Kamis, 03 Januari 2013

pecut

seperti pak kusir lalu melecutkan senjata pamungkas agar kedua kuda binaannya bisa melaju lebih kencang lagi, kencang dan bahkan jauh lebih dan lebih dari biasanya. Bukan berhenti, sebab kalau berhenti siapa yang akan berjalan memberi motivasi dan lalu yang tidak hanya duduk terdiam tapi bahkan membantumu bangkit kembali,

"seimbang kok pris, semacam timbal balik, lu dibikin ketawa ya someday lu dibikin nangis. tapi pas lu nangis tenang aja, kayak kata lu aja, Allah punya sejuta cara kan bikin lu ketawa lagi persis kayak sekarang. padahal sejam lalu lunya nangis dan sakit. trus mereka? nggausah ambil pikir, punya Allah yang Maha Pencipta Skenario Terbaik seantero jagad raya ini kok."
-seorang kawan (baik)-

maaf kalau kadar emosinya kadang masih belum terkontrol, tapi jujur kok bukan tipikal orang yang bisa nangis dan marah dalam satu siklus sekaligus. maaf masih belum bisa tangguh dan terpaksa menghadirkan pikiran negatif-negatif yang harus diluruskan kembali ke jalannya semula.

"kita awal kesini-dipertemukan-diperkenalkan dan lalu dipersatukan dalam satu frasa 'keluarga', se-keluar-nya dari sini gelarnya juga harus sama, tidak boleh dicoret dan lalu diganti tetapi boleh ditambahi 'keluarga sepanjang masa."
-kepadanya-

harus lewat fase seperti ini dulu, supaya bisa lebih memahami kadar emosi dari tiap masing-masing individu. harus dicambuk lewat teorema 'hubungan antarpribadi' dulu, baru sekiranya bisa paham bahwa kejadian seperti ini tidak semestinya terulang kembali di masa yang akan datang. harus seperti ini dulu, agar nantinya bisa memetik hikmah dari setiap pengalaman, bukan yang baik-baik saja tapi lewat yang dirasa 'nge-jleb' lalu bisa diminimalisir dari sekarang biar engga jleb-jleb lagi kedepannya.

ya, sedang dipecut agar bisa lebih giat membenahi diri.

masih tetap pada arah senja yang sama kok, meski sekarang condong sudutnya sedikit bergeser dari tempat semula. :)

1 komentar:

  1. Semangat mba Pris
    kalo ada waktu main" ke treadsofdreamer.blogspot.com / treadsofdreamer.blogdetik.com

    BalasHapus