Jumat, 31 Mei 2013

kamu hanya butuh untuk bisa percaya :)

"Abang ngga ikut mini conference-nya ya, abang ngejar seminar biasa ya di akhir juni nanti soalnya ini bener-bener butuh waktu buat outputnya, masih ada yang belum jalan di bagian paralelnya, masih butuh waktu agak lama."
-aditya erlangga.sudah tidak jomblo lagi.eh-
jadi ceritanya si abang yang satu ini lagi gegalauan perihal skripsinya, maklum sekarang udah ngga jamannya ngegalauin masalah hati soalnya hatinya sudah diselamatkan dari lautan galau oleh ibu peri *eh~, yaa intinya sekarang di Ilmu Komputer untuk mahasiswa tingkat akhir akan diadakan mini conference gitu semacam seminar tapi bareng-bareng dan waktunya relatif lebih cepet juga dibikin seefisien mungkin dan memudahkan mahasiswa tingkat akhir untuk bisa sesegera mungkin mendapatkan gelar sarjananya.

banyak keuntungan sih yang didapet kalau ikutan mini conference yang paling kerasa ya masalah waktu. jadi mahasiswa tingkat akhir bisa lebih cepet seminar-lebih cepet ngurus sidang dan udah tinggal nunggu SKL keluar-diwisuda dan yaaa gelar sarjana resmi bertengger di belakang nama setelah tanda koma. yaaa gitulah, dan si abang tersayang ini lagi bingung-semi galau karena untuk skripsinya sendiri yang notabene isinya kodingan paralel masih menemui jalan buntu di masalah keluarannya.

jujur nih ya, saya udah diceritain berapa kali sama beliau soal tugas akhirnya itu, emmmmm pusing sih *soalnya saya masih newbie-masih cupu-masih polos ngga tau apa-apa, tapi seenggaknya sedikit banyak saya pahamlah dibagian mana yang masih harus segera diselesaikan dan persoalan-persoalan yang sekiranya muncul dan menghambat proses penyelesaian skripsi beliau.

sampai suatu hari tepatnya dua hari yang lalu berbicara tentang keraguannya yang muncul dan memupuk jadi satu, di salah satu anak tangga pojok mipa saat berjalan turun,
"Pasti bisa kok, pasti ada keajaiban, tinggal kamunya aja harus bisa lebih percaya sama Allah. semuanya bisa terjadi. kalau jatahnya kamu ikut mini conference ya kun fayakun kan, jadilah maka terjadilah."
-celotehan saya kepada yang tersayang-
lalu kemudian hari ini,
Dari : Yang Tersayang :)
Tanggal : 31 Mei 2013
Nomer : +628xxxxxxx

Alhamdulillah yang, paralelnya jalan.
saya cuma bisa senyum, senyum sumringah dapet kabar baik darinya siang tadi, lalu kemudian berkabar sore harinya langsung menemui dosen pembimbing skripsi dan lalu,
Dari : Yang Tersayang :)
Tanggal : 31 Mei 2013
Nomer : +628xxxxxxx

abang masih di pa endang. positif ikut mikon nanti..

kun fayakun kan ya?

kalau Allah memang sudah berkehendak, sekalipun itu diluar batas pemikiran manusia "kenapa ini bisa terjadi" ya pasti memang akan terjadi. meskipun itu memang butuh proses yang tidak biasa, butuh kekuatan hati untuk terus bisa bertahan dan mengupayakan apa yang sudah dicita-citakan sejak lama, butuh ketahanan untuk bisa terus bangkit dan tidak menyerah begitu saja pada keadaan. 

bener kata aku kan ya?
kamu hanya perlu sedikit lebih percaya tentang apa yang kamu impikan itu bisa menjadi nyata,
tidak pernah berhenti berharap pada Allah, dan menyerahkan segala sesuatunya.

selamat ya sayang, untuk segala bentuk perjuangan yang sudah kamu lakukan dan akhirnya bisa segera direalisasikan. jangan pernah berhenti dan menyerah meskipun limit waktunya sudah sangat dekat, meskipun kesempatan untuk meraihnya tidak sama dengan yang lain, meskipun porsimu lebih sedikit daripada yang lain untuk bisa menyelesaikannya.

logikanya, aku lembur 3 hari 2 malem untuk gerakan aerobik yang semestinya dikejar selama 3 minggu latihan full, dan ternyata aku bisa dan lalu juara. berarti dengan kapasitas yang sama dengan waktu 3 hari yang tersisa kalau kamu bisa mengerahkan seluruh energi dan kemampuanmu kamu pasti juga bisa menyelesaikan targetan mini conference yang memang sudah dicap jadi mimpi sejak dulu. semangat, kamu pasti bisa, aku percaya itu.

ya,

"terkadang kamu tidak perlu banyak bertanya bagaimana ini bisa terjadi, karena memang ini pasti bisa terjadi."
-pepatah-

fabiayiallairabbikumatukadziban, 
lalu nikmat TuhanMu mana yang kamu dustakan sayang?

kamu harus berjuang, sekali lagi dan percaya beribu-ribu kali :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar