya sepatu itu terus kamu pertahankan.

lambat laun waktu berjalan, kamu lupa dengan kisah sepatu dan ulangtaun temanmu itu. dia juga tidak mempermasalahkan kamu yg datang padanya hanya sekedar dengan jabat tangan dan do'a tulus. katanya "itu lebih dari cukup", dan sampai suatu ketika kamu buka lemari dan kamu dapati sepatu yg dulu kamu puja hilang sebelah, dan baru kamu ketahui sebelahnya lagi rusak karena ternyata tempo hari adikmu mencoba memainkan sepatu itu karena suka dan kamu yang mendapatinya merasa menyesal, untuk melewatkan kesempatan dimana kamu sebenarnya bisa membahagiakan seseorang yang bisa kamu bahagiakan.
 
you got the point?
 
kalau bahasa simpel dari sountrack lagunya sherina bilang gini,
"lihat segalanya lebih dekat dan kau akan mengerti."
-sherina.lihatlah lebih dekat-
semata-mata tidak ingin kamu menghabisakan dan mencurahkan segenap pikiranmu hanya untuk sesi yang negatif saja, ayoo belajar postif thinking, step by step. sebab hidup mengajarkan kita untuk selalu melihat segalanya dari berbagai macamm sisi :)

Kamis, 18 Oktober 2012

quotes

dari seseorang yang menjadi tumpuan banyak rasa kagum
"the man who learning to be wise like his father n learning to love someone sincerely like his mother."
-101110-

hogwarts

saya sedang menelaah, ternyata kalau dituliskan agaknya bisa menjadi mahakarya luar biasa. baru merasa di lingkungan saya menjelma semendadak itu menjadi sapuan Hogwarts, lengkap dengan voldemort-belatrix-dan sekawannya. aiiih~, alih-alih jilid II jilid I pun baru dimulai. yaaa, saya dan rekan-rekan saya memulainya.
"welcome hogwarts, nice to meet you voldemort." 
-bigfans-
selanjutnya menemukan banyak fakta yang ternyata dipadu siriusblack lalu sampai kepada ayah dari malfoy.

selamat datang, selamat berjuang pris!

Rabu, 17 Oktober 2012

koding :')

entah masih bisa mendeklarasikan sebagai seorang yang cinta koding atau tidak kalau tau dari tahap ke tahap selanjutnya levelnya semakin meninggi. entah juga masih bisa banyak berharap dari koding atau enggaknya :')
tapi satu yang bikin percaya dan masih terus berharap bisa mencintai koding dari tahap ke tahapannya.

"namanya Belajar dek, kalau salah ya wajar. semangat saja ya, ikuti prosesnya :)"
-seorang ayah kepada putri bungsunya yg sekarang semester 3-

n.b :
oke ayah, ini benar-benar proses dan sebuah pelajaran berharga. semangaaaaat~

Selasa, 16 Oktober 2012

terperangkap harmoni

berada diantara belahan manusia sisi dua memberikan cukup peringatan pada diri, bahwa kesempatan untuk terus mendendangkan lagu kesukaan sedikit dikurangi. yaaa, sebab ruang sepi diantara celah sisi dua tadi memberi seperangkat harmonisasi lagi. dan aku masih terjebak dalam bagian not-not yang bahkan belum mampu aku tafsirkan secara mandiri.
-aku.terperangkap harmoni-

Jumat, 12 Oktober 2012

:')

#semacam-kode

kata bang dan

"galau sama cemas itu beda, galau itu menikmati masalahnya kalau cemas berusaha untuk keluar dari masalahnya. kalau saya itu cemas bukan galau, kalau kamu pris?".
.bang dan-ilkom46-bios.
iyaa bang, bener banget :)
mau jadi manusia kedua. semangaaaaat!

hurt

 feelin' hurt :')

semangat lagi!

kali ini agaknya rumpun pendewasaan diri terus diupgrade, diinstal berulang kali sampai akhirnya pas dan bener-bener bisa bersinergi. agaknya airmata yang banyak tercurah benar-benar memberikan sebuah pelajaran akan hidup.

tidak semestinya saya bersedih karena saya memiliki mereka yang kehadirannya benar-benar membuat kata sedih tak semestinya terucap :')
-saya-
mereka itu cakupannya luas, ada Ibuk dan Bapak yang dengan ribuan kilo jarak terpaut masih tetap bisa memberikan asupan semangat untuk seorang saya disini. Mas Sendi, mas terbaik yang tinggalnya juga di kota yang sama yang selalu bisa dirasa sangat menjaga seorang saya, dan ada Mbak Infra yang jauh di central jawa sana yang masih tergaung dan memotivasi saya untuk bisa berprestasi sepertinya. dan tentunya mereka, keluarga satu departemen ilmu komputer, kakak-kakak dan abang-abang dan masih banyak lagi.

terkadang merasa miris kepada diri sendiri, yang masih terlalu sering mengeluh dan kurang bisa menikmati gerak dinamis dari yang disebut "hidup", kadang juga masih terlalu picik untuk melihat segi permasalahan dari segala sesuatunya.

harus berubah dan melakukan perubahan,
ayo semangat H-7 UTS, man jadda wa jadda :')

Kamis, 11 Oktober 2012

temaram rembulan

--gerimis, Bogor, 2012--

Hai Rembulan, temaram bekas hujan muncul di peraduan. Aku masih linglung terbelenggu jalan pergi dan masih belum tau arah jalan pulang. sungguh, aku masih mencari tapi sampai saat ini hatiku masih belum pulih benar. Aku harus benar-benar menggali asa dalam hati yang terpenjara kalbu dan sepi dan lalu aku harus berkelana menyusuri lembayung pagi. 

Aaaaah, aku menyelinap ke lumbung hati sampai aku terhenti.

"aku untuk kamu yang mencintai aku bukan untuk saat ini."
-aku-

Terimakasih, sampai jumpa kembali Rembulan di temaram hujan lain hari :')

kamu tidak pernah sendirian

10 Oktober 2012

---kepada salah seorang keluarga di ilmu komputer-48, kepadanya yang tengah dipilih oleh Allah untuk kenaikan level sabar dan ikhlas, jangan pernah merasa sendiri, kamu bahkan tidak pernah sendirian. ada Allah :')--

lantas saja hari ini kelabu, mungkin tepat menggambarkan abu-abunya siang ini. mentari bahkan tak pelak menyunggingkan senyum abadinya. dan benar saja, kamu tidak tampak hari ini. sekelibat mungkin aku tampak tak peduli, tapi jujur bisa saja kau menilai aku adalah orang yang cepat sadar ketika salah satu diantara kalian tidak memunculkan batang hidungnya. dan kali ini giliran kamu.

kabar yang ku dengar, tempo hari kamu pulang. ibu sakit. dan lalu benar adanya, mungkin itu alasan kuat mengapa kamu tak tampak hari ini. dan lalu listrik mati mengiringi praktikum rangkaian digital yang semestinya kita tempuh secara bersamaan. sekawanmu masih ada, tapi kamu tidak diantara mereka, yaa lagi-lagi bisa ku pastikan hari ini memang benar kamu tidak datang, sampai salah satu diantara mereka sibuk dengan telefon genggamnya dan pikirku mungkin tengah bercakap denganmu, dan setelahnya yang lain mulai berdatangan, raut mukanya ambigu.

sampai berita darimu datang, Allah menghendaki ibumu berpulang.

sekali lagi ku iyakan bahwa memang aku bahkan bukan orang yang bisa dikatakan dekat denganmu, barang sekali dua kali masih sering menyapa, namun tidak sedekat sekawanmu, tapi aku yakin karena kita keluarga aku bisa merasakannya. bisa merasakan gemuruh pilu yang ada. dan bahkan cukup merefleksi diri dan sempat berkali meneteskan airmata. belum bisa membayangkan bagaimana aku di posisimu yang bahkan tidak akan cukup kuat seperti kamu sediakala.

maaf, untuk belum bisa sepenuhnya menemukan cara terampuh untuk bisa secara gamblang menghibur kamu. tapi mungkin dari pesan ini yang sampai suatu nanti kamu bisa baca, kamu harus tau. banyak yang sebenarnya peduli terhadapmu, termasuk aku, keluargamu-ilmu komputer48.

kepada kamu,
tegarkan hatimu meski keadaan terpuruk sekalipun dan bangunlah dari posisimu itu, tegakkanlah kepalamu, dan teruslah menatap kedepan. Allah masih memilikimu dan kamu masih memiliki Allah, dan bahkan tiada sekalipun Dia akan meninggalkan kamu seorang diri.

kepada kamu,
tersenyum dan percayalah, bahwa sekalipun dunia memberimu celah untuk terjatuh, namun sungguh, Allah selalu mempunyai sejuta cara untuk kamu bisa bangkit kembali menatap dunia dengan pasti.

kepada kamu, saudaraku,
tenanglah, meski sekarang masih terasa sulit menghapus gulana durja daripadamu, dan masih terasa engap dibagian ulu hatimu,  tetap yakinlah. ada Allah, tempat kamu bisa terus mengadu dan menghapuskan seluruh asamu itu.

kepada kamu, keluargaku,
tetap bersinar, karena dunia masih terus menyinari ditempat kamu memijakkan kaki sekarang, dan sekali lagi bersemangatlah menatap hidup. Allah mengirimkan kami sebagai perantara daripadamu untuk terus memegang erat tanganmu dan menyediakan bahu ketika kamu membutuhkannya. yaa, kami keluargamu, ada untuk kamu :)

kepada kamu, kamu tidak pernah sendirian :')

Kamis, 04 Oktober 2012

get well soon, mom :')

get well soon, buk :')
pagi ini kuliah dimulai di angka 7 dan seperti biasa ritual pagi dilakoni, menelfon ibuk dan bapak.

-dan handphone saya berhasil mengkoneksikan saya di bogor dan ibuk di temanggung sana-

saya : "assalamuallaikum ibuk.."
ibuk : "wa'alaikumsalam dek, ini adek sekarang lagi apa yaa?"
saya : "sudah bangun buk, baru ngantri kamar mandi. hehe."
ibuk : "kuliah jam berapa dek? lancar kan?"
saya : "jam 7 buk, alhamdulillah, doakan terus nggeh buk."
ibuk : "selalu dek."

ada yang tidak biasa dari percakapan saya dengan ibuk pagi tadi. bukan dari apa yang tengah saya dan ibuk bicarakan, melainkan dari suara ibuk yang saya dengarkan. suara ibuk serak, berbeda dengan biasanya.

saya : "ibuk, suarane kok serak to buk, ibuk sakit napa?"
ibuk : "mboten kok dek, serak tok, kemarin kok pas ngajar suara ibuk mendadak ilang dek."
saya : "lah kok bisa to buk?"
ibuk : "ibuk yo ngga tau ini dek, tapi ya alhamdulillah walaupun masih serak ya nggapapa."
saya : "istirahat buk."

benar kan, ibuk memang sedang tidak baik-baik saja, suara ibuk mendadak hilang sewaktu ibuk mengajar dan sekarang suara ibuk serak, yaaRabb, sedih yaa :')

sedih kalau tau saya disini selalu tiap harinya dipastikan baik-baik saja, tetapi yang berusaha memastikan saya baik-baik saja sedang tidak baik-baik saja.

Ibuk, cepat sembuh nggeh.
adek sayang ibuk, selalu :')

diambang batas

sedikit banyak malam ini saya tertampar pipi kanan dan kiri, dan tamparannya cukup keras. cukup kuat untuk menyadarkan seorang saya yang agaknya masih akan tertidur pulas sampai ada tamparan lain yang bisa cukup kuat menyadarkan. kata maaf mungkin terasa paling pas, yaa memang demikian. maaf sekali lagi untuk belum maksimalnya seorang saya untuk menggarap sesuatunya. sedang berada diposisi yang masih belum menentu. semacam diambang batas.
ayoooo, banguuuun~