Kamis, 28 Februari 2013

maju dan bertahan

kalau sudah perang dan sudah bawa semua amunisi-perlengkapan dan segala sesuatunya, sudah harus pasang strategi. sudah maju dan terus berlari jangan pernah mau dan sampai berhenti atau diberhentikan. cara paling sigap dan jitu yang harus dilakukan itu bertahan.

"Bertahan meskipun keadaannya lapar dan tidak ada yang bisa dikonsumsi. Bertahan dalam segenap hati yang selalu mungkin merasa sakit atau tersakiti. bertahan dengan segunung do'a dan rangkaia harap yang selalu bersabda saban hati. bertahan untuk terus maju, dan terus maju untuk terus bisa bertahan bertahan, bertahan dan bertahan."
-saya-

entah seberapapun ombaknya menghempas tinggi, karangnya menjulang kokoh dan perahu tak jua menepi. gugus lima milik langit malam akan selalu bertahta setiap hari.

semangat, sudah maju dan bertahan!

Rabu, 27 Februari 2013

rindu

Sudah lama tidak bisa memeluk kamu, berbisik dari hati ke hati. cukup rindu memendamnya disini sendiri. hanya bisa bercengkerama dalam bait yang setiap pagi aku berikan lewat pak pos dan yang dengan penuh harap kau baca nanti.

aku sudah rindu, 
rindu untuk memeluk kamu (lagi)

-seketika Hawa Temanggung menjadi ilusi dan Bogor menyergapi-

quotes

"Kalau kamu ikut lomba, lombanya lomba lari aja, yaaa lari dari masalah pasti menang."
-kamu-

quotes

"kalau jabat tangan adalah prosesi perkenalan, maka pemberian tisyu bekal untuk perpisahan."
-suatu pagi-

Selasa, 26 Februari 2013

project = amanah

semakin kesini semakin banyak yang mulai menjelajahi pundak, keadaannya semakin merunduk. ibarat pepatah bilang, semakin berisi semakin merunduk. begitulah ilmu, nah sekarang kalau amanah? saya rasa akan sama saja. toh ilmu ini juga bagian dari amanh kan ya?
"nikmati prosesnya, dan kerjakan dengan sungguh-sungguh. ingat negeri 5 menara. man jadda wa jadda."
-saya-
banyak taken kontrak, banyak resolusi.
ayo ayooo yang diawal sudah meng-iya-kan untuk ikut berpartisipasi dalam bagian resolusi terbesar tahun ini harus segera mengepakkan sayap yah!, kita harus bergerak di lajur yang lain ketika sudah terlalu banyak orang memilih untuk tetap tinggal di lajur itu.

bukan kalah!

tapi bagian dari strategi :)

Senin, 25 Februari 2013

lukman pulang!

-semestinya udah mau posting semalem yang lalu, tapi karena pulsa modem habis akhirnya baru bisa posting sekarang. postingan ini khusus saya dedikasikan untuk keluarga saya @korpusIPB-
"Mas, pris, fad makasih yah. gw semakin yakin kalo korpus keluarga gw :)"
-lukman maulana.sempat merantau-
tertanggal 24 Februari 2013, di kostan masjawa. 
Akhirnya lukman datang, datang tepat disaat pengerucutan ide perihal bagaimana korpus via online kedepannya. datang tepat disela-sela tengah banyak bercakap soal "harus bagaimana ini kedepannya."

setibanya lukman, porosnya berganti. semuanya mengarah pada lukman. sibuk membereskan bincang-bincang klasik soal isu yang tengah membumi tanah barat sini. apalagi kalau bukan soal agung-hercules versi shaun yang sempat membingungkan otak kanan dan kiri.

belum banyak berbicara, kalaupun ada percakapannya cuma satu dua, namun akhirnya mengalir. sampai alirannya tepat sasaran, sampai bidikannya pas ke tujuan. apa sebenarnya alasan seorang lukman pergi dan lama kembali. tapi jujur, kedatangan lukman malam ini cukup bisa melegakan hati
"akhirnya pulang juga man."
-saya dalam hati-
benar kok, memang dirasa ada kelegaan tersendiri, mungkin ini jawaban paling kruaksial dalam hidup setelah sekian lama cuma bisa menjadi pertanyaan besar di benak kami, yaa apalagi kelegaan terbesar yang bisa dirasakan kalau bukan kelegaan karena salah seorang anggota keluarga akhirnya bisa kembali pulang.

hipotesanya :
lukman bukan pergi yang tidak akan kembali, mungkin lukman saat itu tengah mencari waktu yang tepat, menunggu momen yang pas untuk menyatakan segala sesuatunya. untuk meyakinkan sebenar-benarnya tentang apa yang harus dia lakukan dan yang dirasa paling pas dengan apa yang hatinya katakan.

sudah diungkapkan pula apa alasan-alasan lukman memutuskan untuk merantau kala itu, dan benar kan hipotesanya demikian. sudah dijelaskan bagaimana bisa hampir sebulan lebih dia tidak kembali datang berkunjung, bahkan beberapa kesempatan bersisipan dijalanpun juga canggung. tapi bisa saya yakinkan itu dulu, setelah malam ini lewat lukman sudah melaksanakan semua sebagaimana porsinya. yaaa lukman pulang.
"Tapi kok gue ngga ngerasa kehilangan lukman ya, gue biasa aja tuh. entah, mungkin karena gue yakin si lukman bakalan balik, cuma lagi ngga ke sekret aja kali kemaren-kemaren pas dia lagi sibuk, makanya kayak ngilang."
-masjawa-
sedalem itu loh man masjawa ngerasain elunya. seyakin itu kan man seorang masjawa sama elunya?
samanya kayak kita man, tiap kali kita ngumpul di 'rumah' topiknya yang ngga pernah berubah tu ngomongin lu, kemana lunya pergi, kapan lunya balik dan masih banyak lagi. hahahaa jangan pergi-pergi lagi man. kalau toh emang lu mau pergi, cepet-cepet balik yaa. jangan mau jadi bang toyib. hahaa
"namanya keluarga man, yang ketika lu pergi menghilang, semenghilangnya lu keluar dari zona yang ada bakalan tetep meyakini dan menanti kalau lu pasti pulang."
-saya-
agaknya harus cepet-cepet kasih tau yang lain, lukman pulang.
nanda, enji, umi, anik, inge, akhirnya terungkap sudah, oknum yang kita cari bakalan cepet pulang. sekarang gimana caranya bikin icha sama si dhiu juga bisa cepet pulang :)

hei kalian, keluarga rindu, cepet pulang yaaa~

ketika kalian bingung kemana harus pergi pas keadaaan carut marut atau bahkan muram durja-senyum bahagia. pulang ya! rumah lantai 2 dengan sepoi angin canda pasti bisa melebur segala rasa yang tercipta. sebab pintunya tidak akan pernah bisa dikunci mati, sebab pintunya selalu terbuka menunggu kepulangan dari tiap-tiap kalian.

Kamis, 21 Februari 2013

poros dan kamu

duduk dan berpikirlah, bahwa tidak ada yang bisa menyayangi kamu sebagaimana aku selalu menunjukkan ekspresi "aku menyayangimu" lebih dari purnama yang selalu kamu rindu. 

kamu bahkan mungkin tidak pernah sadar kan? ada seseorang yang selalu bisa menjadikanmu poros dari segala macam arah pandang yang sengaja dunia ciptakan untuk mengacaukan radarnya terhadapmu, tapi apa? aku bahkan bisa yakinkan bahwa sudut pandangku lebih akurat dibanding dengan yang lainnya. yaaa, sudut pandangku terhadapmu.

aku hanya ingin bisa berunding, sesekali mengajakmu berinteraksi, pernah ku beranikan sekali bertanya perihal hati. tapi kamu masih tetap sama,

"Tunggu dulu ya, aku hanya tidak ingin redup ketika masa pijarnya ku bilang masih lama. aku masih bisa menikmati kedua masanya denganmu. tapi memilih kamu untuk yang terakhir menemaniku."
-kamu-

aku harus bisa menelan mentah-mentah setiap ujaranmu, tak peduli bagaimana hatimu bergelut dengan hatiku. tapi tenang, bahkan sampai sekarangpun porosku masih tetap kamu.

cuma sama whina

cuma sama whina yang dibela-belain ke perpus pusat, yang jaraknya cukup jauh sama kelas departemen. harus turun 3 lantai trus jalan beberapa kilo cuma buat cari buku orkom.

cuma sama whina juga pertama kali pinjem buku ke perpus padahal titelnya udah jadi mahasiswa semester 4, yang sekalinya mau niat pinjem buku tapi musti dibingungin di awalnya gegara ngga nemu-nemu itu buku ditaruhnya dimana. udah naik lantai 2 dan akhirnya nanya ke bapak-bapak penjaga dan dibilang itu buku ada di lantai 1 rak paling pojok. fail banget kan ya. hahha

cuma sama whina kalau ngerjain tugas orkom bisa betah sampai ada 2 ronde, ronde pertama sebelum kuliah sampai mepet 5 menit jam kuliah, ronde keduanya pas selesai kuliah sampai habis masanya senja. *hehe rada pakai sastra whin :D*

cuma sama whina, yang bisa bagi porsi tugas pakai sifat menelaah masing-masing pribadinya terlebih dahulu,
"Karena sanguinis, pris taken kontrak di awal ya whin. dan nanti finishing bagiannya whina, kan whina melankolis."
-saya sama whina-
cuma sama whina, yang engga rempong banget buat ngerjain tugas benchmark, cukup duduk di pojokan ofac yang biasa jadi lalu lalang orang jalan dan lalu ganti-gantian stop kontak gegara ngga bawa kabel roll. hahaaa

cuma sama whina yang ngga pernah lupa buat berbagi soal hidup tiap kali ada kesempatan ngobrol berdua, trus yang bisa se-cablak itu sms ihda buat dibawain makanan sebelum ihdanya ke kelas kuliah, gara-gara kita berdua belum sempet makan. dan alhamdulillah ihdanya baiiik banget ya bawain tahu pedes sebegitu banyaknya.
 
dan lagi-lagi cuma sama whina yang bikin takjub sama speed donlot dewa bujana yang nyampe 1 menit/sekon sekali donlotannya bahkan kemarin bisa sampai hitungan detik.

hahahhaaaa
nanti edisi 'cuma sama whina' apalagi ya yang mau dirilis?
-semoga whina ngga ketawa pas baca-

i think so

i think so :)

quotes

"You can't always sit in your corner of the forest and wait for people to come to you. You have to go to them sometimes."
 -saya & teori penjemput bola-

bukan asal!!

"Tapi mau gimana lagi, toh saya memang ngga mau asal-asalan buat naik bis yang memang akan mengantarkan saya sampai ke tujuan akhir. :)"
-saya-
setiap orang mempunyai sudut pandangnya masing-masing. bukan siapa yang lebih dulu tapi siapa yang lebih sigap untuk bertahan! jangan terlalu sering mengumbar janji ya, sebab apa yang sudah diucapkan memang tidak bisa ditarik kembali. -hanya sekedar mengingatkan-

talenta

kalau bisa saya bilang secara langsung -tatap muka- pasti sudah saya tampar, saya bakar hidup-hidup kalau saja dia masih bisa menyalahkan apa yang terjadi pada dirinya. bukan seputar cinta, tapi bagaimana dia semestinya menjalani hidup dengan penuh sukacita, dengan segala bentuk rupa-aspek dan sesuatunya yang memang sudah Allah beri secara cuma-cuma.
"Just because you haven’t found your talent yet, doesn’t mean you don’t have one."
 –Kermit (The Muppets)-
bukan salah ibumu mengandung bila memang demikian, tapi berusahalah dalam hidup, terus menggali apa yang ada mungkin saja masih dangkal galian yang kamu buat sampai-sampai ada bagian yang luput dan yang kamu lewatkan.

jangan gegabah mengambil kesimpulan, sebab dalam banyak artian itu bisa saja disalahgunakan. dan kamu, ya kamu itu harus bisa dengan sigap mengambil langkah yang memang paling tepat, untuk mencapai segala sesuatunya yang memang sudah menjadi targetan awal.

seharusnya kita banyak berbincang ya! :)

quotes

I am not option. I am PRIORITY!
-formyself-

Selasa, 19 Februari 2013

kalau dulu

kalau dulu tugasnya masih belum banyak, kalau pun banyak agaknya kapasitas 'free' masih jauh lebih mendominasi, beda sama sekarang kalau harus dilist satu persatu dan ditelusuri bisa jauh lebih menguras energi. 

kalau dulu agaknya porsi bermain dan suka-suka bisa lebih banyak dibandingkan sekarang yang harus lebih memprioritaskan menekan tuts-tuts keyboard dan jemarinya lemah gemulai menyusun kata demi kata. agaknya dengan demikian pilihan memang tepat pada tempatnya. *saya rasa*

kalau dulu masih bisa sedikit hura-hura, masih bisa gembar-gembor kalau saya bisa. tapi kalau sekarang dirasa perlu mencoba hal-hal baru, menelaah-lebih sabar-lebih tekun beberapa pijakan dari sebelumnya. ya, setidaknya kalau sekarang memang harus ekstra lebih dari segala macamnya.

tapi yang pasti itu satu,
kalau dulu isinya masih setengah, sekarang harus sudah punya targetan untuk bisa full penuh sepenuhnya

semangat tanpa batas pris, walau kadang dari pihak sendiri dan sekeliling memicu untuk memberi limit!

quotes

"Just be yourself.. Because life is too short to be someone else." 
-Step Up 2-

berbincang dengan malam

hai, masih terpaku pada rindu yang membelenggu?
atau sudah punah-pudar bahkan menerkam dan terjang bagian paling dalam?
sudah mau menyerah? atau baru merangkak mencoba berjalan?
pastikan peta di tangan dan tak pernah sisingkan lengan.

cuma butuh semangat yang lebih dari negeri seberang
butuh kekuatan yang lebih kuat dari sekedar memanggul
harus bisa lebih konsisten dalam segala lisan dan perbuatan
sebab segala sesuatunya akan berjalan beriringan.

masih mau mengeluh tentang apa yang sudah terjadi dan lalu terjatuh?
tidak merasa miris melihat cerminan diri pada rekaman tahun lalu?

ayo bangkit, 
sebab usaha-tekad-keyakinan dan pola do'amu sudah selangkah lebih maju

ayo bangkit,
sebab dalam peluh keringatmu masih ada sabda untuk bisa terus berlari

kalau pun sekarang tertatih, hanya masalah waktu.
hanya masalah harus bisa lebih terbiasa dari yang sudah biasa sebelum-sebelumnya
harus bisa memicu untuk bisa lebih dan lebih dari apa yang sudah lebih

bukan ambisius
lebih kepada memacu diri

-kepada waktu yang selalu bisa mengajarkan diri untuk bisa lebih bersyukur dan menghargai-

akhirnya 'pulang'

selamat berkembang @korpusIPB, akhirnya dari sekian banyak misi yang sudah tercentang misi untuk pulang dan menghabiskan malam bersama terselesaikan dengan apik. yaaa akhirnya bisa 'pulang' ke 'rumah', banyak tukar informasi, bisa melepas rindu, dan yang pasti lebih bisa untuk menyimpan segudang amunisi, saya suka bilang -menyimpan-banyak-energi-.

seenggaknya bisa lebih mawas diri-lebih peka terlebih menyangkut diskusi malam tadi, perihal sejarah yang sengaja dibutakan-kita yang dibutakan sejarah-sejarah yang dihilangkan dan segala macam rupa soal sudut pandang tentang pembodohan.
"Iya ini teh, gua juga harus melakukan banyak perubahan pada diri gua sendiri. stop melakukan kecerobohan!"
-saya.pribadi.-
lalu seputar kita yang bersama-sama menyusuri lembah malam dengan kerlingan mata bulan dan sejuntai senyuman bintang. masih bersama-sama menjelajahi petak jalan yang disepanjangnya menyimpan banyak kenangan.
"sudah semester 4 pris, dulu gabung pas masih cupu belum kelar sarjana TPB, udah aja ya sekarang semester 4. udah banyak yang dilakuin pris? udah banyak kontribusi?."
-percakapan dengan diri sendiri-
berbincang tentang bagaimana menjalani project selanjutnya, bukan masalah siapa yang lebih unggul-siapa yang lebih bisa-tapi tentang siapa yang mau menjalankan bersama-sama. lebih dari sekedar cukup bukan untuk bahan refleksi diri, bahwa hidup sewajarnya melaju terus kedepan, sekalipun menengok ke belakang itu hanya menjadi sisi lain dari bagian mereplika bagaimana yang lalu untuk memperbaiki bagaimana yang akan datang.

asupan dari bang tot *pimum @korpusIPB

bener banget, memang justru karena hidup melaju terus dan kita bisa dibilang sudah-tidak-muda-lagi tapi merasa masih muda itu perlu! hahaha tapi teh saya masih ngerasa memang benar-benar masih muda. hahaha :)

semangat menjalani kedepan
sekarang sabtu-minggu bakalan diisi sama editing-uploading

rabu-kamis-jum'at harus bisa bersinergi dengan banyak susunan alfabet. ya, memang harus keluar dari zona nyaman. sudah terlalu lama.

project kuliah lancar-amanah 'rumah' juga, amin
semangat semester 4!!

sekarang mikirnya jangka panjang, hahhahaha

Senin, 18 Februari 2013

sometimes

kadang-kadang akan ada fasenya, dimana rasa diletakkan setingkat lebih atas dibandingkan dengan logika
kadang-kadang akan ada masanya, yang selalu dibidik untuk menjadi sastra berbalik arah menjadi penganut hukum rimba.

alih-alih berdiskusi, pasti akan ada waktunya yang tersirat harus bisa lebih dipahami dari segala macam penjuru penjabaran yang ada.

quotes

"ketika hari ini kamu merangkak, berarti Allah memberimu kesempatan untuk nantinya bisa berjalan lalu kemudian kamu pasti akan berlari."
-saya.pagi ini.ingin berlari-

Minggu, 17 Februari 2013

4 PILAR

terkadang menjadi pemilih itu perlu, bahkan dirasa wajib, untuk memilih sesuatu hal yang memang keputusannya akan berdampak jangka panjang maupun pendek. ada banyak hal yang harus dipersiapkan dalam pengambilan keputusan itu sendiri,

1.Keyakinan 
ya, yang pertama yaitu keyakinan. simpel sih sebenernya grafiknya pun searah dan seimbang. selagi keyakinan dan tekad kuat untuk bisa maju terus itu masih terus membahana pasti bisa kok sampai di titik akhir dengan hasil yang memang ingin dicapai.
"belum bisa apa-apa, tapi masih punya cukup amunisi. artinya pasti bisa untuk menjadi sesuatu."
-diri sendiri-

2.Tekad
yakin saja dirasa belum memenuhi standar untuk bisa terus maju, yakin 100 tekad nol besar hasilnya juga tidak akan sesuai dengan apapun yang ingin dicapai. sebab, ada baiknya mengimbangi segala keyakinan dengan tekad yang kuat. sebab sadar tidak sadar tekad kuat dengan tujuan yang jelas bisa membuat keyakinan pada diri semakin meningkat dan akan membuat diri kita maju dan terus melangkah kedepan.
"Selama tekadmu kokoh kayak karang, sekuat ombaknya nerjang kamu pasti masih bisa kuat bertahan."
-saya-

3.Kerja Keras
jangan lupakan kerja keras, sebab dari sekian banyak tips yang selalu digembar-gemborkan, kerja keras adalah hal paling mutlak yang harus dilakukan oleh seseorang dalam pencapaian targetan hidupnya.
"Minimal dengan meniru apa yang dilakukan orang-orang sukses, kita pasti juga bisa sukses. kalau bisa melakukan lebih dari apa yang orang sukses lakukan. berarti kita bisa jauh lebih sukses lagi."
-meylinda.ilkom48-
benar kan ya?
keyakinan-tekad-kerja keras adalah 3 kombinasi apik yang memang wajib dilakoni untuk kita yang memang mau sukses tapi jangan lupa 2 kunci lagi yang harus dilaksanakan juga untuk memperkuat dan bahkan bisa mempercepat sesuatu yang ingin kita raih.

4. Do'a
bagi sebagian orang Do'a ibarat pelicin yang memang bisa mempercepat segala sesuatunya, tapi bagi saya Do'a itu ibarat nafas dari setiap apa yang memang kita lakukan. seperti jiwanya-rohnya. dan benar-benar energi paling bisa mempengaruhi dari segala apa yang ada. jelas, sebab do'a hubungannya langsung vertikal dengan Allah SWT.

percaya ngga percaya, do'a salah satu yang tidak bisa diganggu gugat oleh manusia sekaliber apapun. bagaimanapun kekuatan do'a adalah sumber utama yang harus diseimbangkan dengan kerja keras-keyakinan dan tekad yang juga sama kuatnya.
"Janji Allah itu pasti adanya."
selebihnya, tergantung kamu mau melakukannya atau tidak.

prinsip orang menjalani hidupnya beda-beda kok, orientasinya pun ngga akan sama. tinggal bagaimana hatimu bisa menyelaraskan dengan apa yang ada dalam sekelilingmu dan melakukan sebagaimana porsi dirimu bisa maksimal untuk melakukannya.

salam super,

-pristi sukmasetya-

quotes

"Always be strong enough to let go, and be wise enough to wait for what you deserve."
-me-

Sabtu, 16 Februari 2013

terjebak nostalgia


inget ngga whin, tempo lalu perjalanan menuju laboraturium buat praktikum orkom, terus kita banyak cerita soal gimana awal pertemuan kita. yaaah seems like firsttime lah ya,, lupa. tapi pastinya cuma kenal di dunia maya, dan sekarang malah whinanya yang ngeh dan nemuin pages ini.

hihihihi..

mendadak terjebak nostalgia, 
"Cari temen sebanyak-banyaknya soalnya di ilkom nanti cowoknya lebih banyak daripada ceweknya! "
*percakapan pada diri sendiri-2 tahun yang lalu*
lucu ya whin :)

Selasa, 12 Februari 2013

quotes

"Terkadang kamu tersenyum, bukan karena ada hal yg menyenangkan hatimu, tapi karena kamu tahu bersedih takkan selesaikan masalah."
-quotesoftheday-

memorize

akhirnya bisa sampai ke ngemplak juga pas balik ke Temanggung, trus bisa ketemu dan cerita banyak hal bareng sama mba bela-oik-ape perihal semuanya. Untuk seterusnya berharap setiap pulang ke rumah akan ada banyak 'keluarga' lagi yang kumpul. yaa.. semendadak ini kangen sama anak-anak ipa2, kangen icha-anggun-nisa-arista-devi-deandra, dan semua-muanya.

selebihnya baru bisa bertelekomunikasi lewat do'a-do'a yang terpanjatkan setiap hari, semoga sehat-lancar-berkah dalam pencapain cita-cita ditanah perantauannya masingmasing.

bahkan masih terekam jelas, 
obrolan singkat masalah hati, tidak jauh-jauh dari topik pasti remaja masa kini. ya, harus bisa memilih dan memilah. meskipun wanita ujung-ujungnya menunggu dan dipilih, tidak salah kok mempersiapkan diri agar kelak yang memilih kita seseorang yang memang benar kita harapkan. setidaknya dalam fase menunggu nanti tidak akan ada penyesalan.

"jangan pernah menutup diri ya oik, jangan terlalu terbelenggu oleh banyak pikiran dari sudut pandang dan rasa takut yang kamu ciptakan sendiri. sekalinya melangkah itu pasti kamu harus menjalaninya penuh keyakinan dan percaya diri. all is well :)"
-kepada oik-


bareng sama oik-mba bela-ape di ngemplak (rumahnya ape)
nanti chapter-2 kepulangan ke Temanggung titelnya mungkin udah beda lagi, mahasiswa semester 5. amin. berarti musti lewat satu semester buat balik ya? engga ah, pulang sudah jadi harga mati. tunggu aku lagi yaa :)

Minggu, 10 Februari 2013

greeting

"selamat pagi :)"
-saya-

kapan pulang?

barusan buka blognya umi lebih tepatnya dipostingan jleb ini, jadi kangen korpus kalau korpus jadi kangen enji-nanda-marita-icha-azka-angga-anik-shaun-masjaw-mbaerma-mastot-jihad-mbanana-kak ligar-dan masih banyak lagi, oh iya kangen juga sama david-lukman-dhio.

emmmmhhh..
kapan pulang ya?

harus bisa pulang mau gimanapun kondisinya.  #sikap #tekad
meskipun rumah di kilometer 2 tenggara sudah mau menampung keluh kesah
meskipun rumah di barat daya kilometer 5 sudah terisi banyak fasilitas lengkap
agaknya temanggung, pulang ke 'rumah' juga bisa dihargai mutlak.

careful!

#quotessomeone
ngga sengaja sih iseng nemu quotes itu, emmmhh mungkin bisa sedikit memberi pandangan kepada seseorang untuk lebih berhati-hati lagi menjaga perasaan seseorang :)

HCMDBMC- How Can (My) December Become More Colourfull-part 4

Kamis, 20 Desember 2012
"Pris, selesai kelas ke kostan lani dulu yaa pris. takutnya kalau besok-besok susah lagi nemuin waktunya."
-lani.biasa saya panggil cilan.sahabat saya-
Hari ini hari kamis, tanggalnya cantik ya 20 Desember 2012, kalau nulisnya begini mesti keliatan cantiknya 20-12-2012 hahaha yoi men 2012-2012 hehe, sudahlah abaikan tanggal cantik.

jadi di hari dengan tanggal cantik ini lani mengajak saya untuk ke tempat kostnya, dasar sayanya ya yang kepedean atau yang emang doyan nyablak saya bilang aja ke lani begini,
"Ciyee cilan ngajakin aku ke kostan, haha mau kasih aku kejutan yaa? kiwkiww~."
-saya.nadanya rada centil (?)-
hahahhaa,
iseng emang ya dasar saya ini, jadi sepulang kelas *emmm saya lupa mata kuliah apa ya kalau kamis sore*, matematika diskret kalau ngga salah, ya sepulangnya dari kelas matematika diskret saya langsung capcus tu ke kostan cilan. ngga tau kenapanya, tapi yaaa ikut aja kali aja kenapa gitu, haha ngarep.

dan tapi ternyata cilan memang sungguh mengerti, cilan mewujudkan harapan saya tadi, dan ke-isengan saya tadi memang terbukti, ini nih buktinya..

sweet dolphin dari lani :*

kyaaaa~
seneeeeeeengbangeeeeet..

hehehe maaf ya cilan akunya lebay, tapi gimana  lagi sih ya emang seneng, seneng dapet surprise lagi di bulan desember ini, terlebih di tanggal cantik ini uwoooo senengnyaaa~. Terimakasih yaa untuk sweetdolphin yang akhirnya bisa nemenin bobok tiap malem, yang ngga pernah pindah posisi dari ranjang.

terimakasih yaaa lani :)

bonekanya suka saya peluk sendiri :* haha
lagi-lagi saya merasakan ketulusan. alhamdulillah :)

HCMDBMC- How Can (My) December Become More Colourfull-part 3

Hei, jumpa lagi, ternyata ke-seruan untuk hari 18 Desember milik saya belum berhenti, 

bagian 1
setelah sepulangnya dari kelas responsi metode statistika saya keluar kelas, udah rame tu ya diluar pas saya jalan mau pulang emmmhh.. ternyata ada yang nungguin saya, bukan sekedar nungguin yang gimana-gimana tapi lengkap sudah dengan se-antek properti yang dia bawa, lengkap ada kue dengan lilin sudah menyala ditangannya, manis memang kejutannya. terimakasih ya :)

rainbow cake :')
ternyata tidak hanya itu, selang beberapa menit kemudian dateng sahabat sekamar saya waktu dulu asrama TPB si Anggitia Istiyani barengan sama Sandi (temennya-anak kpm juga) dan jujur saya aja kaget dia dateng. hehehee kirain ngga bakalan dateng karena mungkin kesibukannya yang memang luar biasa. tapi alhamdulillah dia dateng dan fine, saya dapet kejutan lagi ini. hehe..

biasalah ya, kalau udah ketemu sama anggit itu suka nge-alay sendiri -,-"

bagian 2
bukan berarti terus jadi birthday girl saya lalu meng-cancel segala macam bentuk aktivitas yang ada, atuh ya birthday girl juga manusia biasa. hahaha.. yapski ada agenda buat les kalkulus lanjut hari ini, jadi setelahnya tadi dapet kejutan dan makan kuenya bareng sama whina-nidaz dan anak rohis yang lagi kumpul di kortan lanjut deh saya jalan sendirian ke tempat les. 

oh iya dijalan menuju tempat les, saya dapet hadiah istimewa dari senja,
 
langit sore 18 Desember 2012
sesampainya di tempat les ternyata masih belum pada dateng, padahal biasanya kelompok saya tergolong kelompok yang rajin, terlebih saya yang juga rajin (rajin nge-jarkom -,- biar pada dateng cepet) dan padahal udah ada kak faisal. saya nunggu di depan tempat les cengo sendirian. okesip alone yeaaaah \m/

udah hampir jam setengah 6, aturan lesnya itu emang jam setengah 6 tapi sama sekali tanda-tanda keberadaan temen-temen sekelompok saya belum juga nampak. buy-gisha-rachma belum dateng, cuma dede sama lani yang akhirnya dateng dan nemenin saya yang daritadi cengo sendiri ._. *tumbenan rajin ya, atau saya yang kerajinan (?) haha*

yaudah, gegara sampai jam 6 ditunggu juga banyak yang belum pada dateng dan udah kepentok sama adzan magrib, nego sama kak faisal (pengajar kalkulus lanjut) buat pending lesnya sampai sholat magrib dilaksanakan. *good choice*, sembari sms ke anak-anak yang belum dateng biar bisa dipercepat waktu kehadirannya. udah ngirim sms akhirnya sholat magrib dulu jamaah sama lani, siapa tau kelar sholat magrib buy-gisha-rachma dateng dan langsung mulai lesnya.

habis sholat masuk ke ruangan les lagi dan ternyata emang lagi pada ngebandel ya itu mereka, masih juga belum dateng ditambah lagi sekarang diruangan cuma tinggal duaan sama lani karena dedenya entah kemana perginya. akhirnya setelah ditunggu-tunggu beberapa menit kemudian si buy yang dateng, tapi rachma sama-gisha juga belum dateng -___-" maunya apaaa yaaaa~

pas lagi asyik ngobrol sama lani mendadak dong kaget-syok dan hampir ngejerit gegara lampu tempat les mati, dan itu gelaaap banget, udah aja kebingungan cari senter -lebih tepatnya rieuh sendiri buat nyalain senter hp-. karena senter ngga bisa nyala juga saya gelagepan cari pegangan kanan-kiri tapi ternyata..

lalu kemudian aku melihat cahaya, cahaya kuning ke oranye-an yang muncul dari beberapa batang lilin lengkap dengan perangkatnya, kilau sinarnya menerangi hitam ruang yang tercipta tanpa cahaya, ya mereka sumber cahayanya..

taraaaaaaa....

hahahhaaaaa..
ngga nyangka, ternyata rachma-gisha-dede muncul bawa kue lengkap sama kadonya juga, yeaaaahhh seneng-bingung-speechless mau bilang apa juga, lagi-lagi ngerasa teristimewa.

pas sesi tiup lilin :)


udah deh, ngga punya banyak kata yang bisa diucapin kecuali terimakasih. terharu banget ternyata dapet surprise dari sahabat-sahabat tersayang :* :*

dan ngga cuma itu, gisha-rachma juga udah nyiapin kado special buat saya, dan ternyata juga itu yang bikin mereka telat dateng les. huhuhuhu :') terharuuuu

thanks rachma, gisha loveyouuu :*
kado dari rachma-gisha, telimaaciw yaah sayaang :")
karena sibuk dengan acara potong kue-makan kue-foto2 dan sebagainya, akhirnya les dimulai pukul 19.00 aaaaaaaah,masih engga nyangka bakalan dapet surprise kayak begini :')

thx for everything guys :*
buy-tri-garyn-dede-ryan-gisha-pristi-rachma-lani :')

bagian 3
les akhirnya selesai pukul 21.00 rencana malam ini saya mau balik ke rumah karena ada ayah sama ibu disana, jadi sepulang les saya cuma mampir sebentar ke kost buat ambil barang-barang+baju ganti soalnya besok udah harus kuliah lagi.

disangkain mba galuh (temen kamar) engga ada di kamar, tapi ternyata begitu buka kamar, kaget dong, lagi-lagi saya dibikin ngga nyangka untuk kesekian kalinya.

ada 2 kotak dibungkus kertas kado unik diatas meja belajar saya,

mba galuh, terimakasih :')
saya kaget dari siapa, tapi begitu liat tulisan di kertas yang menempel di salah satu kotak itu saya tau siapa dibalik semuanya. itu tulisan mba galuh.

mba galuh ngga ada di kamar, saya ngga tau mba galuh dimana, baru saja mau keluar kamar terus nyariin ternyata mba galuhnya udah masuk kamar duluan, aaaaaa~ langsung meluk mba galuh kaget dan benerbener ngga nyangka soalnya, terharu untuk kesekian kalinya.

ternyata di dalam 1 kotaknya isinya kue, dan akhirnya saya makan kue ulangtahun (lagi) bareng sama mba galuh :")

***

saya kepada yang telah membuat saya berbahagia dan teristimewa :')


 terimakasih yaa, terimakasih :')

Sabtu, 09 Februari 2013

minimal mencoba

percakapan via twitter sama ciwen :')
ada project nulis, lebih tepatnya sih project cerpen dan nanti dipilih 2 terbaik yang bakalan dibikin buku. pendaftarnya banyak, bahkan terakhir tadi pas ngechek jumlah pesertanya sudah mencapai angka 2 dalam kisaran ratusan, dan kalau dihitung tiap pesertanya bisa mengirim lebih dari 2 karya berarti mungkin karya yang terkumpul sudah lebih dari kepala 2 mungkin juga kalau teliti dihitung masuk angka 3 dengan skala ratusan. very well then, kesempatanya 1 banding berapa ya sekarang untuk akhirnya bisa lolos jadi 2 karya yang nantinya dipilih. hehee...

"setidaknya sudah mencoba, yaa memang minimal sudah mencoba."
-saya-

untuk takaran dipilih-belum dipilih-menang-belum menang dan option lainnya itu mungkin jadi syarat kesekian, sebab yang paling utama itu ya tadi, sudah mencoba.

setidaknya dengan begini bisa terus punya nyali untuk mau berkarya. :)

HCMDBMC- How Can (My) December Become More Colourfull-part 2

Selasa, 18 Desember 2012
06.00 pagi

Selamat Datang didunia penuh perjuangan putri kecilku, selamat mengarungi hidup yang luarbiasa ini, semoga menjadi anak ibu yang sholehah, semoga menjadi putri kecil ibu yang tangguh dan pantang menyerah seperti ayah, semoga bisa menjadi adik dari kakak-kakakmu yang lucu dan bersahabat baik.
-mungkin do'a ibu kala itu tidak jauh dari harapan seperti ini-

iya, tepat tanggal 18 Desember pukul 06.00 pagi pada 20tahun silam saya lahir, lahir dari rahim seorang ibu yang sangat luar biasa, dibesarkan sampai sekarang dan kurang lebih sudah mulai paham bagaimana itu kehidupan.

Alhamdulillah YaaRabb, terimakasih untuk kesempatan luar biasa menikmati usia baru dan bisa terus melaju mengarungi hidup, terimakasih untuk seorang ibu yang luarbiasa tangguh dan ayah yang benarbenar super, terimakasih untuk diberi kesempatan merasakan menjadi seorang adik dari kakak-kakak yang juga istimewa.

***

masih seperti hari biasa, hari selasa milik saya sekarang ini tetep kuliah dan responsi metstat (metode statistika) seperti sedia kala, belum merasakan segala sesuatunya yang gimana-gimana emmmmh, tapi seseorang memang hanya bisa berencana dan Allah-lah yang luarbiasa menentukan bagaimana keberlanjutannya.

jam kuliah metstat aman terkendali, jauh dari namanya rasa was-was dan tidak muncul sesuatu yang aneh *oke skip ya di bagian ini teh gua deg-degan takut digimana-gimanain sama anak-anak gegara gua ultah. fyuuuh alhamdulillah gua jauh dari kata itu semua-masih bisa ketawa ketiwi menikmati setengah hari* haha :3

***
kelas responsi metode statistika
asprak : kak iban sama kak rizki
ruang : RKX 103 (asa teh lupa sebenernya 10 berapanya. haha)

entah ya, hari ini saya ngerasa bahagia luar biasa, selain karena sekarang saya emang lagi jadi birthday girl terus saya juga seneng karena temen-temen saya pada care, dan jujur juga atmosfer untuk responsi kali ini menurut saya lebih bersahabat, saya lebih sumringah dalam menjalaninya.hahahaaaa~

sudah didalam kelas, baru duduk sebentar udah aja diajakin sama sahabat saya rachma-gisha buat ke wc, emmmh disini insting saya udah agak gimana gitu ya, emmh udah semi ge-er membahana, yaa ngerasa aneh aja biasanya kalau diantara kita bertiga ada yang kebelet pipis terus minta ditemeninnya sama salah satu diantara kita yang juga merasa 'senasib' tapi kalau sekarang malah udah si rachma-gishanya kebelet pipis dan saya engga kebelet, tapi saya diharuskan untuk ikut mereka ke wc, setelahh pamitan dengan kakak asprak yang baru aja dateng ke kelas dan lalu ngeloyor ke wc.

udah aja pede pas dijalan mau ke wc nyablak bilang ke mereka,

saya : "cieeeh yang ngajakin ke wc, apa niat mau kasih surprise yaa? hahahha" *muka devil*
rachma-gisha : "diiih ge-er dianya." *dan langsung ngeloyor ke wc*

hahaha dan ternyata bener kan ya saya cuma ge-er biasa, dan nothing suprise~ uwooooo rachma gishaa.. asa dalam hati ini udah cengengesan bakalan dapet surprise ternyata engga ada ._. *lalu mencoba biasa saja padahal dalam hati berasa disayat piso tajem yang tajemnya ngalahin samurai-halah lebay-hahaa*

entah sih ya dibilang mencoba biasa saja atau sudah biasa saja atau malah merasa tidak seperti biasanya, emmmhhh... simpel sih, rachma sama gisha ngga kayak biasanya minta dianterin ke wc bebarengan dan lalu mana pake acara muter-muter segala. hemmmh udahlah ngga usah dipikirin.

begitu masuk ke kelas responsi udah ada si kakak aspraknya, kak iban sama kak rizki dan ternyata beliau-beliau itu sedang mencoba menerangkan beberapa materi, dan asli ini bab buat saya cukup njelimet. agak bete sih ya pas masuk ke kelas udah aja gitu hawa-hawanya, beberapa sempet bete gegara kita telat masuk.

dan karena emang saya tigaan sama rachma-gisha agak telat masuk malah dikomen sama si badar dan itu asli bete gila. ._. (fyi, sempet selek sama badar pas hari jum'at sore pasca kelas algor, dan terus ternyata si badarnya masih marah sama saya, padahal itu cuma gegara becandaan doang loh ya, hemmmh pokoknya bete gimana gitu sih ada orang diajak becanda tapi marahnya sampe sebegitunya. ckck)

sudahlah pris, biarkan nuansa hati tetap baikbaik saja meski tercipta diantara bilik amarah durja berselimut lara *mencoba bermain sastra tapi salah arah*

dan udah aja saya biasa aja, emmmmh saya duduk di bangku yang emang sengaja udah di-tag barengan sama rachma-gisha, yaa disebelah mereka. belakang saya ada cilan (panggilan sayang untuk lani) dan lalu disebelah cilan ada ciwen (panggilan sayang untuk weni), sebelahnya lagi ada ciul (panggilang sayang untuk ulfa), dan lalu terpisah didepan saya serong ke kanan ada cicit (panggilan sayang untuk citra), bingung kan yaa? hahahha :3

-fyi, panggilan cilan dan ciwen, ciul, cicit, itu sengaja deng ya, haha soalnya weni dari padang dan di padang biasanya panggilan buat anak perempuan depannya dikasih embel-embel ci- yaudah saya ikut-ikutan aja, dan meskipun lani asli dari bogor tapi se-kostan bareng sama trio minang cucoklah sandingan kata ci- menempel dibagian depan namanya-- dan berkat itu seringkali saya juga dikasih embel-embel ci didepan nama panggilan saya, you know jadinya apa kan ya? cipris. sudah cukup yaa.. hahahaha

setelah duduk manis, parkir nyaman di kursi empuk kelas responsi metstat, saya langsung tu ditodong sama lani buat pm-pm.an (oke, singkat cerita pm-pm.an itu semacam surat-suratan via kertas, dan karena cilan posisi duduk persisi dibelakang saya otomatis itu kertas dioper ke depan belakang dan musti tau ya, obrolannya masih sama seputar hati) hahahahaa ._. *ngga jauh-jauh dari itu*

pm-pm.an sama lani berlangsung seru, entah ada angin apa juga yaa saya lagi baik, ada sekotak bengbeng muncul dihadapan dan masih penuh dan langsung saya borong beberapa, oke acara responsi metstat malah berubah jadi acara bagi-bagi bengbeng, sebarannya merata kanan-kiri-depan-belakang terjamah rapi.

ada temen saya di belakang namanya mitha, lengkapnya sih dhimita jati p sering disingkat dhimitajp dan ngga tau kenapa juga dia mendadak ngerengek-ngerengek dong dan itu minta bengbeng lagi. *dan aku tak tau harus berbuat apa*, karena mita duduknya di belakang dan itu satu banjar dengan saya maka mau ngga mau untuk bisa berkomunikasi baik dengan dia adalah dengan membalikkan badan dan bertatap muka dengannya, dan saya melakukan itu.

saya merasa sudah melakukan semestinya dengan baik, melakukan tata cara komunikasi yang baik pula dengan teman saya mita yang ujug-ujug minta bengbeng tadi, tapi ternyata saya melupakan bahwa dua pasang mata yang sedari tadi menintai gerak-gerik saya. yaa, karena saya tadi nengok ke belakang dan malah asyik bagiin bengbeng saya dong langsung ditegor sama si kak iban, dan demi deh ya ini baru kali pertamanya diginiin. untung sama asprak ya bukan sama dosen, ya tapi tetep bukan untung ini mah namanya ._.

"Pristi, ayo maju kedepan. sini ke depan! daritadi saya liat kamu cuma main-main saja. ayoo sini maju ke depan!."
-asprak metode statistika.kak Iban.46-

cengo dong saya digituin sama si asprak, jujur pas itu hatinya remuk redam, kalaupun hancur sepertinya sudah jadi serpihan. ditegur sama asprak pas responsi dan mendadak disuruh maju ke depan itu berasa ada di gurun pasir panas dan butuh air buat kesegaran. lebay sih, tapi saya deg-degan, rasa-rasanya gemuruh debur ombak pindah dari lautan ke hati saya sekarang. 

"kak Iban pasti bercanda." begitu kata saya dalam hati meyakinkan. saya cuma bisa ber-ah-eh-oh pas kak Iban terus maksa untuk saya maju kedepan. tengok kanan kiri liatin reaksi temen-temen dan what the sekali dong... hayoloh pris elu suruh maju tu maju ke depan maju gih maju.. seolah hati saya mengkutuki diri saya sendiri.

"kalau ngga mau ke depan dan usaha ngejelasin, saya kurangi nilai responsi kamu."
-asprak metode statistika. kak Rizki.46-

okesip, saya pikir muka kak Iban tadi cuma becanda soalnya emmmhh senyam-senyum tapi begitu pas kak Rizki bilang sedemikian rupa, aaaaaa~ bukan hanya gemuruh ombak, tapi singgasani malam lengkap dengan kilat dahsyat dan derasnya hujan ada di hati saya sekarang. for sure, saya takut dan mau ngga mau akhirnya maju kedepan.

didepan saya cuma cengo dong ngga tau apa-apa, ya atuh ya mau gimana lagi coba saya sama sekali ngga ngedengerin pelajarannya, kalau toh ada yang nyangkut itu cuma sekilas-sekelibat dan itu padahal materinya yang mau diajarin sama si kakaknya bukan materi ulasan yang kemarin. bisa apa coba ya? ._.

mungkin karena kesel sama saya yang didepan cuma diem dan ngeliat sekeliling kak Iban akhirnya ngasih option, nyuruh saya ke kelas anak statistik yang lagi kuliah yang kelasnya ngga jauh dari kelas saya dan suruh nanya ke mereka soal materi yang saya ngga bisa ngejelasin di depan tadi. oke, saya mikirnya ini saya di troll tapi teh ya nge-troll sebegininya. huh. saya bete-kesel dan memutuskan buat keluar kelas dengan wajah yang ngga kontrol.

saya keluar kelas tapi saya ngga ngelakuin apa yang tadi kakak asprak bilang, hey, i dunno what to do? -,- yakali ya saya punya nyali buat masuk ke kelas anak statistik angkatan 46 yang lagi kuliah terus nanya materi tadi. hemmmh seems like.. ckkckkc.. yaudah saya sedikit ngulur waktu dengan duduk di tangga deket kelas saya, yaa ada lah sekitar 5menitan saya duduk disitu. hahahaha, setelah dirasa cukup saya memutuskan buat balik lagi ke kelas.

pas sampai di kelas dong, muka anak-anak pada kayak gitu semua, dan saya? saya masih tetep dengan stel bete-kesel saya sampai akhir, huhuhuhu ibuk anakmu ini didzalimi :'( #lebay haha.

kak Iban tambah ngeselin, beliaunya engga mau kalau saya engga nanya ke anak statistik yang lagi kuliah soal materi yang saya ngga bisa ngejelasin, sekarang ancemannya malah ditambah. kelas ngga bakalan dibubarin kalau saya belum bisa ngejelasin. hello kakak? gimana saya bisa ngejelasin itu teh juga belum dijelasin juga tadi -,- saya semakin merasa didzalimi pada periode ini. saya hampir aja mewek, jujur saya kesel. ujung-ujungnya kalau kesel sih saya emang mewek dan oke, saya masih bisa nahan biar airmatanya engga muncul. #gengsi dong ya.

karena mungkin kak Iban kesel dan kak Rizki juga samanya dan mungkin juga karena keduanya mulai ngerasa iba sama saya *postif thinkin nih yaa sayanya* akhirnya kak Iban dan kak Rizki mengirimkan 2 sosok baik untuk menjalankan misi saya yang tertunda -cari anak statistik buat ditanya- yapski ujung-ujungnya Rachma sama Gisha bantuin saya, hahah okedong ya sekarang tigaan. nah gini kan enak kan yaa jadi rame. hahhaha *seneng*

tapi meskipun jumlah kuantitas lebih banyak dibanding tadi saya yang sendirian sama aja engga membuahkan hasil. saya barengan sama Gisha juga Rachma udah capek-capek sampai ke lantai 3 ke kelas yang kak Iban tadi bilang -kelas anak statistik kuliah- dan okey, itu ada dosennya saya nggamau masuk dan memutuskan menyudahi kegiatan tidak penting ini. dan konsekuensinya saya memang ngga akan bisa ngejelasin materi tadi dan sudahlah ya mau gimana lagi *lalu menyerah dan kembali ke kelas*, pas dijalan mau ke kelas ketemu dong sama kakak-kakak statistik-cowok lupa nanya namanya siapa yaudah ditodong deh dan terus nanya, hahah beruntunglah berkat itu kakak seenggaknya ada dikit yang bisa dijelasin nanti dikelas, dan finally saya bertiga sm Rachma-Gisha balik ke kelas.

sesampainya dikelas, saya ditodong sama kak Rizki buat ngejelasin lagi, jujur ye ini mukanya kak Rizki bikin senep, atuh ya si kakaknya galak banget asa teh dari dulu nyangkainnya kak Rizki ngga bakalan bisa gaya galak begini, eeee kalau udah galak mah nyebelin ._. hemmmmft.

saya ngga bisa-saya hampir aja kelepasan airmata-muka saya udah ngga kontrol-dan mood saya benerbener totally jadi serpihan yang ditiup angin trus ngga membekas. oke lengkap sudah.

kak Iban ngga tega kayaknya karena kondisi saya sedemikian rupa mengenaskan, beliau menyudahi kegiatannya nge-troll saya dan akhirnya menyuruh saya kembali duduk. kelas ditutup dan diujung-ujungnya si kakaknya minta maaf,
"Maaf ya Pristi, Selamat Ulang Tahun. hehehee.."
-kak Iban.ngeselin.wajah tanpa dosa-
udah gitu,
"Selamat Ulang Tahun ya, Pris."
-kak Rizki.nyebelin dan ngeselin juga-
oke, jadi fiks saya kena troll-an kakak asprak dan setelah disinyalir lebih lanjut, ada banyak pihak dibalik ini semua. tapi thanks ya, saya ngerasa jadi anak istimewa hari ini gegara dapet banyak perhatian dari kalian semua, even saya udah mau mewek semeweknya dan lose kontrol tadi, hahhahahaa.

yaa walaupun kurang greget sedikit ngerjainnya dan belum sampai klimaksnya tapi cukup deh ya bikin muka saya ngga kobe pas responsi metstat tadi hehe..

terimakasih untuk ide gilanya ya :*

thanks for make me feel so special, today :*

banyak pihak yang terlibat, pokoknya terimakasih ya.
saya ngga akan lupa 18 Desember saya kali ini, selamanya.

maaf baru bisa cerita sekarang, tapi masih terkumpul jadi satu kok, Desember menyenangkan~

Selasa, 05 Februari 2013

tanda pentung!

cuma kadang miris sendiri tau 30 cuma bisa kebantai 5, bukan apa-apa cuma sekalipun itu hebat tapi masih belum gimana-gimana masih cupu dan belum ada apa-apanya. kali ini 30 harus bisa jadi 60. sudah siapa sampul warna-warni cuma tinggal diisi. amunisi juga sudah siap, harus diperbanyak bekal positif. 

lagi-lagi jangan cuma janji, tapi harus ada aksi dan ditepati!

nanti dulu ya, tunggu

nanti dulu ya tunggu, sampai aku benar-benar siap dan sudah pas menyiapkan segala sesuatunya dengan semestinya baru kamu bisa ikut andil dalam bagian yang porsinya memang sudah pas, bisa kupastikan kamu tidak akan mengeluh dengan porsi yang sudah aku bagi untuk kamu. 

bukan apa-apa hanya saja aku bilang nanti dulu ya, tunggu. sebab,
"Tak ada yang lebih membelenggu dari ungkapan cinta yang tak tepat waktu."
-racikankata-
pasti bisa kan menyelaraskan arah pandang dengan kompas bujur tiga yang tidak pernah terlupakan?
aaah kamu memang mengerti segala, cuma harus ekstra untuk menerka hati.

quotes

"kalau nanti malammu berganti dan siangmu bertambah maka pagi akan menanti dan senyummu merekah."
-kepada dia-