Rabu, 13 Maret 2013

#cuma-di praktikum orkom


ceritanya hari ini ada praktikum organisasi komputer (re:orkom), dan biasalah untuk satu praktikum ini kita yang selalu musti ekstra dari segala macem sisi. mulai dari yang musti ekstra belajar (soalnya selalu ada kuis sebelum praktikum) sampai yang ekstra nyiapin segala macam amunisi, salah satunya hanphone dengan full battrey dengan akomodasi kamera ber-megapixel tinggi, *jadi gampangannya hp dgn kamera resolusi tinggi yang kalau buat motret hasilnya bagus.*

praktikum orkom kali ini seru, seru-nya kita ngebahas soal seven segment yang ada di software MCU-emulator. *buat gimana caranya nanti deh ya kapan-kapan saya posting soal software-software yang saya pakai selama saya di ilkom*. dan ini seru banget, jadi dari kodingan sederhana kalau di seven segment cuma diganti dibagian bilangan binernya mengacu pada apa yang akan kita buat jadi deh tulisan nama kita di bagian lampunya. 

ngga percaya?

ini hasilnya :
setelahnya diajarin bikin itu seven-segmentnya nyala sedemikian rupa, dipraktekin deh, dan praktekinnya kita bikin nama masing-masing, dan saya berhasil -PRISTI-
saya lagi ngalay di lab orkom sama seven-segment yang ngebentuk nama saya : PRISTI
ngga cuma saya kok yang mengabadikan moment indah ini, moment dimana lampu LED seven-segment bisa mendeklarasikan nama kita dengan cantik, hahah sahabat saya ihda-lani-yenni-nadia-dhimita-gisha-whina juga ngelakuin hal yang sama. eh tapi kalau si whina engga ikut-ikutan asa teh ngga bisa bikin huruf -w- nya, hehehee..

ngga cuma saya kok, tapi sahabat saya LANI juga samanya, hahaha :3

jadilah kita ngalay di lab komputer pas praktikum orkom, dan itu diliatin dong -____- tapi so far seru sih praktikumnya. asa teh cuma di orkom yang bisa beginian seru-seruannya.

dan entah kenapa si whina malah nge-twit begini haha :3

#orkomseru #cumadipraktikumorkom #alayberkualitas #cumadiilkom


jadi inget kata seseorang setelahnya kita ngalay pakai seven-segment dilab komputer pas kelas orkom,
"Alay-nya kita teh alay berkualitas ya."
-G64110025-
ini ceritaku? mana ceritamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar