Kamis, 28 November 2013

quotes

Bukan perkara seberapa panjang waktu membahasakan mantra untuk kesembuhanku, karena ini lebih dari sekedar siapa menyakiti siapa.

Selasa, 26 November 2013

quotes

Merdeka itu ya begini, ketika akun blog bisa dibuka lagi-tidak bermasalah. mari menulis. banyak yang harus dituntaskan bukan?

Selasa, 12 November 2013

ada aku

nanti kalau langitnya mendung, keabu-abuan. hujannya mulai muncul rintik-rintik. anginnya sudah berantakan. tidak perlu risau ya, jangan takut. ada aku :)

Selasa, 05 November 2013

sudah jatuh terlalu dalam

"karena yang namanya jatuh dibagi menjadi beberapa kategori. dan mungkin aku sudah jatuh terlalu dalam."

Senin, 04 November 2013

Satu Muharram

Alhamdulillah tahun baru lagi

barusan browsing dan dapet materi menarik soal bulan Muharram, boleh disimak :

via http://www.hidayatullah.com/read/2013/10/28/7033/keutamaan-dan-kemuliaan-bulan-muharram-1.html
Bulan Muharram atau yang lebih dikenal masyarakat Jawa dengan nama bulan Syuro adalah bulan pertama dalam kalender hijriyah. Tahun ini bulan Muharram jatuh pada tanggal 05 November 2013. Bulan Muharram memiliki keagungan yang sangat tinggi dalam al-Qur’an dan as-Sunnah.
Bulan ini adalah bulan di mana Allah muliakan dan Rasulullah serta para sahabatnya mengagungkannya. Sepatutnya juga kita mengagungkan bulan ini dengan meningkatkan  ibadah dan amal shalih, baik secara kuantitas dan kualitas. 
Di dalam syariat Islam telah dijelaskan kemuliaan/keagungan bulan Muharram. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman :
إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ فَلَا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ 
“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, Maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.” (QS. AT Taubah: 36)

adapun do'a yang dianjurkan untuk dibaca pada pergantian tahun adalah sebagai berikut,



oh iya, kebanyakan pada penasaran kan ya hari lahirnya itu kalau di kalender islam masuknya ke bulan yang mana, saya juga barusan googling dan nemuin aplikasi yang bisa mengkonversi kalender masehi ke kalender islam. bagi teman-teman yang mau mencoba bisa di klik disini

selamat tahun baru ya, semoga amalan kedepannya bisa jauh lebih meningkat, kualitas diri semakin membaik, dan kebaikan-kebaikan yang dilakukan bisa semakin banyak. selamat berjuang untuk terus bisa bermanfaat bagi sekeliling :)

Minggu, 03 November 2013

bebas


Hai, mungkin kita hanya berjalan untuk memaksakan saling mengerti, menyugestikan diri bahwa aku yang mencintaimu dan kamu pasti akan mencintaiku balik. atau aku dan kamu hanya saling berkorelasi pada suatu titik tanpa pernah mencoba saling mengerti pada keadaan yang lain. kelelahanku sudah menjadi sesuatu yang pasti pun begitu dengan kelelahanmu. hasrat ingin dimengerti sejalan dengan keegoisan kita memiliki waktu. 
sudahlah, kali ini lepaskan saja dulu.
aku bebaskan kamu dari belenggu dan tolong lakukan itu juga padaku.
biar nanti lintang barat menuntunmu pulang kembali ke rumah.
bila bukan peraduanku. tak masalah.

quotes

"Mungkin setelah ini aku tidak akan pernah sama lagi."
karena setiap manusia pasti akan berubah. dan banyak diantaranya berubah karena suatu alasan. dan aku. mungkin kamu adalah alasannya. 

-halaman 245. menuju akhir-

December

"Aku selalu suka sehabis hujan dibulan desember. di bulan desember"
bulan desembernya tinggal sebulan lagi kok pris :"

ask


kalau bisa saya pasti sudah menghapus beberapa darinya, sayang saya juga tidak menemukan bagaimana caranya. bahkan mungkin tidak akan pernah bisa menemukan bagaimana cara melupakannya.
pada setiap kenangan diberikan hak untuk tinggal pada bagian tersendiri milik empunya.
pada sebuah hari tentang mengingat segala yang pernah terjadi.
waktu berjalan cepat. tidak pernah terasa. hujan bulan desember.

Sabtu, 02 November 2013

bukan saya

"a thief will only live by stealing, would you mind if i steal your heart?"
duuuh galaunya ternyata sampai level yang begini wkwkwk :3 

pesan yang disimpan

Taichung-Taiwan, 28 April 2013
Semoga lekas sembuh, semoga lekas kembali..
karena pada waktu dulu pesan ini tidak pernah sampai, tapi siapa yang menyangka kalau akhirnya alur ceritanya bisa sampai sejauh ini.

bookfair bareng korpus

inge muncul di timeline kicauan, jadilah moment 'mengenang' :"
dalam periode seminggu ini ternyata akan ada bookfair lagi di senayan, dan ngomong-ngomong soal bookfair jadi inget beberapa tahun yang lalu. moment pertama kalinya ngelayap sampai ke jakarta bareng sama anak-anak korpus. bener-bener jadi yang pertama kalinya naik kereta api dari bogor (?) dan tentunya pertama kalinya juga naik busway di jakarta.
kok semuanya pertama kali sih pris?
yoi, soalnya emang belum berani kemana-mana, tapi alhamdulillah punya keluarga yang emang bisa banget buat diajakin ngelayap sampai sejauh itu *mungkin bisa dibilang ngga jauh juga sih, cuma buat gue udah cukup jauh*

***
pertama kali naik kereta api 
"Yeaay naik kereta api..."
"Bukan api pris tapi kereta listrik."
okesip, mohon maklum, moment itu memang bener-bener jadi yang pertama kalinya naik kereta api di Bogor untuk jurusan Bogor-Jakarta, sebelumnya pernah sih tapi naik ekonomi dan itu jurusannya Bogor-Citayem jadi ya ngga begitu berasa. dan alhasil untuk kali pertamanya ekspedisi naik krl dan jurusannya jauh bikin senyum-senyum sendiri diperjalanan.

oh iya, untuk kru korpus yang ikut melancong ke bookfair waktu itu ada masjawa, shaun, kak nana, kak ligar, inge dan saya. tadinya kita udah woro-woro ke anak korpus yang lain, cuma mungkin karena pada punya agenda sendiri-sendiri jadilah cuma kita berenam yang langsung cus ke tkp.

saya lupa rute perjalanannya dari mana turun kemana habis itu naik apa dan sampai dimana. tapi yang jelas naik kereta api- naik busway- jalan kaki- sampai di tujuan. 

yuk mari kita melancong ke bookfair naik kereta api (?)

lagi pesen tiket kereta api, diakomodir sama masjawa 
berhubung ini pertama kalinya naik krl jadilah diabadikan sebegininya :" duuuh...
***
pertama kali naik busway

udah naik kereta api dan ternyata turunnya di stasiun cawang, lanjut ke shelter busway yang ada disana. dan lagi-lagi ini jadi moment pertama kali naik busway di jakarta *maklum jarang ke jakarta. dan ya begitulah, sempet cengo sendiri karena ngga tau gimana-gimananya dan akhirnya.
pristi naik busway juga :"
pesen tiket busway dari shelter yg ada di stasiun cawang. bener ngga ya (?) lupa
sembari menunggu kedatangan busway, kitalah duduk gegara capek soalnya di krl ngga dapet tempat duduk, tetapi beberapa menit kemudian buswaynya datang.
akhirnya pristi naik busway :"
awalnya kita ngga ada yang dapet tempat duduk, di bagian tempar duduk khusus wanita pun yang pertama kali bisa duduk kak ligar. soalnya penuh tempat duduk yang lainnya. tapi alhamdulillah beberapa shelter kemudian banyak yang turun jadilah kedapetan tempat duduk.
pristi akhirnya naik busway nge, akhirnya :"
***
pertama kali ke istora senayan

akhirnya turun juga dari busway, jalan lumayan jauh sih dari shelternya buat ke istora senayan, tapi ngga apa-apa. agak takjub sih sama gedung-gedung jakarta yang nyatanya kian hari kian berlomba-lomba buat sampai ke langit. *atuh tinggi pisan gedung-gedungnya. dan ya begitulah, sempet foto-foto juga sih bareng sama inge gara-garanya dapet view yang bagus. wkwkw
kelakuan nih begini, curi-curi foto wkwkwkw
sampai di istora senayan seneng banget berburu buku sampai kalap.

welcome book fair. mari belanja (banyak) buku :"
begitu sampai di dalemnya ternyata udah penuh, pengunjungnya padet, dan senengnya semua harga buku jadi miring. lebih murah, dan bisa dapet banyak buku. fyi, inge dan saya bener-bener kalap, belanja bukunya sampai sebegitunya hihihi. 

di bookfair juga ketemu sama oki setiana dewi yang lagi launching buku terbarunya, juga ada si madun (?) siapalah itu saya lupa yang nendang-nendang bola pokoknya, dan si shaun ngebet banget bisa foto bareng, katanya sih buat adeknya wkwkw
oki setiana dewi lagi launching buku barunya

***
pertama kali di troll nasi urap

yang paling kocak pasca belanja buku itu pas makan siang bareng. gara-gara kita ngga pada bawa bekel, bawa minum sebotol juga habis keroyokan. akhirnya diputuskan untuk makan siang bersama didekat istora senayan *masih satu kompleks sama bookfairnya*, awalnya bingung mau makan apa, kelihatannya mahal-mahal semua. tapi diputuskan untuk makan urap yang ada dipojokan dengan asumsi bahwa makan urap pastilah tidak lebih dari sepuluh ribu. masih sesuai dengan kantong mahasiswa. 
masih menikmati nih makannya belum tau aja harganya berapa -_-
dan setelah makan urap dengan berbagai macam tambahan lauk yang kelihatannya murah dan masih dengan asumsi -makan urap paling ngga lebih dari sepuluh ribu rupiah- itu kami cengo sendiri. harga yang kami asumsikan salah kaprah. nyatanya, harga  makan urap dijakarta tidak semenarik harga urap di daerah lainnya. duuh sedih pisan :"
kok gitu pris? 
duapuluhlimariburupiah meeen.. gue makan urap duapuluhlimaribu.. seharga satu buku tadi di bookfair. 
ternyata makan urap dengan harga tidak lebih dari sepuluhribu rupiah itu terlalu mainstream, jadilah kami bayar seporsi nasi urap dengan harga satu buah buku :" dan aseli ini sama si inge jadi maki-maki sendiri dan keki.
atuh daripada gitu ditahan yaa pris makannya jadi bisa beli buku lagi. :"
 deuuuh yasudahlah ya, pengalaman pertama kali di troll sama nasi urap :"
ini nih nasi urap yang nge-troll harganya sampai duapuluhlimaribu seporsi -_-
***
akhirnya selesai pencarian buku kita kembali ke habitat, kak nana memutuskan untuk memisahkan diri dari rombongan karena memang mau langsung pulang ke rumahnya yang kebetulan ada di jakarta, dan pasukan kalap buku yang ditroll nasi urap kembali ke tanah Bogor penuh sukacita. wkwkw :3

ini ada bonus foto-foto selama perjalanan.
ngga tau deh ini shaun lagi ngapain (?)
kak ligar sama kak nana
bukan kernet bukan bukan.. :v
kak ligar di busway :"
kak ligar sama kak nana juga nikmatin duduk di busway kok wkwk
ngga tau gedung apaan, dicapture dari tangga penyeberangan.
shelter busway | well, akhirnya gue ge naik busway wkwk :v
istora senyan ya? atau gedung apa teh ini ya? -_-
setelah mengenang kemudian ingin membuat kenangan lagi yang baru, ayoo kapan lagi berangkat? :)

quotes

"Yang pertama akan tergantikan dengan yang selalu ada."
well, maybe..
#noOffense yaa

reply

dari lapak sebelah
karena memang prosesnya begitu. dijalankan saja dulu. jangan setengah-setengah kalau mau belajar dari yang salah. biar nanti ngga salah-salah lagi dan kalau benar biar benarnya ngga setengah-setengah. :)

quotes

"Setahu saya, kamu diciptakan untuk diperjuangkan."
duuuh kan...
haphap semangat semangat. \m/

bus

saya sering naik bus, tapi tidak cukup sering juga soalnya di Bogor kebanyakan angkot jadinya saya lebih sering naik angkot (?). sekalinya naik bus itu naiknya transpakuan soalnya lebih ekonomis dan nyaman aja apalagi kalau mau ke botani square timbang naik angkot prefer naik transpak soalnya lebih pw buat duduknya *eh *jujur. 

oh iya ngga cuma itu aja, saya juga sering kok naik bus kalau pulang ke Temanggung. ya mau gimana lagi transportasi yang paling memadai memang baru bus, walaupun kalau naik kereta api atau pesawat sekalipun juga bisa. *abaikan.

anyway, saya jadi inget beberapa capture-an bus yang saya ambil waktu dulu sempet tinggal beberapa hari di Taiwan. 
kenapa coba pris lu musti ngefotoin bus?
iya soalnya waktu sampai di bandara Taiyouan-Taipei-Taiwan ada gitu yang sms nanyain udah sampai di Taiwan belum *entah maksudnya apa sms kayak gitu, udah gitu akhirnya malah jadi smsan dan minta dibawain oleh-oleh, ditanyain mau oleh-oleh apa jawabannya
oh iya fotoin bus disana dongs~
dan akhirnya saya ngefotoin bus-bus yang lewat didepan saya.
mungkin waktu itu memang belum berani ngasih liat hasil capture-annya bahwa se-niat ini gue sempet-sempetin ngepanjer kamera ke arah jalan gede buat ngambil gambar bus-bus yang sekedar lewat.








lunas ya janjinya..
sekarang mana janjimu? *eh

rindu

"Kamu pernah bilang kalau rindu jangan ditumpuk, bahaya kalau nanti sampai jatuh, mengenaimu dan kamu luka-luka. bebaskan saja, nanti pasti rindu bisa dimenangkan tepat pada waktunya."
-sepuluh hari lagi dan usia kita genap setengah jalan. mari berjuang-

akun diam-diam


saya punya akun diam-diam, yang hanya bisa kamu akses dengan mata hati yang kamu punya, yang hanya bisa kamu bahasakan sendiri dengan isyarat kata yang kamu tangkap, yang hanya bisa kamu mengerti bila kamu menatap keduanya dengan seksama. saya memang punya akun diam-diam yang hanya akan saya gunakan bila kamu mulai putih keabu-abuan. bila kamu mulai menjauh dan menghilang dari daratan. bila kamu lunglai dan kamu tidak mau sendirian tapi tidak cukup bisa menyampaikan.
tenang saja, saya masih menyimpan akun diam-diam, dan selalu saya gunakan agar kamu bisa tetap pada pantauan.
-kerandoman tingkat akut-

---

untuk pertama kalinya :"
Allah, terimakasih untuk nikmat sehat, karunia tidak terbatas yang sudah diberikan sampai sejauh ini. untuk kesempatan luar biasa merasakan atmosfermu dari pijakan bumi yang lain. 
bissmillahirohmanirohim, permudahkan untuk bujur utara selanjutnya, perkuatkan dan sampaikanlah ditujuan nanti :)

Jumat, 01 November 2013

bayangan

ini sudah terlalu larut, mari kita tidur.
siapa?
aku dan bayanganmu

Kelakuan

maaf harus diposting, bukan mau ngejadiin oknum yang terlibat jadi bahan becandaan, bukan. emang bukan gitu maksudnya. cuma bener-bener ini 'lucu' dan yakin banget nanti nih kalau udah pada gede sama udah pada punya anak terkhusus untuk oknum yang terlibat pastilah jadi kenangan yang tidak akan pernah bisa dilupakan sampai akhir hayat. dan fiks, bermodalkan asas
Seberapa hebatnya kenangan, seberapa hidupnya itu, kalau tidak dituliskan nanti bisa hilang.
ya, mungkin saya mau sedikit memberi bantuan kepada oknum yang bersangkutan, untuk memetakan 'kenangan'nya ini disini. *huahahahhaa :3

***
27 Oktober 2013

selintas muncul di homepage akun mukabuku milik sendiri dan kemudian langsung bisa memicu kericuhan timeline kala itu.
asaan teh gue sebenernya kepicu sama komen awalnya si aul, hahahaha
dan setelahnya beberapa menit, lihat saja komen yang tadinya sepi langsung berakhir dengan 42 komentar 'hina' versi anak-anak ilkom dan sekitarnya wkwkwkw.

langsung jadi TTWW nih gan xD
okey, masih belum paham dengan apa yang sebenarnya terjadi. mari kita kutip beberapa cuplikan status -yang saya sebut diparagraf pertama dengan kata oknum- itu dengan lebih terperinci.

"Untuk kesekian kalinya dikira cewek sama guru pembimbing peserta PC 2013"

namanya Tri Ardini. oke cukup, jangan khusnudzon dulu kalau doi ini perempuan manis-alim-dan yaa feminim, yang bersangkutan bukan perempuan seperti yang kebanyakan diperkirakan, tapi beneran cowok tulen setulen-tulennya. oke kenapa saya bilang begini? ya biar ngga pada salah paham lagilah.
temen gue itu sedepartemen. cowok. wakil himpunan mahasiswa ilmu komputer. masih jomblo *eh

ya jadi karena kasus status bung triw *begitu saya menyebutnya* rada random dan bisa memicu banyak pihak berkomentar 'hina' jadilah benar kelakuan-kelakuan orang-orang sekitar yang memang terpicu oleh status memicu itu wkwkw 

awalnya, serangan hanya terjadi di belahan bumi mukabuku namun ternyata negeri kicauan tidak mau kalah. jadilah akun kicauan pun diserang oleh wabah 'adinda' yang memang langsung jadi trending topic seketika. dan beginilah hasilnya.

gue yang disalahin :" *nangis dipojokan*

hahaha bukan salah gue dinda.. maafkan :3
dan kemudian masa kejayaan adinda saya tidak tahu menahu, gegara mati listrik dan penyerbuan tidak lagi dilaksanakan, setelah di stalking memang komen terhenti di pion 42. tapi siapa sangka, penyerbuan kembali dilaksanakan. 

***
1 November 2013

saya ngga tahu gimana awal mulanya, tapi lagi-lagi ini muncul di timeline saya, kalau yang kemarin di mukabuku kali ini muncul di timeline kicauan.
oke bungtriw, gue ngaku ini gue memicu, dan gue iseng wkwkkw .. huhuhu maafkan daku adinda.. maafkan..
dan ya, beginilah jadinya... 
 dan bersyukurlah wahai dinda, sekarang nama dinda sudah lengkap. Tri Ardinda Diniyati. :3
oh iya terakhir nih, faktanya sampai hari ini ternyata masih ada yang nyangkain si bung triw adinda jelas nih buktinya, wkwkwkwkw..



duh, inilah gue bikin sebagai bentuk penghormatan terhadap bung triw :"

100% TRI bukan ADINDA
hihihi apa coba ya, sudah ah, sudah ya bung triw kita damai, mari kita menjalin tali silaturahmi yang baik, wkwkwkwk semoga bisa jadi bahan kenangan buat bekal nanti kalau sudah dewasa dan punya anak sendiri *eh

sincerely, 
pristi sukmasetya