Selasa, 17 Desember 2013

renungan

Alhamdulillah, 
Allah terimakasih untuk pembuka hari paling indah menuju pergantian waktunya, terimakasih untuk kesempatan-kesempatan luar biasa yang dimunculkan pada sisa-sisa pengharapan yang pernah ada. terimakasih untuk memberikan pemantik semangat yang tiada pernah redup, memberikan lingkaran-lingkaran pacuan untuk terus bergerak maju.

Allah semoga nanti negeri matahari itu bisa jadi kado terindah di bulan milik ibu :)

Kamis, 28 November 2013

quotes

Bukan perkara seberapa panjang waktu membahasakan mantra untuk kesembuhanku, karena ini lebih dari sekedar siapa menyakiti siapa.

Selasa, 26 November 2013

quotes

Merdeka itu ya begini, ketika akun blog bisa dibuka lagi-tidak bermasalah. mari menulis. banyak yang harus dituntaskan bukan?

Selasa, 12 November 2013

ada aku

nanti kalau langitnya mendung, keabu-abuan. hujannya mulai muncul rintik-rintik. anginnya sudah berantakan. tidak perlu risau ya, jangan takut. ada aku :)

Selasa, 05 November 2013

sudah jatuh terlalu dalam

"karena yang namanya jatuh dibagi menjadi beberapa kategori. dan mungkin aku sudah jatuh terlalu dalam."

Senin, 04 November 2013

Satu Muharram

Alhamdulillah tahun baru lagi

barusan browsing dan dapet materi menarik soal bulan Muharram, boleh disimak :

via http://www.hidayatullah.com/read/2013/10/28/7033/keutamaan-dan-kemuliaan-bulan-muharram-1.html
Bulan Muharram atau yang lebih dikenal masyarakat Jawa dengan nama bulan Syuro adalah bulan pertama dalam kalender hijriyah. Tahun ini bulan Muharram jatuh pada tanggal 05 November 2013. Bulan Muharram memiliki keagungan yang sangat tinggi dalam al-Qur’an dan as-Sunnah.
Bulan ini adalah bulan di mana Allah muliakan dan Rasulullah serta para sahabatnya mengagungkannya. Sepatutnya juga kita mengagungkan bulan ini dengan meningkatkan  ibadah dan amal shalih, baik secara kuantitas dan kualitas. 
Di dalam syariat Islam telah dijelaskan kemuliaan/keagungan bulan Muharram. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman :
إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ فَلَا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ 
“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, Maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.” (QS. AT Taubah: 36)

adapun do'a yang dianjurkan untuk dibaca pada pergantian tahun adalah sebagai berikut,



oh iya, kebanyakan pada penasaran kan ya hari lahirnya itu kalau di kalender islam masuknya ke bulan yang mana, saya juga barusan googling dan nemuin aplikasi yang bisa mengkonversi kalender masehi ke kalender islam. bagi teman-teman yang mau mencoba bisa di klik disini

selamat tahun baru ya, semoga amalan kedepannya bisa jauh lebih meningkat, kualitas diri semakin membaik, dan kebaikan-kebaikan yang dilakukan bisa semakin banyak. selamat berjuang untuk terus bisa bermanfaat bagi sekeliling :)

Minggu, 03 November 2013

bebas


Hai, mungkin kita hanya berjalan untuk memaksakan saling mengerti, menyugestikan diri bahwa aku yang mencintaimu dan kamu pasti akan mencintaiku balik. atau aku dan kamu hanya saling berkorelasi pada suatu titik tanpa pernah mencoba saling mengerti pada keadaan yang lain. kelelahanku sudah menjadi sesuatu yang pasti pun begitu dengan kelelahanmu. hasrat ingin dimengerti sejalan dengan keegoisan kita memiliki waktu. 
sudahlah, kali ini lepaskan saja dulu.
aku bebaskan kamu dari belenggu dan tolong lakukan itu juga padaku.
biar nanti lintang barat menuntunmu pulang kembali ke rumah.
bila bukan peraduanku. tak masalah.

quotes

"Mungkin setelah ini aku tidak akan pernah sama lagi."
karena setiap manusia pasti akan berubah. dan banyak diantaranya berubah karena suatu alasan. dan aku. mungkin kamu adalah alasannya. 

-halaman 245. menuju akhir-

December

"Aku selalu suka sehabis hujan dibulan desember. di bulan desember"
bulan desembernya tinggal sebulan lagi kok pris :"

ask


kalau bisa saya pasti sudah menghapus beberapa darinya, sayang saya juga tidak menemukan bagaimana caranya. bahkan mungkin tidak akan pernah bisa menemukan bagaimana cara melupakannya.
pada setiap kenangan diberikan hak untuk tinggal pada bagian tersendiri milik empunya.
pada sebuah hari tentang mengingat segala yang pernah terjadi.
waktu berjalan cepat. tidak pernah terasa. hujan bulan desember.

Sabtu, 02 November 2013

bukan saya

"a thief will only live by stealing, would you mind if i steal your heart?"
duuuh galaunya ternyata sampai level yang begini wkwkwk :3 

pesan yang disimpan

Taichung-Taiwan, 28 April 2013
Semoga lekas sembuh, semoga lekas kembali..
karena pada waktu dulu pesan ini tidak pernah sampai, tapi siapa yang menyangka kalau akhirnya alur ceritanya bisa sampai sejauh ini.

bookfair bareng korpus

inge muncul di timeline kicauan, jadilah moment 'mengenang' :"
dalam periode seminggu ini ternyata akan ada bookfair lagi di senayan, dan ngomong-ngomong soal bookfair jadi inget beberapa tahun yang lalu. moment pertama kalinya ngelayap sampai ke jakarta bareng sama anak-anak korpus. bener-bener jadi yang pertama kalinya naik kereta api dari bogor (?) dan tentunya pertama kalinya juga naik busway di jakarta.
kok semuanya pertama kali sih pris?
yoi, soalnya emang belum berani kemana-mana, tapi alhamdulillah punya keluarga yang emang bisa banget buat diajakin ngelayap sampai sejauh itu *mungkin bisa dibilang ngga jauh juga sih, cuma buat gue udah cukup jauh*

***
pertama kali naik kereta api 
"Yeaay naik kereta api..."
"Bukan api pris tapi kereta listrik."
okesip, mohon maklum, moment itu memang bener-bener jadi yang pertama kalinya naik kereta api di Bogor untuk jurusan Bogor-Jakarta, sebelumnya pernah sih tapi naik ekonomi dan itu jurusannya Bogor-Citayem jadi ya ngga begitu berasa. dan alhasil untuk kali pertamanya ekspedisi naik krl dan jurusannya jauh bikin senyum-senyum sendiri diperjalanan.

oh iya, untuk kru korpus yang ikut melancong ke bookfair waktu itu ada masjawa, shaun, kak nana, kak ligar, inge dan saya. tadinya kita udah woro-woro ke anak korpus yang lain, cuma mungkin karena pada punya agenda sendiri-sendiri jadilah cuma kita berenam yang langsung cus ke tkp.

saya lupa rute perjalanannya dari mana turun kemana habis itu naik apa dan sampai dimana. tapi yang jelas naik kereta api- naik busway- jalan kaki- sampai di tujuan. 

yuk mari kita melancong ke bookfair naik kereta api (?)

lagi pesen tiket kereta api, diakomodir sama masjawa 
berhubung ini pertama kalinya naik krl jadilah diabadikan sebegininya :" duuuh...
***
pertama kali naik busway

udah naik kereta api dan ternyata turunnya di stasiun cawang, lanjut ke shelter busway yang ada disana. dan lagi-lagi ini jadi moment pertama kali naik busway di jakarta *maklum jarang ke jakarta. dan ya begitulah, sempet cengo sendiri karena ngga tau gimana-gimananya dan akhirnya.
pristi naik busway juga :"
pesen tiket busway dari shelter yg ada di stasiun cawang. bener ngga ya (?) lupa
sembari menunggu kedatangan busway, kitalah duduk gegara capek soalnya di krl ngga dapet tempat duduk, tetapi beberapa menit kemudian buswaynya datang.
akhirnya pristi naik busway :"
awalnya kita ngga ada yang dapet tempat duduk, di bagian tempar duduk khusus wanita pun yang pertama kali bisa duduk kak ligar. soalnya penuh tempat duduk yang lainnya. tapi alhamdulillah beberapa shelter kemudian banyak yang turun jadilah kedapetan tempat duduk.
pristi akhirnya naik busway nge, akhirnya :"
***
pertama kali ke istora senayan

akhirnya turun juga dari busway, jalan lumayan jauh sih dari shelternya buat ke istora senayan, tapi ngga apa-apa. agak takjub sih sama gedung-gedung jakarta yang nyatanya kian hari kian berlomba-lomba buat sampai ke langit. *atuh tinggi pisan gedung-gedungnya. dan ya begitulah, sempet foto-foto juga sih bareng sama inge gara-garanya dapet view yang bagus. wkwkw
kelakuan nih begini, curi-curi foto wkwkwkw
sampai di istora senayan seneng banget berburu buku sampai kalap.

welcome book fair. mari belanja (banyak) buku :"
begitu sampai di dalemnya ternyata udah penuh, pengunjungnya padet, dan senengnya semua harga buku jadi miring. lebih murah, dan bisa dapet banyak buku. fyi, inge dan saya bener-bener kalap, belanja bukunya sampai sebegitunya hihihi. 

di bookfair juga ketemu sama oki setiana dewi yang lagi launching buku terbarunya, juga ada si madun (?) siapalah itu saya lupa yang nendang-nendang bola pokoknya, dan si shaun ngebet banget bisa foto bareng, katanya sih buat adeknya wkwkw
oki setiana dewi lagi launching buku barunya

***
pertama kali di troll nasi urap

yang paling kocak pasca belanja buku itu pas makan siang bareng. gara-gara kita ngga pada bawa bekel, bawa minum sebotol juga habis keroyokan. akhirnya diputuskan untuk makan siang bersama didekat istora senayan *masih satu kompleks sama bookfairnya*, awalnya bingung mau makan apa, kelihatannya mahal-mahal semua. tapi diputuskan untuk makan urap yang ada dipojokan dengan asumsi bahwa makan urap pastilah tidak lebih dari sepuluh ribu. masih sesuai dengan kantong mahasiswa. 
masih menikmati nih makannya belum tau aja harganya berapa -_-
dan setelah makan urap dengan berbagai macam tambahan lauk yang kelihatannya murah dan masih dengan asumsi -makan urap paling ngga lebih dari sepuluh ribu rupiah- itu kami cengo sendiri. harga yang kami asumsikan salah kaprah. nyatanya, harga  makan urap dijakarta tidak semenarik harga urap di daerah lainnya. duuh sedih pisan :"
kok gitu pris? 
duapuluhlimariburupiah meeen.. gue makan urap duapuluhlimaribu.. seharga satu buku tadi di bookfair. 
ternyata makan urap dengan harga tidak lebih dari sepuluhribu rupiah itu terlalu mainstream, jadilah kami bayar seporsi nasi urap dengan harga satu buah buku :" dan aseli ini sama si inge jadi maki-maki sendiri dan keki.
atuh daripada gitu ditahan yaa pris makannya jadi bisa beli buku lagi. :"
 deuuuh yasudahlah ya, pengalaman pertama kali di troll sama nasi urap :"
ini nih nasi urap yang nge-troll harganya sampai duapuluhlimaribu seporsi -_-
***
akhirnya selesai pencarian buku kita kembali ke habitat, kak nana memutuskan untuk memisahkan diri dari rombongan karena memang mau langsung pulang ke rumahnya yang kebetulan ada di jakarta, dan pasukan kalap buku yang ditroll nasi urap kembali ke tanah Bogor penuh sukacita. wkwkw :3

ini ada bonus foto-foto selama perjalanan.
ngga tau deh ini shaun lagi ngapain (?)
kak ligar sama kak nana
bukan kernet bukan bukan.. :v
kak ligar di busway :"
kak ligar sama kak nana juga nikmatin duduk di busway kok wkwk
ngga tau gedung apaan, dicapture dari tangga penyeberangan.
shelter busway | well, akhirnya gue ge naik busway wkwk :v
istora senyan ya? atau gedung apa teh ini ya? -_-
setelah mengenang kemudian ingin membuat kenangan lagi yang baru, ayoo kapan lagi berangkat? :)

quotes

"Yang pertama akan tergantikan dengan yang selalu ada."
well, maybe..
#noOffense yaa

reply

dari lapak sebelah
karena memang prosesnya begitu. dijalankan saja dulu. jangan setengah-setengah kalau mau belajar dari yang salah. biar nanti ngga salah-salah lagi dan kalau benar biar benarnya ngga setengah-setengah. :)

quotes

"Setahu saya, kamu diciptakan untuk diperjuangkan."
duuuh kan...
haphap semangat semangat. \m/

bus

saya sering naik bus, tapi tidak cukup sering juga soalnya di Bogor kebanyakan angkot jadinya saya lebih sering naik angkot (?). sekalinya naik bus itu naiknya transpakuan soalnya lebih ekonomis dan nyaman aja apalagi kalau mau ke botani square timbang naik angkot prefer naik transpak soalnya lebih pw buat duduknya *eh *jujur. 

oh iya ngga cuma itu aja, saya juga sering kok naik bus kalau pulang ke Temanggung. ya mau gimana lagi transportasi yang paling memadai memang baru bus, walaupun kalau naik kereta api atau pesawat sekalipun juga bisa. *abaikan.

anyway, saya jadi inget beberapa capture-an bus yang saya ambil waktu dulu sempet tinggal beberapa hari di Taiwan. 
kenapa coba pris lu musti ngefotoin bus?
iya soalnya waktu sampai di bandara Taiyouan-Taipei-Taiwan ada gitu yang sms nanyain udah sampai di Taiwan belum *entah maksudnya apa sms kayak gitu, udah gitu akhirnya malah jadi smsan dan minta dibawain oleh-oleh, ditanyain mau oleh-oleh apa jawabannya
oh iya fotoin bus disana dongs~
dan akhirnya saya ngefotoin bus-bus yang lewat didepan saya.
mungkin waktu itu memang belum berani ngasih liat hasil capture-annya bahwa se-niat ini gue sempet-sempetin ngepanjer kamera ke arah jalan gede buat ngambil gambar bus-bus yang sekedar lewat.








lunas ya janjinya..
sekarang mana janjimu? *eh

rindu

"Kamu pernah bilang kalau rindu jangan ditumpuk, bahaya kalau nanti sampai jatuh, mengenaimu dan kamu luka-luka. bebaskan saja, nanti pasti rindu bisa dimenangkan tepat pada waktunya."
-sepuluh hari lagi dan usia kita genap setengah jalan. mari berjuang-

akun diam-diam


saya punya akun diam-diam, yang hanya bisa kamu akses dengan mata hati yang kamu punya, yang hanya bisa kamu bahasakan sendiri dengan isyarat kata yang kamu tangkap, yang hanya bisa kamu mengerti bila kamu menatap keduanya dengan seksama. saya memang punya akun diam-diam yang hanya akan saya gunakan bila kamu mulai putih keabu-abuan. bila kamu mulai menjauh dan menghilang dari daratan. bila kamu lunglai dan kamu tidak mau sendirian tapi tidak cukup bisa menyampaikan.
tenang saja, saya masih menyimpan akun diam-diam, dan selalu saya gunakan agar kamu bisa tetap pada pantauan.
-kerandoman tingkat akut-

---

untuk pertama kalinya :"
Allah, terimakasih untuk nikmat sehat, karunia tidak terbatas yang sudah diberikan sampai sejauh ini. untuk kesempatan luar biasa merasakan atmosfermu dari pijakan bumi yang lain. 
bissmillahirohmanirohim, permudahkan untuk bujur utara selanjutnya, perkuatkan dan sampaikanlah ditujuan nanti :)

Jumat, 01 November 2013

bayangan

ini sudah terlalu larut, mari kita tidur.
siapa?
aku dan bayanganmu

Kelakuan

maaf harus diposting, bukan mau ngejadiin oknum yang terlibat jadi bahan becandaan, bukan. emang bukan gitu maksudnya. cuma bener-bener ini 'lucu' dan yakin banget nanti nih kalau udah pada gede sama udah pada punya anak terkhusus untuk oknum yang terlibat pastilah jadi kenangan yang tidak akan pernah bisa dilupakan sampai akhir hayat. dan fiks, bermodalkan asas
Seberapa hebatnya kenangan, seberapa hidupnya itu, kalau tidak dituliskan nanti bisa hilang.
ya, mungkin saya mau sedikit memberi bantuan kepada oknum yang bersangkutan, untuk memetakan 'kenangan'nya ini disini. *huahahahhaa :3

***
27 Oktober 2013

selintas muncul di homepage akun mukabuku milik sendiri dan kemudian langsung bisa memicu kericuhan timeline kala itu.
asaan teh gue sebenernya kepicu sama komen awalnya si aul, hahahaha
dan setelahnya beberapa menit, lihat saja komen yang tadinya sepi langsung berakhir dengan 42 komentar 'hina' versi anak-anak ilkom dan sekitarnya wkwkwkw.

langsung jadi TTWW nih gan xD
okey, masih belum paham dengan apa yang sebenarnya terjadi. mari kita kutip beberapa cuplikan status -yang saya sebut diparagraf pertama dengan kata oknum- itu dengan lebih terperinci.

"Untuk kesekian kalinya dikira cewek sama guru pembimbing peserta PC 2013"

namanya Tri Ardini. oke cukup, jangan khusnudzon dulu kalau doi ini perempuan manis-alim-dan yaa feminim, yang bersangkutan bukan perempuan seperti yang kebanyakan diperkirakan, tapi beneran cowok tulen setulen-tulennya. oke kenapa saya bilang begini? ya biar ngga pada salah paham lagilah.
temen gue itu sedepartemen. cowok. wakil himpunan mahasiswa ilmu komputer. masih jomblo *eh

ya jadi karena kasus status bung triw *begitu saya menyebutnya* rada random dan bisa memicu banyak pihak berkomentar 'hina' jadilah benar kelakuan-kelakuan orang-orang sekitar yang memang terpicu oleh status memicu itu wkwkw 

awalnya, serangan hanya terjadi di belahan bumi mukabuku namun ternyata negeri kicauan tidak mau kalah. jadilah akun kicauan pun diserang oleh wabah 'adinda' yang memang langsung jadi trending topic seketika. dan beginilah hasilnya.

gue yang disalahin :" *nangis dipojokan*

hahaha bukan salah gue dinda.. maafkan :3
dan kemudian masa kejayaan adinda saya tidak tahu menahu, gegara mati listrik dan penyerbuan tidak lagi dilaksanakan, setelah di stalking memang komen terhenti di pion 42. tapi siapa sangka, penyerbuan kembali dilaksanakan. 

***
1 November 2013

saya ngga tahu gimana awal mulanya, tapi lagi-lagi ini muncul di timeline saya, kalau yang kemarin di mukabuku kali ini muncul di timeline kicauan.
oke bungtriw, gue ngaku ini gue memicu, dan gue iseng wkwkkw .. huhuhu maafkan daku adinda.. maafkan..
dan ya, beginilah jadinya... 
 dan bersyukurlah wahai dinda, sekarang nama dinda sudah lengkap. Tri Ardinda Diniyati. :3
oh iya terakhir nih, faktanya sampai hari ini ternyata masih ada yang nyangkain si bung triw adinda jelas nih buktinya, wkwkwkwkw..



duh, inilah gue bikin sebagai bentuk penghormatan terhadap bung triw :"

100% TRI bukan ADINDA
hihihi apa coba ya, sudah ah, sudah ya bung triw kita damai, mari kita menjalin tali silaturahmi yang baik, wkwkwkwk semoga bisa jadi bahan kenangan buat bekal nanti kalau sudah dewasa dan punya anak sendiri *eh

sincerely, 
pristi sukmasetya

Kamis, 31 Oktober 2013

manusia 001

"Panggil saja, pasti dibaca, kalau belum direspon jangan marah dulu, tunggu aja, nanti pasti dibalas kok. pasti."
karena terkadang yang namanya perempuan selalu butuh respon cepat. 

rasa kopi

rasa kopi sore ini lengkap, terimakasih telah menjadi tegukan paling hangat :"
-akhirnya kembali bersahabat dengan jarak- 

quotes

"Jadilah teman perjalanan hidup yang tanpa pamrih dan syarat."
-dari empatbelas alfabet yang tidak pernah absen menyapa pagi-

point of view

cuplikan dari status mukabuku mba infra siang ini. I know her so well :"
mari kita berbincang tentang sudut pandang, tentang manusia yang diciptakan hampir kembar identikpun pasti tidak akan sama dengan yang lainnya, tentang kemampuan manusia yang diciptakan berbeda-beda. kalau toh sama pada bagian kelemahannya, pasti tidak sama persis. cara bangkit dan terjatuh dari seseorang pun berbeda. untuk itu mari kita berbincang lebih banyak perihal sudut pandang.

baru saja saya mengulik cuplikan status milik Mbak Infra, saya yang memang adik kandungnya cukup paham mengenai apa yang (mungkin) saat ini menjadi dilematis seorang mahasiswa akhir yang sedang menempuh perjuangannya menggarap skripsi.

tidak perlu risau mbak, untuk celotehan banyak orang yang (mungkin) sekedar memandang kamu dari sebelah mata. toh benar kata pepatah, semakin tinggi pohon menjulang, semakin kencang angin yang akan berhembus dan mencoba untuk menumbangkan. but as I know, embak bukan sosok yang mudah untuk dijatuhkan hanya dengan obrolan mereka -yang sama sekali tidak mengetahui perencanaan dan alur strategi kamu saat ini-, jadi yaa mbak Infra ngga perlu riskan dengan itu semua.

mereka yang (mungkin) dengan super pedenya mencap mbak Infra tidak bisa wisuda cepat toh seharusnya sadar diri, bahwa kapasitas seseorang itu berbeda-beda. bukan masalah cepat atau lambatnya di wisuda, bukan masalah nanti bisa wisudaan bareng, atau macam administratif lainnya, yang jelas dan paling utama itu menyadari dan memang sudah membuat perencanaan matang akan suatu hal. dan untuk masalah ini adek sangat yakin kok, mbak Infra mengambil resiko untuk menunda 'wisuda' dan sekarang dalam tahap finishing skripsi dan persiapan sidang karena ada hal-hal yang harus mbak Infra tuntaskan terlebih dahulu. 


Menjadi bermanfaat untuk orang lain itu memang bisa jadi candu.

kecanduanlah untuk hal yang positif mbak, kerjakan project-project muliamu bersama Bank Sampah Srikandi untuk misi sosial dan lingkunganmu -kelak cabang Bogor akan adek teruskan- dan kembangkan terus potensi anak negeri yang masih terkubur di bidang public speakingnya lewat I-Speak Projectmu, sungguh membuat orang lain bisa lebih percaya diri dan bisa mengkemukakan pendapatnya hal yang luar biasa dan sangat bermanfaat. jadi jangan pernah berhenti.


mereka yang diberi kesempatan untuk memandang mbak dari kacamata yang lain, adalah mereka yang diberi kesempatan untuk belajar memahami mbak lebih jauh. jadi bersyukurlah. secara tidak langsung mereka menaruh perhatian yang sangat besar.

mereka sangat perhatian terhadap apa yang tengah mbak lakukan sampai-sampai untuk sekedar menunda wisuda tahap pertama saja begini, seperti tidak ada hal lain yang bisa dilakukan yang jauh bisa memberi manfaat untuk sekitar. mereka perhatian terhadap studimu, ya begitulah. mereka perhatian. berterimakasihlah.

tidak perlu risau mbak, banyak yang hanya bisa menelisik dan mencari tahu tentang apa yang tengah menjadi incaranmu saat ini sebab mereka tidak melakukan apa yang sedang mbak lakukan. bergembiralah, sebab dengan demikian mbak tetap bisa berjalan pada koridor dan prinsip-prinsip yang mbak bangun, tanpa perlu risau kecaman mereka yang yaaaa tidak perlu dibahas lebih lanjut.

terakhir,

nge-capture dari tumblrnya anas, wkwkw :3


keep going on mbak, one step closer sama satu mimpi yang tahun ini bisa dicentang lagi dari list mimpi yang sudah mbak buat dan mbak rancang sampai sejauh ini.

nikmatilah setiap momen-momen ajaib itu mbak, termasuk komentar-komentar didalamnya, itu jauh akan lebih membuat mbak merasa bahagia ketika sudah berhasil mencapai bagan-bagan mimpi-mimpimu sendiri.

fabiayiallairrabikumatukadziban, mbak :)


-dari kota hujan yang akan selalu menghujani tempatmu berpijak dengan semangat bertubi-tubi tanpa jeda-

Selasa, 29 Oktober 2013

quotes

"Kalau lu nya lupa, inget-inget lagi gimana rasanya lu memperjuangkannya sampai sejauh ini. itu harga mati."

where are you now?


kamu mohon jangan pergi-pergi lagi, kita tidak sedang bermain petak umpet dan aku yang diharuskan berjaga bukan? jadi mohon jangan lagi menghilang. aku takut nanti cintaku tidak ketahuan, rasaku tidak bisa dirasakan, dan kamu lenyap dari sudut pandangan.

sekarang ada dimana?

disini

dihati.

tulus - sepatu

kita adalah sepasang sepatu
selalu bersama tak bisa bersatu
kita mati bagai tak berjiwa
bergerak karena kaki manusia

aku sang sepatu kanan
kamu sang sepatu kiri
ku senang bila diajak berlari kencang
tapi aku takut kamu kelelahan
ku tak masalah bila terkena hujan
tapi aku takut kamu kedinginan

kita sadar ingin bersama
tapi tak bisa apa-apa
terasa lengkap bila kita berdua
terasa sedih bila kita di rak berbeda
di dekatmu kotak bagai nirwana
tapi saling sentuh pun kita tak berdaya
cinta memang banyak bentuknya, mungkin tak semua bisa bersatu

Ku senang bila diajak berlari kencang
Tapi aku takut kamu kelelahan
Ku tak masalah bila terkena hujan
Tapi aku takut kamu kedinginan

Kita sadar ingin bersama
Tapi tak bisa apa-apa
Kita sadar ingin bersama
Tapi tak bisa apa-apa
Terasa lengkap bila kita berdua
Terasa sedih bila kita di rak berbeda
Di dekatmu kotak bagai nirwana
Tapi saling sentuh pun kita tak berdaya

Cinta memang banyak bentuknya
Mungkin tak semua bisa bersatu



kemudian sepasang sepatu benar-benar bisa menyihir. 
kamu dan aku bagaimana? :) 

sepayung berdua


mari duduk disebelahku. payungku masih muat untuk sekedar melindungiku bersamamu disini. coba lihat hujan sedang turun. rintik-rintiknya nanti bisa membuatmu sakit, aku tidak mau. iya, aku tidak mau melihat kamu harus terbaring lemas dengan panas tinggi di kasur, tidak melakukan apa-apa. hanya tidur, istirahat, dan mengatur pola makan agar cepat sembuh.
 iya, benar, aku tidak ingin kamu sakit. aku khawatir.
mari duduk disini, diam sejenak bersamaku, menghabiskan masa hujan sembari kita berbincang, tentang bagaimana harimu, tentang siapa pemilik guratan senyum diwajahmu, atau bahkan mungkin kamu ingin berbagi perihal dia yang selama ini menjadi alasan tabuh genderang pada detak jantungmu, pemicu adrenalin nomor satu yang seringkali kamu elu-elukan itu. 

ya, bahkan sampai saat ini aku masih belum tahu siapa sebenar-benarnya sosok 'agung'mu itu, kamu hanya menyebut inisial pada alfabet pertama dan aaah yang jelas itu pasti bukan aku.

kemudian kamu mulai bercerita tentang harimu dan benar saja, kamu mulai menceritakan sosok itu secara lebih terperinci.bila mencerna dari rona yang aku tangkap kamu tampak bahagia, bebas leluasa menjabarkan dia secara utuh tanpa sedikitpun bersisa. sepertinya, kamu tahu segala. mulai dari barang yang dia suka, kebiasaan-kebiasaan kecil yang dia lakukan, sampai jadwal terupdate tentang apa yang dia kerjakan.
sayang, aku tidak bisa benar-benar jujur pada perasaanku sendiri. terhadapmu.
sebaiknya aku menyerah. aku sudah kalah. sudah tidak adalagi kesempatanku maju. untuk menjadi yang nyata yang ada disisimu dan tertangkap oleh hatimu
kamu semakin sumringah menceritakannya, tentang progress pendekatan hatimu dengan hatinya, mengenai pertemuan-pertemuan yang kalian berdua adakan, sampai akhirnya kamu sendiri jujur mengatakan.
"aku sudah mantap memilihnya, malam nanti akan aku ungkap segala. ya, aku mencintainya."
aku hanya bisa memberi anggukan kepala, menyemangati agar kamu melakukan aksimu itu sembari tersenyum tipis dengan hati teriris. tidak apa-apa. begitu kataku dalam hati mengumpulkan kepingan-kepingan hatiku yang mulai berserakan. setidaknya, sore ini aku masih bisa menikmati momen-momen sepayung berdua bersamamu.
sampai nanti hujan datang, bukan aku lagi yang berada disisimu. memegang tangkai payung untuk sekedar sepayung berdua bersamamu.

-pada sebuah hujan dan kenangan- 

Senin, 28 Oktober 2013

sebentar-sebentar


hari ini malam pasca uts hari pertama dan beberapa hari kedepannya akan terus demikian. dihadapkan dengan sejumlah matakuliah luar biasa yang harus ditaklukan dengan cara yang tidak biasa. *silahkan tafsirkan sendiri bagian ini*
kalau malam ini sebentar-sebentar masih sibuk sendiri, sebentar-sebentar ngeluh sendiri, sebentar-sebentar males sendiri, trus mau jadi apa pris?
rasa-rasanya jadi dzalim, bukan cuma sama diri sendiri, tapi sama orang-orang yang sudah memperjuangkan sampai sejauh ini.
kalau memang rasanya sulit belajar untuk diri sendiri, belajarlah untuk orangtuamu karena Allah :"
aaah sudah dipecut berkali-kali. semangat uts! 

Minggu, 27 Oktober 2013

random

aku takut nanti kamu direbut, diajak pergi, ditenggelamkan langit malam, dihapus jinggakan senja sore. aku takut kamu kalut, dipaksa ikut, dan kemudian benar-benar dijauhkan. mantra yang dia punya banyak, tapi dia tidak memiliki hatimu yang sudah terkunci dengan milikku. setidaknya dengan ini, aku masih bisa berupaya.

kalau aku tidak punya siapa-siapa, masih bisakah kamu satusatunya yang aku harapkan?

-pada suatu sore tentang yang diminta untuk segera pulang-

Sabtu, 26 Oktober 2013

memaksimalkan kinerja

dikutip dari slide Interaksi Manusia Komputer bab 1
jadi sebenarnya apa yang dikatakan di slide mata kuliah interaksi manusia dan komputer ini benar adanya. ada kalanya kita terbelenggu dan terlalu fokus untuk sesuatu yang justru sebenarnya tidak perlu menguras energi kita terlalu banyak. malah justru kita melewatkan sesuatu yang seharusnya mendapatkan fokus kita secara penuh.

mari memaksimalkan kinerja.

bissmillah untuk uts dua minggu kedepan.