Minggu, 05 Januari 2014

Aesthetic and Minimalist Design - bursatanahabang.com

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menguliti bagian Aesthetic and Minimalist Design pada website bursatanahabang.com .

1. ketika masuk pada halaman utama dari bagian utama website ini tampak beberapa gambar yang menyebar di beberapa sudut website.



halaman home pada website
2. bila dibandingkan dengan tampilan home yang ini sedikit rancu dengan kemunculan kalimat dengan tulisan berwarna merah, yang ternyata hanya muncul ketika saat-saat tertentu saja. peletakannya ditengah dengan spasi yang cukup dekat dengan iklan yang ada dibawahnya.


tulisan berwarna merah hanya muncul saat-saat tertentu saja.

3. kondisi peletakan iklan yang tidak karuan, hampir disemua sudut ada. bahkan bisa jadi orang tertukar antara produk yang ditawarkan oleh website itu sendiri dengan iklan yang muncul pada website tersebut.


peletakan iklan di sisi sebelah kanan website
peletakan iklan disisi sebelah kiri website
peletakan iklan dibagian footer
meletakkan iklan di header website
4. kondisi ketika website diminimize ternyata justru mempersulit pengguna, karena pengguna harus scroll-up-down dan geser kanan kiri untuk melihat menu-menu yang ada, sebab website belum bisa menyesuaikan kondisi bila layar diminimize.


kondisi layar ketika diminimize


Rekomendasi:
1. untuk website sebaiknya tidak terlalu banyak memuat iklan.
2. kondisi website sebaiknya bisa menyesuaikan dengan layar, ketika diminimize menyesuaikan tetapi fungsi tetap berjalan dengan baik, dan ketika kondisi normal juga tidak masalah

Saverity Ratings: 2

3 komentar:

  1. Nah bener nih mba pris. Iklan di suatu website harusnya di filter dan diberikan space sewajarnya. Karena tujuan utamanya adalah menjual barang dagangannya bukan sebagak media iklan. Hehe :)

    BalasHapus
  2. Oh iya, tampilan bisa dibilang tidak minimalist lagi ketika suatu web diisi full satu layar. Karena mata manusia biasanya cukup terfokus pada sudut 30 derajat terhadap apa yg sedang menjadi fokusnya :)

    BalasHapus
  3. Ketika saya coba mengunjungi web nya, kalau dari home sudah lumayan, hanya banyak terdapat iklan yang memang membuat bingung pengguna antara produk yang ditawarkan dengan iklan lain. Evaluasi nya pilihan link menuju halaman Tanya jawab, sepertinya cukup pada menu saja, lalu pada halaman "Tanya-jawab" dari segi penampilan terlihat full text sekali, kalau bisa dibuat lebih interaktif dan pengguna jadi tidak malas membacanya :)
    semoga sedikt menginspirasi, mhn maaf hhe

    BalasHapus