Minggu, 02 Juni 2013

(balasan) makna

pagi ini saya blogwalking ke salah satu lapak milik teman TPB saya, yang acapkali panggil saya "mah..mah..mah" ya karena dulunya saya pernah menjalin hubungan (relationship) dengan seorang yang dia sebut-sebut "pah..pah.." dan tapi kini semuanya sudah ya, sudah dalam porsi jalannya masing-masing. hehe *sekaligus klarifikasi*

judulnya "makna" ini link postingannya http://emillia-bahry.blogspot.com/2013/05/makna.html

benar sih ya untuk apa yang dewi tulis dalam pagesnya, tentang pertemuan dua orang yang secara kebetulan dan disinyalir bisa jadi itu jodoh, bisa jadi dipertemukan untuk memberitahu bahwa dia adalah seorang yang nantinya hatinya akan dipertemukan dengan hati kita sendiri. atau bisa jadi hanya sekedar ingin ditunjukkan bahwa seorang dia -yang dicintai diamdiam- sudah bahagia dengan porsi kehidupannya yang sekarang -yang tanpa kita didalamnya- yaa begitulah hidup penuh dengan makna dan sudut penafsirannya berbeda-beda.

lain halnya dengan makna,
"Kalau kita foto sama pasangan kita dan dirasa-rasa ternyata mirip katanya jodoh loh, yaa yang wajahnya mirip itu jodoh."
 kruaksial kan ya, ini juga bisa jadi akan banyak makna yang bersliweran. emmmh, yang saya tau makna 'jodoh' itu sendiri luas dan berbagai macam penempatannya. ada jodoh dalam bertugas, jodoh dalam bersahabat, jodoh dalam berteman dan masih banyak lagi. 

tapi kemarin saya berulang kali dibilang mirip dengan dia yang sekarang dan selalu dikatakan "jodoh pris, mirip sih wajahnya." dan saya hanya bisa diam mengamini yang kemudian berharap semoga diamnya pun mengamini, dan semoga kali ini saya berjodoh dengan dia, yaa berharap memang benar dia tulang rusuk saya *eh amin

nah kan, kalau sekarang ditelisik lagi, makna ngga jauh-jauh dari yang namanya berharap, satu paragraf diatas tadi yang saya tuliskan buktinya, setelah ada penafsiran terhadap sesuatu dan menimbulkan makna tersindiri bagi setiap versinya pasti akan muncul harapan-harapan yang ditimbulkan oleh asumsinya masing-masing. well, setiap orang berhak untuk itu kan?

jadi kalau disimpulkan, kalau memang ingin menarik sebuah makna, sebisa mungkin cari celah positifnya jadi kalau nantinya berharap yaa berharapnya yang baik-baik dan dapetnya yang baik juga. hehe

"Setidaknya yang perlu disadari bahwa daun yang jatuh pun sedemikian mempunyai arti, jadi jatuhnya bukan jatuh yang sia-sia."
-seseorang-

ya, setiap yang ada itu pasti mempunyai makna, tinggal bagaimana dari kita memaknainya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar