Minggu, 17 Februari 2013

4 PILAR

terkadang menjadi pemilih itu perlu, bahkan dirasa wajib, untuk memilih sesuatu hal yang memang keputusannya akan berdampak jangka panjang maupun pendek. ada banyak hal yang harus dipersiapkan dalam pengambilan keputusan itu sendiri,

1.Keyakinan 
ya, yang pertama yaitu keyakinan. simpel sih sebenernya grafiknya pun searah dan seimbang. selagi keyakinan dan tekad kuat untuk bisa maju terus itu masih terus membahana pasti bisa kok sampai di titik akhir dengan hasil yang memang ingin dicapai.
"belum bisa apa-apa, tapi masih punya cukup amunisi. artinya pasti bisa untuk menjadi sesuatu."
-diri sendiri-

2.Tekad
yakin saja dirasa belum memenuhi standar untuk bisa terus maju, yakin 100 tekad nol besar hasilnya juga tidak akan sesuai dengan apapun yang ingin dicapai. sebab, ada baiknya mengimbangi segala keyakinan dengan tekad yang kuat. sebab sadar tidak sadar tekad kuat dengan tujuan yang jelas bisa membuat keyakinan pada diri semakin meningkat dan akan membuat diri kita maju dan terus melangkah kedepan.
"Selama tekadmu kokoh kayak karang, sekuat ombaknya nerjang kamu pasti masih bisa kuat bertahan."
-saya-

3.Kerja Keras
jangan lupakan kerja keras, sebab dari sekian banyak tips yang selalu digembar-gemborkan, kerja keras adalah hal paling mutlak yang harus dilakukan oleh seseorang dalam pencapaian targetan hidupnya.
"Minimal dengan meniru apa yang dilakukan orang-orang sukses, kita pasti juga bisa sukses. kalau bisa melakukan lebih dari apa yang orang sukses lakukan. berarti kita bisa jauh lebih sukses lagi."
-meylinda.ilkom48-
benar kan ya?
keyakinan-tekad-kerja keras adalah 3 kombinasi apik yang memang wajib dilakoni untuk kita yang memang mau sukses tapi jangan lupa 2 kunci lagi yang harus dilaksanakan juga untuk memperkuat dan bahkan bisa mempercepat sesuatu yang ingin kita raih.

4. Do'a
bagi sebagian orang Do'a ibarat pelicin yang memang bisa mempercepat segala sesuatunya, tapi bagi saya Do'a itu ibarat nafas dari setiap apa yang memang kita lakukan. seperti jiwanya-rohnya. dan benar-benar energi paling bisa mempengaruhi dari segala apa yang ada. jelas, sebab do'a hubungannya langsung vertikal dengan Allah SWT.

percaya ngga percaya, do'a salah satu yang tidak bisa diganggu gugat oleh manusia sekaliber apapun. bagaimanapun kekuatan do'a adalah sumber utama yang harus diseimbangkan dengan kerja keras-keyakinan dan tekad yang juga sama kuatnya.
"Janji Allah itu pasti adanya."
selebihnya, tergantung kamu mau melakukannya atau tidak.

prinsip orang menjalani hidupnya beda-beda kok, orientasinya pun ngga akan sama. tinggal bagaimana hatimu bisa menyelaraskan dengan apa yang ada dalam sekelilingmu dan melakukan sebagaimana porsi dirimu bisa maksimal untuk melakukannya.

salam super,

-pristi sukmasetya-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar