Jumat, 25 Oktober 2013

(pernah) kecil



dulu kamu pasti pernah kecil, mendambakan ibu peri dengan tongkat bintangnya bisa mengabulkan semua permintaan-permintaanmu secara seketika. menurunkan hujan cokelat dari langit agar ibu tidak lagi memberikan surat peringatan "jangan makan coklat terus-terusan nanti ompong." atau sekedar meminta panas siang hari diganti hujan karena enggan berangkat sekolah.

dulu kamu pasti pernah kecil, menginginkan kelak ketika dewasa nanti ada pangeran berkuda putih datang menghampirimu, mengajakmu ke istana dan kemudian kamu menikah bersamanya, mempunyai anak yang lucu-lucu dan hidup bahagia selamanya seperti dongeng klasik yang sering kamu baca. mendambakan sosok dia yang dengannya kamu bisa berbagi bermacam rupa. yang bersamanya kamu nyaman dan tenang, tidak khawatir apa-apa.

dulu kamu pasti pernah kecil, memimpikan punya sayap, kemudian kamu bisa terbang kemanapun kamu ingin tuju, bisa bebas lepas menyapu langit biru, bisa mengambil gula-gula kapas sesukamu seperti yang sering kamu lihat pada tontonan televisi tempo dulu. yaa,, seperti itu.
"Sekarang, beranjaklah dewasa, beranilah membimbing dan mempertegas apa kata hatimu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar