Minggu, 09 Desember 2012

first project

_sebenernya ini udah beberapa minggu lalu, kejutan luar biasa di awal bulan Desember. benar kan kata saya juga, sugestikan sesuatunya dengan hal yang positif maka yang didapat juga yang positif. :)_

tertanggal *hari minggu yang tanggalnya juga ngga inget tanggal berapa*

Alhamdulillah, nikmat sehat masih selalu bisa dirasakan, senantiasa mengucap syukur kepada Allah atas karunia nafas dan kesehatan pada diri untuk bisa beraktivitas setiap hari. hari minggu ini saya harus absen tidak LPK dulu (bagi yang belum tau LPK bisa klik disini), sedih sih karena baru sekalinya saya bisa hadir di minggu kemarin dan minggu ini harus absen dulu. tapi sudahlah, jangan terlarut disesali yang penting konversi absennya jelas untuk apa dan mau ngapain lalu kedepannya gimana #tsaah.

jadi untuk hari minggu ini jatahnya workshop pembuatan aplikasi untuk windows8, yaaa jadi kurang lebihnya begini, dari microsoft sedang mengadakan sebuah program pengembangan aplikasi dan di IPB sendiri ada microsoft student partner, nah dari beberapa mahasiswa/mahasiswi yang ada di pilih 10 orang untuk menjadi champ (leader) dan dari kesepuluh champ tersebut harus merekrut anggota-anggotanya dan dibentuk beberapa kelompok kecil, dan dari kelompok kecil tersebut diberi tugas untuk membuat aplikasi yang nantinya bisa diimplementasikan pada windows8, hopefully semua aplikasi yang dibuat bisa masuk ke dalam windowsstore.

dan pada kesempatan ini, saya direkrut menjadi anggota dari salah seorang champ (fyi: champ saya kakak angkatan 47, namanya bang Rake, emmm-baik-tidak sombong-dan jago koding) dan saya lebih suka menyebut diri saya sebagai #agenrake d(^-^)b *lalu posisi kayak radar neptunus*. hahahaaa...

dalam agenrake ini tidak hanya saya sendiri, bersama dengan beberapa teman saya, ada Rachma-Agisha-Whina-Fitrah-Rahmanda-Fajar-Fahmi, dan karena harus dibentuk beberapa kelompok kecil, saya bergabung bersama kedua teman saya Rachma dan Rahmanda. dan karena diminta untuk memberi nama kelompok, asa saya kepikiran sesuatu dan diputuskan untuk memberi nama phi-r-kuadrat

pi-r ngga pake kuadrat soalnya rahmandanya engga ada -___-"

you know lah ya what does it means?
pi-r-kuadrat = pristi-rachma-rahmanda
nah bersama dengan merekalah akhirnya ide saya berhasil direalisasikan, 2 buah games yang sekarang masih dalam tahap penyempurnaan untuk games yang pertama dan pembangunan pondasi awal untuk games yang kedua, (untuk gamesnya apa belum bisa saya kasih tau, tunggu launchingnya ya. hehe)

dan di workshop pembuatan aplikasi windows8 kali ini diadakan semacam kompetisi yaitu 3jam membuat games bersama *okesip saya juga ngga begitu ngeh bener 3 jam atau bahkan lebih yang jelas disitu kita ngoding bareng dan presentasi hasil games yang kita bikin*

rahmanda tidak bisa hadir karena beberapa alasan yang cukup kuat dan akhirnya cuma saya berdua dengan rachma, alhamdulillah master dewa koding rahmanda berhasil menyelesaikan beberapa part dan saya bersama rachma tinggal sedikit membenahi apa saja yang belum pas *manda, you know me so well lah ya*

sampai beberapa jam kemudian kami semua -peserta workshop- sibuk dengan aplikasinya masing-masing, tibalah saat presentasi dan demo aplikasi gamesnya. dan semacam uji nyali, saya berdua dengan rachma yang notabene sangat menyadari tingkat ke-cupu-an diri mencoba memberanikan diri untuk maju lalu presentasi sekaligus mendemokan aplikasi yang kami buat.

jujur ya, engga punya ekspektasi berlebih atau gimana-gimana, sudah maju kedepan dan bisa diberi masukan yang berarti itu sudah cukup sangat berarti untuk kelangsungan aplikasi kami kedepannya.

tapi ternyata setelah diumumkan siapa juara dari kompetisi membuat aplikasi pada workshop tersebut, emmmmhhhh..jantung berasa copot, ngga nyangka sama sekali karena..

taraaaaa....

Alhamdulillah kelompok pi-r-kuadrat berhasil mendapatkan juara 1 :)

oke ini sertifikat yang belum jadi tapi alhamdulillah banget, engga nyangka :)

bersyukur dan harus lebih bisa berjuang dan memperjuangkan apa yang sepantasnya diperjuangkan. dan yang harus diperjuangkan saat ini adalah amanah untuk segera menyelesaikan aplikasi dan bisa segera di-stor-kan kepada pihak microsoft.

bareng sama rachma, mustinya sama rahmanda juga :')
oke, pijakan awal sudah dimulai
ayoo semangat lebih keras lagi untuk menyelesaikan first project ini,
semoga bisa bermanfaat untuk siapapun yang menggunakan aplikasi ini, untuk sekarang dan bagaimana nanti kedepannya, semoga harapan besar masuk store bisa terkabul, amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar