Sabtu, 02 November 2013

bookfair bareng korpus

inge muncul di timeline kicauan, jadilah moment 'mengenang' :"
dalam periode seminggu ini ternyata akan ada bookfair lagi di senayan, dan ngomong-ngomong soal bookfair jadi inget beberapa tahun yang lalu. moment pertama kalinya ngelayap sampai ke jakarta bareng sama anak-anak korpus. bener-bener jadi yang pertama kalinya naik kereta api dari bogor (?) dan tentunya pertama kalinya juga naik busway di jakarta.
kok semuanya pertama kali sih pris?
yoi, soalnya emang belum berani kemana-mana, tapi alhamdulillah punya keluarga yang emang bisa banget buat diajakin ngelayap sampai sejauh itu *mungkin bisa dibilang ngga jauh juga sih, cuma buat gue udah cukup jauh*

***
pertama kali naik kereta api 
"Yeaay naik kereta api..."
"Bukan api pris tapi kereta listrik."
okesip, mohon maklum, moment itu memang bener-bener jadi yang pertama kalinya naik kereta api di Bogor untuk jurusan Bogor-Jakarta, sebelumnya pernah sih tapi naik ekonomi dan itu jurusannya Bogor-Citayem jadi ya ngga begitu berasa. dan alhasil untuk kali pertamanya ekspedisi naik krl dan jurusannya jauh bikin senyum-senyum sendiri diperjalanan.

oh iya, untuk kru korpus yang ikut melancong ke bookfair waktu itu ada masjawa, shaun, kak nana, kak ligar, inge dan saya. tadinya kita udah woro-woro ke anak korpus yang lain, cuma mungkin karena pada punya agenda sendiri-sendiri jadilah cuma kita berenam yang langsung cus ke tkp.

saya lupa rute perjalanannya dari mana turun kemana habis itu naik apa dan sampai dimana. tapi yang jelas naik kereta api- naik busway- jalan kaki- sampai di tujuan. 

yuk mari kita melancong ke bookfair naik kereta api (?)

lagi pesen tiket kereta api, diakomodir sama masjawa 
berhubung ini pertama kalinya naik krl jadilah diabadikan sebegininya :" duuuh...
***
pertama kali naik busway

udah naik kereta api dan ternyata turunnya di stasiun cawang, lanjut ke shelter busway yang ada disana. dan lagi-lagi ini jadi moment pertama kali naik busway di jakarta *maklum jarang ke jakarta. dan ya begitulah, sempet cengo sendiri karena ngga tau gimana-gimananya dan akhirnya.
pristi naik busway juga :"
pesen tiket busway dari shelter yg ada di stasiun cawang. bener ngga ya (?) lupa
sembari menunggu kedatangan busway, kitalah duduk gegara capek soalnya di krl ngga dapet tempat duduk, tetapi beberapa menit kemudian buswaynya datang.
akhirnya pristi naik busway :"
awalnya kita ngga ada yang dapet tempat duduk, di bagian tempar duduk khusus wanita pun yang pertama kali bisa duduk kak ligar. soalnya penuh tempat duduk yang lainnya. tapi alhamdulillah beberapa shelter kemudian banyak yang turun jadilah kedapetan tempat duduk.
pristi akhirnya naik busway nge, akhirnya :"
***
pertama kali ke istora senayan

akhirnya turun juga dari busway, jalan lumayan jauh sih dari shelternya buat ke istora senayan, tapi ngga apa-apa. agak takjub sih sama gedung-gedung jakarta yang nyatanya kian hari kian berlomba-lomba buat sampai ke langit. *atuh tinggi pisan gedung-gedungnya. dan ya begitulah, sempet foto-foto juga sih bareng sama inge gara-garanya dapet view yang bagus. wkwkw
kelakuan nih begini, curi-curi foto wkwkwkw
sampai di istora senayan seneng banget berburu buku sampai kalap.

welcome book fair. mari belanja (banyak) buku :"
begitu sampai di dalemnya ternyata udah penuh, pengunjungnya padet, dan senengnya semua harga buku jadi miring. lebih murah, dan bisa dapet banyak buku. fyi, inge dan saya bener-bener kalap, belanja bukunya sampai sebegitunya hihihi. 

di bookfair juga ketemu sama oki setiana dewi yang lagi launching buku terbarunya, juga ada si madun (?) siapalah itu saya lupa yang nendang-nendang bola pokoknya, dan si shaun ngebet banget bisa foto bareng, katanya sih buat adeknya wkwkw
oki setiana dewi lagi launching buku barunya

***
pertama kali di troll nasi urap

yang paling kocak pasca belanja buku itu pas makan siang bareng. gara-gara kita ngga pada bawa bekel, bawa minum sebotol juga habis keroyokan. akhirnya diputuskan untuk makan siang bersama didekat istora senayan *masih satu kompleks sama bookfairnya*, awalnya bingung mau makan apa, kelihatannya mahal-mahal semua. tapi diputuskan untuk makan urap yang ada dipojokan dengan asumsi bahwa makan urap pastilah tidak lebih dari sepuluh ribu. masih sesuai dengan kantong mahasiswa. 
masih menikmati nih makannya belum tau aja harganya berapa -_-
dan setelah makan urap dengan berbagai macam tambahan lauk yang kelihatannya murah dan masih dengan asumsi -makan urap paling ngga lebih dari sepuluh ribu rupiah- itu kami cengo sendiri. harga yang kami asumsikan salah kaprah. nyatanya, harga  makan urap dijakarta tidak semenarik harga urap di daerah lainnya. duuh sedih pisan :"
kok gitu pris? 
duapuluhlimariburupiah meeen.. gue makan urap duapuluhlimaribu.. seharga satu buku tadi di bookfair. 
ternyata makan urap dengan harga tidak lebih dari sepuluhribu rupiah itu terlalu mainstream, jadilah kami bayar seporsi nasi urap dengan harga satu buah buku :" dan aseli ini sama si inge jadi maki-maki sendiri dan keki.
atuh daripada gitu ditahan yaa pris makannya jadi bisa beli buku lagi. :"
 deuuuh yasudahlah ya, pengalaman pertama kali di troll sama nasi urap :"
ini nih nasi urap yang nge-troll harganya sampai duapuluhlimaribu seporsi -_-
***
akhirnya selesai pencarian buku kita kembali ke habitat, kak nana memutuskan untuk memisahkan diri dari rombongan karena memang mau langsung pulang ke rumahnya yang kebetulan ada di jakarta, dan pasukan kalap buku yang ditroll nasi urap kembali ke tanah Bogor penuh sukacita. wkwkw :3

ini ada bonus foto-foto selama perjalanan.
ngga tau deh ini shaun lagi ngapain (?)
kak ligar sama kak nana
bukan kernet bukan bukan.. :v
kak ligar di busway :"
kak ligar sama kak nana juga nikmatin duduk di busway kok wkwk
ngga tau gedung apaan, dicapture dari tangga penyeberangan.
shelter busway | well, akhirnya gue ge naik busway wkwk :v
istora senyan ya? atau gedung apa teh ini ya? -_-
setelah mengenang kemudian ingin membuat kenangan lagi yang baru, ayoo kapan lagi berangkat? :)

3 komentar:

  1. gila nih tulisan menohok kenangan. Ayo pris cus lagi haha. http://haimasjawa.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo masjaw cus deh yuuk kelar UTS wkwkw :3

      Hapus
  2. seriuuss kapan nih ? pengen banget banget banget :3

    BalasHapus